Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola De Zerbi Puji Permainan Inter Milan

berita bola de zerbi - Ekings

Berita Bola De Zerbi Puji Permainan Inter Milan. Berita bola De Zerbi yang malah justru lebih memuji permainan Inter Milan menjadi sorotan meskipun Manchester City yang menang sebagai juara Liga Champions. Roberto De Zerbi yang merupakan pelatih Brighton mengungkapkan pendapatnya terkait pertandingan yang berlangsung di Istanbul tersebut.

Seperti diketahui, Manchester City berhasil menang atas Inter Milan dengan skor akhir 1 – 0 pada Minggu (11/6/2023) lalu. Namun, bukan Manchester City yang mendapat pujian dari De Zerbi, melainkan klub asuhan Simone Inzaghi, Inter Milan.

Pelatih asal Italia tersebut memberi pujian atas permainan Inter Milan yang dalam pertandingan tersebut keluar sebagai runner-up. Dalam berita bola De Zerbi, sang pelatih menilai bahwa semua orang sudah memprediksi Manchester City bakal bermain bagus.

Namun, sedikit yang melihat bahwa Inter Milan juga bisa tampil dengan seimbang melawan Manchester City dalam laga tersebut. De Zerbi juga memuji Simone Inzaghi yang dinilai mampu membuat Inter Milan tampil menjadi lebih kuat dalam bertahan maupun menyerang.

Berita Bola De Zerbi, Torehkan Pujian Untuk Simone Inzaghi

Menurut berita bola De Zerbi, Inter Milan berhasil menampilkan permainan yang sempurna baik dalam hal melakukan serangan maupun bertahan. Malah De Zerbi menilai jika permainan Manchester City kurang bagus dalam laga final Liga Champions musim 2022/2023 ini.

De Zerbi berpendapat jika kemungkinan Manchester City sangat kelelahan setelah bertanding dalam babak final Piala FA melawan Manchester United. Permainan Manchester City yang kurang maksimal terlihat jelas dari banyaknya peluang yang lebih banyak diciptakan oleh Inter Milan di sepanjang laga.

Tak hanya De Zerbi, beberapa pemain Man City juga mengakui permainan buruk tim mereka setelah laga berakhir. Ada beberapa faktor yang mungkin turut mempengaruhi performa The Citizens dalam final Liga Champions tersebut.

Inter Milan memang kebobolan satu gol dalam pertandingan tersebut, namun Nerazzurri masih mendapatkan pujian dari pelatih asal Italia ini. De Zerbi mengapresiasi upaya mereka dalam menahan ketajaman Erling Haaland hingga bomber Man City tersebut tidak berhasil membuahkan satu gol pun.

Strategi Simon Bungkam Haaland

Erling Haaland yang biasanya menyerang dengan sengit dan menjadi mesin gol pun sampai tidak berkuti dalam berita bola De Zerbi terkait laga final Liga Champions musim ini. Haaland dikepung oleh lima pemain bek Inter Milan hingga membuatnya tidak bisa bebas bergerak.

Bahkan pemain asal Norwegia tersebut hanya mencatatkan satu tembakan ke gawang Inter Milan. De Zerbi menambahkan jika Inter Milan merupakan tim yang hebat dan mereka berhasil bermain dengan sangat baik.

Orang-orang mungkin lebih banyak fokus membicarakan Erling Haaland. Faktanya, Lautaro Martinez yang memiliki kemampuan lari diagonal pun lebih patut diakui. Di satu sisi, Pep Guardiola memang mengharapkan Inter Milan untuk berada di garis pertahanan lebih rendah.

Total hanya tujuh tembakan yang berhasil diarahkan oleh Manchester City ke gawang Inter Milan. Tidak banyak ruang yang dimiliki Manchester City untuk menciptakan lebih banyak peluang. Stones yang biasanya melebar dari Rodri pun malah mlangkah jauh ke depan.

Erling Haaland semakin kesulitan melakukan pergerakan lantaran De Bruyne bermain di kiri dan menarik Darmian keluar dari posisinya. Inter Milan mampu menampilkan permainan terbaiknya dalam menyerang meskipun diprediksi bakal tampil bertahan.

Klub asal Italia tersebut berhasil menorehkan 14 tembakan di sepanjang laga. Bahkan dalam berita bola De Zerbi, Inter Milan juga mendapatkan beberapa peluang emas dari Robin Gosens, Federico Dimarco, dan Romelu Lukaku.

Baca Juga : Berita Bola Inter Gagal Juara Liga Champions, Tetap Dapat 2,2 Triliun