Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Pengeluaran Sama, Tapi Kok MU dan Man City Beda Kelas?

berita bola pengeluaran sama - Ekings

Berita Bola Pengeluaran Sama, Tapi Kok MU dan Man City Beda Kelas? Berita bola pengeluaran sama antara Manchester United dengan Manchester City namun kedua klub tersebut dinilai beda kelas. Tidak bisa di pungkiri bahwa uang memiliki andil besar di Liga Inggris sehingga mereka mampu memenangkan gelar.

Musim 2022-2023 memang jadi musimnya Manchester City. Mereka meraih trofi Liga Champions, Liga Inggris serta Piala FA dalam satu musim.

Liga Champions sendiri mereka rengkuh setelah mengalahkan Inter Milan di partai final. Adapun di Piala FA, tim garapan Pep Guardiola melibas habis rival satu kotanya, Manchester United.

Kesuksesan The Citizens meraih treble winners tentu ada berita bola pengeluaran sama dan rahasianya. Dalam sebuah kesempataan Pep Guardiola membeberkan kunci kejayaan Manchester City.

“Kami punya uang untuk membeli banyak pemain luar biasa,” ungkapnya. Semenjak mendarat dari Jerman, Pep Guardiola memang mendapat gelontoran dana cukup besar dari pihak manajemen.

Alhasil mantan pelatih Bayern Munchen pada tahun 2016 itu mampu mendatangkan pemain papan atas. Seperti musim 2016-2017 lalu, berita bola pengeluaran sama Pep Guardiola mendatangkan pemain mahal ke markas Manchester City.

Mereka adalah Jack Grealish, Ruben Dias serta Riyad Mahrez. Setelah itu Manchester City kembali mendatangkan pemain berlabel bintang lainnya seiring dengan misi berat Pep Guardiola di kancah domestik juga zona Eropa.

Berita Bola Pengeluaran Sama, Manchester City Jauh Lebih Unggul

Berkat kedatangan pemain top, Manchester City langsung meraih hasil mengagumkan. Pengeluaran besar yang mereka keluarkan seakan terbayar lunas dengan pencapaian tim di bawah komando Pep Guardiola.

Pelatih yang kini berusia 52 tahun tersebut berhasil meraih berbagai gelar mentereng termasuk trofi “Si Kuping Besar” pertama sepanjang sejarah Manchester City. Jika menengok berita bola pengeluaran sama besar antara Manchester City dengan Manchester United.

Rupanya sejak musim 2016-2017, pengeluaran Manchester United jauh lebih besar jika dibanding Manchester City. Apabila di jumlah secara keseluruhan pengeluaran Manchester City mencapai 478 juga pounds.

Lalu Manchester United merogoh kocek hingga 835 juta pounds. Mengetahui hal itu Pep Guardiola menunjukan sikap tenang bahkan terkesan santai. Kendati telah merogoh kocek dalam-dalam namun pencapaian Manchester United masih tertinggal jauh dari Manchester City.

“Jika mereka menghabiskan sedikit lebih banyak uang. Itu karena mereka tidak membelanjakannya, bukan?” ucap Guardiola.

Pep Guardiola Tidak Terlalu Ambil Pusing

Selama ini Pep Guardiola di nilai sebagai pelatih mata duitan. Ia mempunyai nafsu besar untuk belanja pemain di bursa transfer. Kendati demikian ia tidak ingin ambil pusing dengan penilaian orang-orang.

“Saya tidak akan memenangkan gelar jika tida memiliki pemain bagus dan pemain bagus itu mahal,” cetus Guardiola.

“Jika kita membangun klub untuk bersaing dengan tim elite Premier League atau Liga Champions, kita perlu berinvestasi,” tambahnya kembali.

Berita bola pengeluaran sama antara Manchester United dengan Manchester City bisa di rincikan secara runtut. Total pengeluaran sejak 2016-2017 The Citizens mencapai 1,074 miliar pounds, adapun penjualan pemain berada di kisaran 596 juta pounds.

Sehingga pengeluaran bersih tim garapan Pep Guardiola sejak 2016-2017 adalah mencapai 478 juta pounds. Lalu Manchestser United mengeluaran kurang lebih 1,077 miliar pounds dengan jumlah penjualan sebesar 242 juta pounds.

Total pengeluaran bersih Setan Merah adalah sebesar 835 juta pounds. Dari rincian ini jelas jadi bukti nyata jika Pep Guardiola lebih efektif memanfaatkan dana untuk belanja Manchester City.

Baca Juga : Berita Bola Rashford Berbicara, Dominasi Man City Kurang Bagus