Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Tanggung Beban Seumur Hidup, Romelu Lukaku Kurang Beruntung

berita bola tanggung beban - Ekings

Berita Bola Tanggung Beban Seumur Hidup, Romelu Lukaku Kurang Beruntung. Berita bola tanggung beban seumur hidup sepertinya bakal dialami oleh Romelu Lukaku, salah satu pemain Inter Milan. Pasalnya Lukaku disebut-sebut sebagai pemain yang menggagalkan impian Inter untuk meraih gelar juara Liga Champions musim 2022/2023 ini.

Seperti diketahui, Inter Milan baru saja kalah atas Manchester City dalam babak final Liga Champions musim ini. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Ataturk, Turki tersebut berlangsung seru dan sengit hingga laga berakhir dengan skor 0 – 1.

Sangat disayangkan karena Inter Milan sebenarnya sudah bermain dengan sangat baik. Mereka bahkan medominasi pertandingan dengan menciptakan lebih banyak ancaman. Namun, dalam berita bola tanggung beban, Romelu Lukaku dinilai menjadi salah satu pemain yang menyebabkan kegagalan tersebut.

Berita Bola Tanggung Beban Atas Kekalahan Inter Milan

Thierry Henry yang merupakan legenda timnas Prancis dan Arsenal memberikan penilaian pribadinya terhadap Romelu Lukaku. Henry mengatakan jika Lukaku bakal masuk dalam berita bola tanggung beban akibat kesalahannnya di babak final Liga Champions hingga menyebabkan kekalahan tim.

Babak pertama pertandingan berlangsung sengit hingga tidak ada satu pun tim yang berhasil mencetak gol. Mereka pun harus istirahat sebentar dengan skor sementara 0 – 0. Namun, di babak kedua skor imbang tersebut akhirnya dipecahkan oleh pemain Manchester City, Rodri.

Di satu sisi, Romelu Lukaku malah mendapatkan banyak sorotan buruk usai Inter Milan kalah atas Manchester City dengan skor akhir 0 – 1. Pertandingan yang berlangsung pada Minggu (11/6/2023) dini hari tersebut pun menjadi mimpi buruk tidak hanya bagi Inter Milan, namun juga Lukaku.

Romelu Lukaku ditugaskan sebagai pemain pengganti pada menit ke-57 untuk menggantikan Edin Dzeko. Saat itu posisi kedua klub masih bertahan imbang 0 – 0. Banyak yang berharap aka nada gol yang tercipta setelah bomber timnas Belgia tersebut turun.

Sebenarnya, Romelu Lukaku yang merupakan pemain bomber timnas Belgia tersebut berhasil membuat serangan Nerazzurri menjadi lebih hidup. Amat disayangkan Inter Milan akhirnya tidak mampu mencetak satu pun gol dan malah kebobolan pada menit ke-68.

Nerazzurri Tidak Mampu Cetak Gol

Gawang Inter Milan akhirnya bobol setelah Rodri melakukan tendangan pada menit ke-68. Rodri, pemain gelandang The Citizens dalam berita bola tanggung beban menjadi aktor atas gol tersebut.

Tendangan Rodri berhasil menaklukkan Andre Onana, kiper Inter Milan dan menambah skor untuk Manchester City. Inter Milan sempat membuat peluang dua menit setelahnya. Federico Dimarco berhasil melakukan sundulan dengan apik dan kesempatan emas pun tercipta.

Namun, bola yang disundul Federico Dimarco tidak mampu membobol gawang Manchester City karena mengenai mistar gawang. Meskipun gagal pada tendangan pertama, Dimarco sempat menyambar bola liar dengan sundulan.

Sayang sekali Romelu Lukaku justru berdiri hingga menghalangi laju bola tersebut dan gagal membobol gawang Manchester City. Wajar jika banyak yang merasa kecewa karena jika Lukaku tidak berada di posisi tersebut, maka sundulan bola Dimarco bisa membobol gawang Man City.

Banyak pihak yang mengkritik pemain penyerang berusia 30 tahun tersebut. Thierry Henry yang juga merupakan manta asisten pelatih timnas Belgia mengungkapkan keprihatiannya terhadap Lukaku. Dalam benaknya, Henry khawatir hal tersebut akan menghantui Lukaku seumur hidupnya.

Dalam berita bola tanggung beban, Henry menambahkan jika ia pernah merasakan apa yang dialami Lukaku saat ini. Sehingga Henry paham betul bagaimana perasaan bersalah akan terus menghantuinya.

Baca Juga : Berita Bola Fakta Inter Milan, Pernah Punya Masa Keemasan