Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Kesempatan Baik Manchester City Samai Prestasi Mentereng Arsenal

berita bola kesempatan baik - Ekings

Berita Bola Kesempatan Baik Manchester City Samai Prestasi Mentereng Arsenal. Berita bola kesempatan baik bagi Manchester City guna menyamai prestasi mentereng Arsenal. Manchester City bakal melakoni pertandingan final Liga Champions 2022-2023 berhadapan Inter Milan.

Duel itu akan berlangsung di Stadion Olimpiade Ataturk, Turki pada Minggu, 11 Juni 2023 dini hari WIB. Mencapai babak final, tim garapan Pep Guardiola memiliki satu misi penting yang harus mereka tuntaskan.

Erling Haaland dan rekannya berpotensi mampu menyamai jumlah trofi milik klub bertajuk The Gunners di kancah kompetisi Eropa. Informasi yang dirilis UEFA menyebutkan Manchester City hingga saat ini baru mengoleksi satu trofi di kompetisi Eropa.

Satu gelar juara itu mereka dapatkan dari Piala Winners pada tahun 1969-1970. Saat itu The Citizens berita bola kesempatan baik mengalahkan Gornik Zabrze skor 2-1.

Dua gol kemenangan Manchester City tercipta lewat Neil Young menit ke 12 dan Francis Lee menit 43. Lalu satu gol balasan Gornk Zabrze di lesakan oleh Stanislaw Oslizlo menit ke 68.

Adapun Arsenal telah mengumpulkan dua trofi dari kompetisi Eropa. Meriam London berhasil meraih gelar Inter-Cities Fais Cup serta Piala Winners.

Di partai puncak Inter-Cities Fair Cup 1970, The Gunners berhasil melibas habis Anderlecht skor 4-3. Lalu berita bola kesempatan baik di Piala Winner 1993-1994, Arsenal meraih juara mengalahkan Parma skor tipis 1-0.

Berita Bola Kesempatan Baik, Manchester City Harus Mengalahkan Inter Milan

Tugas besar di final Liga Champions 2022-2023 kini jadi tanggung jawab di pundak Manchestser City. Andai kata tim yang bermarkas di Etihad itu berhasil memenangi pertandingan atas Inter Milan secara otomatis jumlah trofi mereka bakal bertambah menjadi dua buah.

Tidak berhenti disitu titel Liga Champions juga akan menambah koleksi Manchester City tahun ini semakin banyak. Sebagaimana diketahui pasukan Pep Guardiola telah mengantongi dua gelar mentereng.

Pertama berita bola kesempatan baik The Citizens berhasil menyabet gelar juara Liga Inggris 2022-2023. Gelar ini mereka amankan setelah Ilkay Guendogan dan rekannya menempati peringkat satu klasemen Liga Inggris dengan koleksi 89 poin.

Trofi kedua Manchester City musim ini adalah Piala FA. Gelar juara di ajang bergengsi itu mereka dapatkan usai menekuk Manchester United di partai final.

Laga itu berlangsung di Stadion Wembley pada Sabtu, 3 Juni 2023 malam WIB. The Citizens melibas pasukan Erik ten Hag skor 2-1.

Simone Inzaghi Tak Akan Gentar

Pelatih Inter Milan sama sekali tidak akan gentar menghadapi Manchester City. Ia mengklaim jika timnya tidak akan takut menghadapi dominasi The Citizens yang selama ini dijagokan sebagai kandidat juara Liga Champions 2022-2023.

Partai final nanti Nerazzurri tidak hanya ingin meraih gelar juara namun juga berharap mampu mematahkan harapan Manchester City meraih treble winner musim ini. Kendati Inter Milan tidak di unggulkan, Simone Inzaghi menilai laga nanti bakal berjalan alot dan sulit di prediksikan.

Pasalnya kedua kubu sama-sama memiliki berita bola kesempatan baik dan berhasrat memenangi ajang paling bergengsi di dunia tersebut. Inzaghi sendiri menaruh rasa hormat begitu besar kepada pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Dalam sebuah kesempatan Inzaghi mengatakan bahwa, “Kita berbicara tentang pertandingan sepak bola, saya tidak takut. Guardiola adalah pelatih terkuat di dunia, saya selalu mengatakan itu, tapi kami tidak takut, hanya banyak rasa hormat,” ungkapnya di depan media.

Baca Juga : Berita Bola Bidik Maddison, Arsenal Harus Rogoh Kocek Cukup Dalam