Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Southampton Degradasi Usai Kalah dari Fulham

berita bola southampton degradasi - Ekings

Berita Bola Southampton Degradasi Usai Kalah dari Fulham. Berita bola Southampton degradasi setelah menderita kekalahan dari Fulham skor 0-2. Hasil tersebut membuat klub bertajuk The Saints menjadi tim pertama yang masuk daftar degradasi dari Liga Inggris musim 2022-2023.

Pekan ke 36 Liga Inggris, Southampton bertindak sebagai tuan rumah menjamu Fulham di St Mary’s. pertandingan itu berlangsung pada Sabtu, 13 Mei 2023 malam WIB.

Tuan rumah membutuhkan tiga poin agar bisa bertahan lebih lama di Liga Inggris atau terbebas dari degradasi. Southampton memainkan tim terbaiknya dan mencoba melakukan serangan ke jantung pertahanan Fulham sejak menit pertama.

Akan tetapi berita bola Southampton degradasi kesulitan membuat peluang. Di paruh pertama kedua tim bermain tanpa gol.

Sementara Fulham berhasil memimpin skor 1-0 berkat gol pemainnya Carlo Vinicius di menit ke 48 setelah menyepak bola terusan Harrison Reed. Tertinggal satu angka dari tim tamu, Southampton lantas bersikeras menebar ancaman.

Sayang sekali mereka justru kembali kebobolan pada menit 72 sebab tandukan Aleksandar Mitrovic gagal di halau Alex McCarthy. Skor 2-0 menghiasi pertandingan hingga menit terakhir hingga berita bola Southampton degradasi .

Hasil ini membuat The Soton di pastikan turun divisi ke Championship musim mendatang. Mereka terperosok di dasar klasemen atau di urutan ke 20 dengan torehan 24 poin dari 36 pertandingan.

Berita Bola Southampton Degradasi, Selamat Tinggal Liga Inggris

Southampton terpaut delapan angka dari Everton di peringkat 17 yang baru berlaga di 35 pertandingan. Sepanjang musim 2022-2023 ini Southampton mencatatkan hasil sangat buruk.

Mereka hanya meraih kemenangan enam kali saja serta memetik enam hasil imbang. Adapun kekalahannya hingga 24 kali, oleh sebab itulah berita bola Southampton degradasi dan menyudahi 11 tahun petualangannya di Liga Inggris usai comeback pada 2014-2015.

Degradasi musim ini jadi kali ketiga bagi Southampton dari Divisi Utama. Sebelumnya mereka mengalami hal serupa pada tahun 1973-1974 dan 2004-2005.

Musim 2022-2023 ini The Soton makin kacau, mereka sudah berganti pelatih sebanyak dua kali mulai dari Ralph Hussenhuttl ke Nathan Jones. Lalu yang terakhir mereka di garap Ruben Selles tapi tetap saja hasilnya nihil.

Fulham Tim Promosi Terbaik

Tim garapan Marco Silva kini menyandang predikat sebagai tim promosi terbaik musim 2022-2023. Fulham sukses berada di urutan ke sembilan klasemen sementara Liga Inggris.

Fulham sukses mengumpulkan setidaknya 51 poin dari 36 pertandingan. Torehan ini jelas lebih mentereng ketimbang Bournemouth dan Nottingham Forest masing-masing di peringkat 14 dan 16.

Berita bola Southampton degradasi sudah pasti tidak bisa di selamatkan. Meski mereka masih memiliki sisa dua laga lagi, tapi harapan untuk bisa selamat tetap tipis.

Southampton abak berhadapan Brighton and Hove Albion serta Liverpool beberapa pekan yang akan datang. Tapi bukan hal yang tidak mudah bagi The Soton untuk mendapatkan enam poin penuh.

Liverpool adalah lawan cukup berat meski sepanjang musim ini mereka kurang tokcer. The Reds berada di peringkat lima adapun Brighton menghuni peringkat delapan klasemen sementara.

Tidak hanya itu saja, jumlah poin yang berhasil di kumpulkan oleh klub yang pernah di garap Ruben Selles tersebut berselisih delapan poin dari zona degradasi.

Oleh sebab itulah The Saint seakan telah putus asa untuk meraih kemenangan sebab tim tidak memiliki harapan untuk bisa menyelamatkan diri dari degradasi Liga Inggris.

Baca Juga : Berita Bola Nunez Bisa Lebih Tajam Andai Liverpool Jalani Musim Apik