Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Bakal Lolos Liga Champions, Man United Berpeluang Tinggi

berita bola bakal lolos - Ekings

Berita Bola Bakal Lolos Liga Champions, Man United Berpeluang Tinggi. Berita bola bakal lolos mencatat jika klub kenamaan asal Inggris Manchester United memiliki peluang tinggi untuk bisa tampil di Liga Champions musim depan. Pertandingan Manchester United vs Chelsea bakal berlangsung pada Jumat (26/05/2023) pukul 02.00 dini hari.

Pertandingan tunda pekan ke-32 ajang EPL musim 2022/2023 tersebut bakal menjadi laga yang paling ditunggu-tunggu para pecinta sepak bola. Apalagi kedua tim memiliki sejarah rivalitas yang cukup menarik dalam dua decade terakhir.

Namun, fakta berita bola bakal lolos mengungkap jika kondisi kedua tim saat ini bisa dikatakan cukup jomplang. Chelsea sudah bisa dipastikan finish di papan tengah. Sedangkan Man United masih harus berjuang untuk mendapatkan satu tiket ke UCL musim depan.

Berita Bola Bakal Lolos, Manchester United dan Potensi Kalahkan Chelsea

Ada beberapa alasan mengapa Manchester United lebih diunggulkan dalam pertandingan kali ini daripada Chelsea. Menurut berita bola bakal lolos, berikut ini beberapa alasan The Red Devils berpotensi keluar sebagai pemenang dalam laga tersebut.

1. Performa Chelsea Menurun

Tak bisa dipungkiri jika performa Chelsea di musim 2022/2023 ini memang sedang buruk. Apalagi sejak pemecatan Graham Potter, kehadiran manajer interim Frank Lampard pun tidak memberikan pengaruh signifikan.

Bisa dibilang jika Chelsea minim dalam meraih kejuaraan. Bahkan pada masa Frank Lampard, mereka baru berhasil meraih satu kemenangan saja. Itulah mengapa kondisi The Blues saat ini memang masih jauh dari kata ideal terutama saat bertandang ke Old Trafford nantinya.

2. Chelsea Tidak Pernah Menang

Alasan berikutnya yang masuk dalam berita bola bakal lolos adalah karena Chelsea memiliki rekam jejak yang buruk saat berhadapan dengan Man United di ajang Liga Primer. Dari sepuluh pertemuan terakhir, Chelsea belum pernah sekalipun menang dan hanya meraih tujuh hasil imbang serta tiga kekalahan.

Chelsea baru menang atas Manchester United di ajang EPL terakhir kali terjadi di tahun 2017 silam. Dengan rekam jejak tersebut, sepertinya memang cukup sulit bagi The Blues untuk mengungguli Man United.

3. Stadion Old Trafford Angker

Makna kata angker dalam berita bola bakal lolos di sini bukan berarti berkaitan dengan hal ghoib. Rekor kandang di EPL musim ini terbilang sangat bagus untuk Manchester United. Tercatat jika Manchester United baru kalah satu kali saja di Old Trafford saat melawan Brighton.

Dalam pertandingan selanjutnya, Man United berhasil memenangkan 12 laga kandang dan hanya bertahan imbang tiga kali di Old Trafford. Itu artinya, kecil kemungkinan untuk mengalahkan The Red Devils di kandang mereka.

4. Skuad Manchester United Lebih Prima

Alasan berikutnya yang membuat Man United diprediksi bakal menang dalam laga tersebut adalah karena skuad tim mereka sedang dalam kondisi prima daripada Chelsea. Terlebih lagi setelah The Blues mengalami badai cedera yang salah satunya membuat Benoit Badiashile harus menepis cukup lama.

Selain itu, masih ada pemain inti Chelsea lainnya yang tidak bisa ikut bertanding. Itu artinya The Blues bakal kesulitan menghadapi Manchester United yang justru para pemainnya sedang dalam keadaan prima.

5. Motivasi Tinggi

Manchester United memiliki motivasi ekstra di laga melawan Chelsea. The Red Devils hanya butuh minimal satu poin untuk bisa lolos ke Liga Champions musim depan. Tak heran jika para pemain yang berada di bawah asuhan Erik Ten Hag tersebut bakal tampil all-out sejak awal.

Sementara itu, motivasi Chelsea dalam bermain terbilang rendah. Ditambah lagi kondisi mereka yang kurang baik karena sudah tidak bisa lolos ke zona Eropa.

Alasan yang masuk dalam berita bola bakal lalas sangat masuk akal setelah melihat fakta yang terjadi di lapangan.

Baca Juga : Berita Bola Penantang Gelar Musim 2023/2024, Bukan Manchester United