Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Arsenal Sia-sia di Puncak Klasemen, Tidak Menjamin Hasil Akhir

berita bola arsenal sia - Ekings

Berita Bola Arsenal Sia-sia di Puncak Klasemen, Tidak Menjamin Hasil Akhir. Berita bola Arsenal sia-sia mau tidak mau menjadi pukulan telak bagi klub asal Inggris ini. Setelah berbulan-bulan menjadi pemilik posisi puncak klasemen Liga Inggris, akhirnya harus turun setelah tergeser oleh Manchester City di sisa akhir musim 2022/2023 ini.

Itu artinya 248 hari di puncak klasemen seolah seperti sia-sia karena ujung-ujungnya Arsenal harus menerima kenyataan bahwa mereka gagal menjadi juara. Seperti diketahui, posisi Arsenal di puncak klasemen hampir tidak pernah tergeser selama berbulan-bulan.

Hingga akhirnya Manchester City menggeser posisi puncak dan Arsenal pun kolaps serta gagal menjadi juara Liga Inggris musim ini. Tak heran jika akhirnya muncul berita bola Arsenal sia-sia berada di posisi puncak selama ini.

Berita Bola Arsenal Sia-sia, Manchester City Siap Jadi Juara

Arsenal sudah dipastikan gagal menjadi juara Liga Inggris musim 2022/2023 ini setelah kalah dari Nottingham Forest pada Sabtu (20/05/2023) malam lalu. Pertandingan yang berlangsung di The City Ground tersebut tercatat dalam berita bola Arsenal sia-sia berakhir dengan skor 0 – 1.

Dengan hasil kekalahan tersebut, otomatis Arsenal tidak bisa lagi untuk mengejar Manchester City di Liga Inggris musim ini. Manchester City berada di atas Arsenal dengan seilish empat poin. Sementara itu, Arsenal hanya tinggal punya satu pertandingan lagi.

Kendati pertandingan tersebut bakal dimenangkan oleh Arsenal, tetap saja The Gunners tidak akan mampu mengejar poin yang saat ini dimiliki Manchester City. Saat ini Manchester City sudah berhasil mengumpulkan 85 poin dari total 35 laga. Sementara itu, Arsenal hanya 81 poin dari 37 laga.

Manchester City pun masih memiliki lebih banyak laga sisa daripada Arsenal. Sehingga sudah sangat bisa dipastikan The Citizens bakal mendapatkan gelar juara Liga Primer musim ini. Mikel Arteta selaku pelatih Arsenal mengakui jika kegagalan tersebut terasa menyakitkan.

Pasalnya The Gunners benar-benar sudah mati-matian untuk untuk memimpin klasemen Liga Inggris dalam waktu yang lama. Mereka pun sempat berada di atas angin dalam waktu berbulan-bulan.

The Gunners berhasil menduduki posisi puncak klasemen sejak pekan ketiga Liga Inggris. Bukayo Saka dkk pun hanya satu kali turun di peringkat kedua dan selebihnya selalu berada di posisi puncak hingga pekan ke-33.

Arteta: Menyakitkan

Selama 248 hari Arsenal memimpin klasemen dengan sangat baik. Bahkan dalam catatan berita bola Arsenal sia-sia, pencapaian tersebut menjadikan The Gunners sebagai tim yang paling lama memimpin klasemen Liga Inggris tanpa jadi juara.

Awal petaka bagi Arsenal terjadi saat The Gunners melawan Liverpool dengan skor seri 2 – 2 pada pekan ke-30. Setelah bertahan imbang dengan Liverpool, Arsenal terus-menurus ditahan imbang secara berurutan oleh West Ham United dan Southampton.

Hingga akhirnya pertemuan dengan Manchester City menjadikan petaka bagi Arsenal lebih buruk lantaran mereka harus kalah dari klub asuhan Pep Guardiola tersebut. Apalagi Manchester City masih memiliki laga tunda yang lebih banyak daripada Arsenal.

Lambat laun Manchester City pun berhasil meraih kemenangan dan menggeser Arsenal dari peringkat puncak Liga Inggris. Arsenal benar-benar harus mengubur impiannya karena tidak mampu menjaga persaingan dengan City hingga akhir pekan terakhir setelah kandas dari Brighton & Hove Albion dan Nottingham.

Dalam berita bola Arsenal sia-sia, Arteta mencoba untuk tetap tegar dan memberi selamat kepada City. Perjalanan yang panjang bagi The Gunners setelah 10 bulan bersaing dengan City. Namun, setidaknya ada pelajaran besar yang mereka dapatkan karena mereka sudah mendapatkan pencapaian lebih baik dari musim sebelumnya.

Baca Juga : Berita Bola Unggul Satu, Erik Ten Hag Was-was