Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Saat Juara, Ini 5 Rekor Gila Manchester City di Liga Inggris 2022/2023

berita bola saat juara - Ekings

Berita Bola Saat Juara, Ini 5 Rekor Gila Manchester City di Liga Inggris 2022/2023. Berita bola saat juara Liga Inggris musim 2022/2023 menjadi sorotan publik. Manchester City sudah bisa dipastikan bakal menjadi peraih gelar juara Premier League musim ini usai kekalahan Arsenal atas Nottingham Forest pada Sabtu (20/05/2023).

Dengan hasil kekalahan tersebut, The Gunners harus tertahan di peringkat kedua klasemen dan memiliki selisih empat poin dari Manchester City. Mereka hanya memiliki satu laga lagi sehingga meskipun menang, Arsenal tidak akan mampu mengejar poin yang sudah diraih oleh The Citizens.

Manchester City patut merasa lega dan bisa mulai merayakan gelar juara Liga Inggris musim ini. Menariknya lagi, Man City dalam berita bola saat juara Liga Inggris musim 2022/2023 ini sudah berhasil mencatatkan lima rekor gila. Apa saja itu.

Berita Bola Saat Juara, Daftar Rekor Gila Manchester City

Bagi pengikut Liga Inggris musim 2022/2023, bisa dibilang Manchester City berhasil mencatatkan rekor gila. Apalagi setelah mereka berhasil menggeser posisi puncak klasemen yang sebelumnya ditempat berbulan-bulan oleh Arsena.

Berikut ini daftar lima rekor gila yang berhasil dibuat oleh Manchester City dan tercatat dalam berita bola saat juara Liga Inggris musim 2022/2023 ini:

1. Peluang Treble Winners

Potensi Manchester City untuk mendapatkan treble winners musim 2022/2023 ini semakin tinggi. Selain sudah dipastikan menjadi juara Liga Inggris musim ini, The Citizens juga berpeluang menjadi juara di Piala FA dan Liga Champions karena keduanya sudah berhasil mencapai final.

Dalam babak final Piala FA, Man City bakal bertanding melawan Manchester United pada 3 Juni 2023 mendatang. Sementara itu, di final Liga Champions Man City bakal berhadapan dengan Inter Milan pada 11 Juni 2023.

2. Dominan di Liga Inggris

Bisa dibilang Manchester City menjadi klub yang mendominasi Liga Inggris dalam enam musim terakhir. Dalam berita bola saat juara, tercatat The Citizens sudah meraih lima gelar juara dalam kurun musim tersebut. Itu artinya, hanya satu kali Manchester City gagal meraih juara.

The Citizens berhasil meraih juara pada musim 2017/2018, 2018/2019, 2020/2021, 2021/2022, dan 2022/2023. Rekor kemenangan beruntun dipatahkan oleh Liverpool yang berhasil menjadi juara pada musim 2019/2020.

3. Dapat Gelar Tanpa Bertanding

Meskipun perhelatan Liga Inggris musim 2022/2023 ini masih belum selesai, namun Manchester City sudah bisa dipastikan menjadi juara. Padahal mereka masih ada pertandingan lagi melawan Chelsea di Etihad Stadium pada Minggu (21/05/2023).

Berhubung Arsenal sudah kalah 0 – 1 dari Nottingham Forest di pekan ke-37, Erling Haaland dkk tidak perlu bersusah payah dalam pertandingan berikutnya lagi. Mereka harus sungkem kepada Nottingham karena berkat mereka, gelar juara Liga Inggris sudah di depan mata.

4. Tim Ke-5 yang Juara Tiga Musim Beruntun

Dalam berita bola saat juara, Manchester City mencatatkan diri sebagai tim ke-5 yang berhasil meraih gelar juara Liga Inggris selama tiga musim berturut-turut. Tim lain yang juga pernah mendapatkan pencapaian yang sama adalah Huddersfield Town, Liverpool, Arsenal, dan Manchester United (dua kali).

5. Gusur Arsenal Setlah Berbulan-bulan di Posisi Puncak

Arsenal sudah menduduki peringkat puncak klasemen selama 248 hari dan tercatat sebagai klub dengan capaian terlama di posisi tersebut. Namun, Manchester City akhirnya berhasil menyalip Arsenal dan dipastikan menjadi pemenang Liga Inggris musim ini.

Tentu hasil tersebut cukup mengecewakan bagi Mikel Arteta dan para pemainnya. Pasalnya Arsenal sudah berjuang mati-matian untuk terus berada di peringkat puncak selama berbulan-bulan. Bisa dibilang Arsenal paling menderita dalam kegagalannya menjadi juara Liga Inggris musim ini.

Berita bola saat juara Liga Inggris musim 2022/2023 menjadi salah satu momentum bagi Manchester City untuk Berjaya dan meraih treble winners. Tinggal dua kompetisi lagi yang masih harus dipastikan kemenangannya bagi mereka.

Baca Juga : Berita Bola Arsenal Sia-sia di Puncak Klasemen, Tidak Menjamin Hasil Akhir