Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Lukaku Disorot Usai Inter Milan Gagal Juara Liga Champions

berita bola lukaku disorot - Ekings

Berita Bola Lukaku Disorot Usai Inter Milan Gagal Juara Liga Champions. Berita bola Lukaku disorot setelah Manchester City menang atas Inter Milan dalam pertandingan final Liga Champions musim 2022/2023. Romelu Lukaku pun menjadi sorotan lantaran menjadi pemain yang berkontribusi dalam kegagalan timnya tersebut.

Lukaku membuat peluang Fedrico Dimarco menjadi terbuang karena bola mengenai kakinya sehingga Inter Milan harus mengubur mimpinya meraih gelar juara Liga Champions. Inter Milan harus tumbang dengan skor 0 – 1 dari The Citizens.

Pertandingan Manchester City vs Inter Milan dalam laga final Liga Champions berlangsung seru dan sengit di Ataturk Olympik Stadium pada Sabtu (11/6/2023) lalu. Wajar jika Inter Milan merasa kecewa hingga akhirnya muncul berita bola Lukaku disorot oleh media.

Berita Bola Lukaku Disorot, The Citizens Unggul 0 – 1 atas Inter Milan

Liga Champions merupakan ajang bergengsi tingkat internasional yang semua klub berharap bisa meraih juara dalam laga tersebut. The Citizens akhirnya berhasil mewujudkan impiannya untuk menjadi juara setelah Rodri mencetak gol tunggal pada menit ke-67.

Dalam berita bola Lukaku disorot, sebenarnya Nerazzurri sempat membuat sejumlah peluang untuk mencetak gol. Bahkan bisa dibilang Inter Milan tampil dengan sangat baik dan lebih unggul dalam membuat ancaman daripada The Citizens.

Manchester City tercatat hanya meleparkan tujuh tembakan dengan empat di antaranya mengarah ke gawang. Sementara itu, Inter Milan melesatkan dua kali lipat lebih banyak hingga 14 kali tembakan dan enam di antaranya on target.

Sayangnya pasukan yang berada di bawah Simone Inzaghi tampil tidak efektif hingga akhirnya mereka gagal untuk mencetak gol. Kesalahan yang dilakukan oleh Romelu Lukaku pun akhirnya menjadi sorotan atas kegagalan Inter Milan dalam pertandingan kali ini.

Peluang emas Inter Milan harus terbuang pada menit ke-70. Inter mendapatkan kesempatan emas dalam momen tersebut untuk menyamakan kedudukannya dengan The Citizens. Federico Dimarco menjadi pemain yang melepas percobaan pertama dengan melakukan sundulan.

Pemain bek sayap asal Italia ini pun langsung menyundul bola dan berhasil mengarah ke gawang. Namun, sundulan gagal berbuah gol lantaran bola tersebut membentur kaki Romelu Lukaku yang saat kejadian berada di depan gawang.

Peluang Emas yang Disia-siakan

Selain kejadian terjebut, dalam berita bola Lukaku disorot juga mengungkapkan jika Lukaku membuang peluang emas lainnya. Pada menit ke-88, Romelu Lukaku sempat berada di posisi mulut gawang, namun sundulannya malah justru mengarah ke Ederson.

Bisa dibilang Romelu Lukaku tampil kurang menjanjikan dalam laga kali ini. Pemain penyerang asal Belgia ini masuk pada menit ke-57 untuk menggantikan Edin Dzeko yang mengalami cedera. Meskipun sudah melakukan yang terbaik, tiga tembakannya gagal menjadi gol.

Di lain sisi, Manchester City tengah merayakan kemenangannya sebagai juara Liga Champions sekaligus meraih treble winner di musim ini. Rodri pun dielu-elukkan lantaran berhasil menjadi pahlawan bagi Man City.

Babak pertama sempat berjalan alot dan tidak ada satu pun gol yang tercipta hingga mereka harus turun minum dengan skor imbang 0 – 0. Gelar juara akhirnya berhasil didapatkan Manchester City setelah Rodri mencetak gol di menit ke-67.

Ederson juga memiliki kontribusi besar dalam pertandingan kali ini. Sang pemain mampu mematahkan peluang emas saat Federico Dimarco melakukan sundulan di menit ke-69. Bola gagal menembus gawang dan hanya memantul ke mistar.

Bahkan Ederson dalam berita bola Lukaku disorot juga berhasil membendung sundulan Lukaku pada menit ke-88. Maka selain Rodri, Ederson pun menjadi pahlawan dalam pertandingan Manchester City vs Inter Milan kali ini.

Baca Juga : Berita Bola Kutukan Dicabut, Manchester City Juara Liga Champions