Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Rebut Sepatu Emas, Erling Haaland Tampil Memukau Musim Ini

berita bola rebut sepatu - Ekings

Berita Bola Rebut Sepatu Emas, Erling Haaland Tampil Memukau Musim Ini. Berita bola rebut sepatu emas berhasil didapatkan Erling Haaland, pemain Manchester City di musim 2022/2023 ini. Patut diakui mantan pemain Borussia Dortmund tersebut tampil begitu memukau di setiap pertandingan musim ini.

Dalam daftar top skor Liga Champions musim 2022/2023, Erling Haaland keluar sebagai pemain yang berhasil mencetak gol terbanyak. Terlebih lagi sang pemain juga ikut berkontribusi besar dalam mengantarkan klubnya Manchester City menjadi juara ajang bergengsi internasional tersebut.

Erling Haaland dalam berita bola rebut sepatu emas berhasil mencatatkan sebanyak 12 gol. Berkat kontribusinya, Manchester City berhasil meraih kesuksesan dalam perebutan trofi kejuaraan Liga Champions 2022/2023.

Berita Bola Rebut Sepatu Emas Usai Kalahkan Inter Milan di Liga Champions

Pertandingan Manchester City vs Inter Milan pada Minggu (11/6/2023) berlangsung di Ataturk Olympic Stadium berlangsung a lot dan sengit. The Citizens dalam berita bola rebut sepatu berhasil mengalahkan Inter Milan dengan skor akhir 1 – 0.

Babak pertama pertandingan berlangsung cukup alot hingga tidak ada satu pun tim yang berhasil mencetak gol dan harus turun minum dengan skor imbang 0 – 0. Rodri akhirnya memecahkan keseimbangan skor tersebut dengan mencetak gol pada menit ke-67.

Erling Haaland memang tidak mencetak gol dalam pertandingan final kali ini. Bisa dibilang Haaland cukup kesulitan untuk mendapatkan peluang melepaskan tendangan gol dalam pertandingan kali ini. Para pemain Inter Milan menjaga ketat Haaland sehingga gerakannya sangat terbatas.

Meskipun gagal dalam mencetak gol di babak final Liga Champions musim 2022/2023, Erling Haaland tetap berhasil mencatatkan top skor di ajang bergengsi tersebut. Pemain asal Norwegia ini berhasil mencetak 12 gol apik di sepanjang musim untuk pentas lag aini.

Erling Haaland juga berhasil memukau para penggemarnya setelah mencetak lima gol hanya dalam satu laga saat melawan RB Leipzig di leg kedua babak 16 besar. Dalam pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium tersebut, skor yang berhasil diciptakan The Citizens adalah 7 – 0.

Erling Haaland Catatkan Top Skor Liga Champions

Musim 2022/2023 ini menjadi musim yang luar biasa bagi Erling Haaland. Pemain yang baru berusia 22 tahun tersebut baru menjalani musim debut bersama Manchester City. Namun, performanya sangat mumpuni hingga berhasil mencetak total 52 gol dari 53 pertandingan yang dilakoninya.

Tak heran jika Haaland masuk dalam sorotan berita bola rebut sepatu emas. Pencapaian ini juga bukan pertama kalinya Haaland meraihnya. Pad amusim 2020/2021, Haaland juga berhasil mencatatkan sejarah sebagai pencetak gol terbanyak untuk Borussia Dortmund sebanyak 10 gol.

Beberapa nama pemain yang masuk dalam daftar lima top skor Liga Champions musim 2022/2023 ini adalah Mohamed Salah, Vinicius Junior, Kylian Mbappe, dan Joao Mario. Mohamed Salah dari Liverpool berhasil menduduki peringkat kedua dengan torehan delapan gol.

Sementara itu, Vinicius Junior (Real Madrid) dan Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain) sama-sama mencetak sebanyak tujuh gol. Di peringkat kelima ada Joao Mario dari Benfica yang berhasil menorehkan sebanyak 6 gol.

Jika melihat performa Erling Haaland sejak debutnya sebagai pemain sepak bola, bisa dibilang pemain asal Norwegia ini bakal memiliki masa depan yang cemerlang. Apalagi usianya saat ini masih terbilang sangat muda dan banyak kesempatan emas menunggu di depan.

Setelah menang atas Inter Milan dalam berita bola rebut sepatu, Manchester City pun mewujudkan ambisinya meraih treble winner di musim ini.

Baca Juga : Berita Bola Lukaku Disorot Usai Inter Milan Gagal Juara Liga Champions