Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Lupakan Musim Ini, Chelsea Torehkan Catatan Terburuk

berita bola lupakan musim - Ekings

Berita Bola Lupakan Musim Ini, Chelsea Torehkan Catatan Terburuk. Berita bola lupakan musim 2022-2023. Tim bertajuk The Blues ini seakan berada di titik nadir. Tahun ini Chelsea mencatatkan hasil terburuk sepanjang sejarah kompetisi Liga Inggris.

Mereka mengumpulkan jumlah poin terendah terutama setelah selesai menghadapi Newcastle United di Stamford Bridge. Pertandingan yang berlangsung pada Minggu, 28 Mei 2023 malam WIB, The Blues memetik hasil imbang 1-1.

The Magpies tampil tidak terduga dengan menyerang cepat hingga tuan rumah kebobolan lebih dulu. Gol pertama Newcastle berhasil di lesakan Anthony Gordon.

Lalu Chelsea berita bola lupakan musim membuat gol balasan melalui Kierran Trippier yang melakukan gol bunuh diri sebelum pertandingan genap berjalan tiga puluh menit. Hasil tersebut membuat The Blues memastikan diri menutup Liga Inggris di urutan ke 12.

Mereka mengumpulkan 44 poin atau berselisih 17 poin dari Newcastle United yang mengakhiri kiprahnya di peringkat empat. Torehan ini jadi perolehan paling buruk Chelsea di sepanjang partisipasinya di Liga Inggris.

Mereka gagal mencapai 50 poin untuk pertama kalinya atau poin paling sedikit semenjak The Blues degradasi ke divisi dua pada tahun 1987/1988 dengan 42 poin. Laga kontra Newcastle berita bola lupakan musim juga menjadi penutup masa asuhan Frank Lampard yang menjabat sebagai manajer interim.

Musim ini Chelsea benar-benar terpuruk, padahal klub telah menggelontorkan dana cukup besar. Penggemar The Blues merasa kecewa, mereka berharap musim depan tim favoritnya bisa menorehkan hasil lebih baik.

Berita Bola Lupakan Musim Ini, Komentar Frank Lampard

Setelah mengetahui timnya harus berbagi poin dengan Newcastle, Frank Lampard angkat bicara. Eks gelandang papan atas Inggris tersebut memang hanya menorehkan hasil mengecewakan setelah hanya mampu mempersembahkan satu kemenangan dari 11 laga plus delapan kekalahan.

“Menyenangkan rasanya (mengucap selamat tinggal kepada fans), saya sangat menghargai mereka. Fans Chelsea memahami posisi sulit kami ketika saya datang ke sini,” ungkapnya soal berita bola lupakan musim kepada BBC Sport.

“Meskipun kami tidak mendapatkan hasil yang kami inginkan di musim ini, yang sudah terjadi biarlah terjadi. Saya tidak bernostalgia, saya punya ikatan yang kuat dengan klub ini dan saya akan kembali berkali-kali lagi,”

Usai Frank Lampard hengkang, The Blues bakal mencari pelatih baru permanen guna menangani musim 2023-2024. Sosok yang kini jadi kandidat paling berpeluang menukangi Chelsea adalah Mauricio Pochettino yang sebelumnya menjadi pelatih Tottenham Hotspur serta PSG.

Batalkan Penghargaan

Musim ini Chelsea melalui musim terburuknya. Mereka gagal bersaing di papan klasemen hingga gagal meraih gelar mentereng. Meski sudah melakukan belanja gila-gilaan, The Blues ambyar di semua level kompetisi.

Tahun 2022-2023 ini Chelsea di pastikan gagal finis di luar 10 besar Liga Inggris. Tidak hanya itu saja, tim asuhan Frank Lampard juga nir gelar bahkan kemenangan yang diraihnya sangat sedikit.

Sepanjang 2022-2023 ini, Chelsea telah berganti empat pelatih. Namun hal itu tidak menjamin prestasi mentereng justru sebaliknya mereka jadi bulan-bulanan lawan. Paling anyar klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut di bantai habis Manchester United skor 1-4.

Informasi Dialy Mail, klub Liga Inggris kerap kali melakukan acara malam penghargaan akhir musim. Tapi untuk Chelsea mereka berita bola lupakan musim dan siap membatalkan malam penghargaan musim ini.

Penghargaan pemain klub terbaik, gol terbia hingga pemain muda terbaik di pastikan tidak akan masuk nominasi. Oleh sebab itulah Chelsea siap batalkan seluruh penghargaan tersebut.

Baca Juga : Berita Bola Tinggalkan Liverpool, Fabio Carvalho Bakal Hengkang?