Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Fokus Hadapi Everton, Pep Guardiola Tak Ingin Bahas Real Madrid

berita bola fokus hadapi - Ekings

Berita Bola Fokus Hadapi Everton, Pep Guardiola Tak Ingin Bahas Real Madrid. Berita bola fokus hadapi Everton akhir pekan ini, Pep Guardiola menolak membahas pertandingan melawan Real Madrid. Klub berjuluk The Citizens akan segera berjumpa Everton di matchday ke 36 Liga Inggris.

Pertandingan itu akan berlangsung di Goodison Park pada Minggu, 14 Mei 2023 malam WIB. Pasukan Pep Guardiola harus meraih kemenangan agar mereka bisa memperlebar peluang gelar juara Liga Inggris musim 2022-2023.

Saat ini The Sky Blues berada di urutan pertama klasemen dengan koleksi 82 poin atau unggul satu angka dari rival terdekatnya Arsenal. Sejauh ini berita bola fokus hadapi lawannya, Manchester City masih bertahan di jalur positif guna meraih treble musim 2022-2023.

Kevin De Bruyne dan rekannya berhasil melaju ke partai final Piala FA dan berkiprah di semifinal Liga Champions. Di leg pertama kemarin, Manchester City memetik hasil imbang atas Real Madrid di Santiago Bernabeu.

Kedua tim tersebut akan kembali bertarung di leg kedua pada Kamis, 18 Mei 2023. Melihat fakta-fakta yang ada, nampaknya The Citizens bakal menjadi tim unggulan ketimbang Real Madrid sebab mereka bermain di markasnya sendiri.

Berita bola fokus hadapi lawannya, Manchester City juga belum menyentuh kekalahan ketika menjamu Real Madrid di Etihad Stadium. Mengetahui timnya akan segera menghadapi leg kedua Liga Champions menghadapi Real Madrid, Pep Guardiola tidak ingin ambil pusing.

Berita Bola Fokus Hadapi Arsenal, Guardiola Skip Sementara Laga Kontra Real Madrid

Dalam sebuah kesempatan bersama awak media, Pep Guardiola angkat bicara terkait pertandingan penting tim garapannya. Ia berpendapat saat ini timnya sedang fokusi di Liga Inggris sebab ini adalah laga paling dekat.

“pikiran saya tertuju pada Everton, tidak ada yang lain. Kami telah mengerjakan ini selama 11 bulan dan itu adalah prioritas kami saat ini,” ungkapnya kepada Marca.

“Kami tidak punya waktu untuk memikirkan Real Madrid karena kami juga bermain pada hari Minggu. Terima kasih,” ungkap Guardiola tentang berita bola fokus hadapi lawan.

Di balik komentarnya itu Pep Guardiola juga merasa timnya di rugikan oleh jadwal Liga Inggris jelang leg kedua semifinal Liga Champions. Menurutnya jadwal tersebut sama sekali tidak mendukung mereka guna melakukan berbagai persiapan sebelum bertanding.

Hari Minggu mereka menghadapi Everton selang empat hari kemudian tepatnya pada Kamis, 18 Mei 2023, The Citizens berlaga kembali melawan Real Madrid. Guardiola merasa hanya ada sedikit waktu untuk melakukan persiapan.

Manchester City Tak Punya Banyak Waktu

Kepada BBC Pep Guardiola mengatakan, “Saya cukup yakin Premier League ingin membantu tim. Mereka tidak ingin membuatnya tidak nyaman. Namun ini jadwalnya. Anda harus beradaptasi, jadi apa yang bisa saya lakukan? Kami lebih suka bermain pada hari Sabtu,”

Lebih lanjut pelatih berkepala plontos itu mengakui tidak merasa keberatan apabila timnya bermain di hari Minggu jika saja Real Madrid menginginkan waktu yang sama. Akan tetapi Pep merasa keberatan atas keputusan Real madrid yang memilih berlaga satu hari lebih awal dari Manchester City.

Sebagaimana diketahui Real Madrid akan berhadapan Getafe pada Minggu dini hari WIB. Ungkapan Guardiola soal berita bola fokus hadapi lawannya,

“Kami memilii satu hari lagi untuk pulih untuk Everton, kami akan memiliki satu hari lebih sedikit untuk Real Madrid, tetapi kami memiliki lebih banyak hari untuk pulih untuk Premier League,” pungkasnya.

Baca Juga : Berita Bola Rekrut Costa, Manchester United Perlu Rogoh Duit Segini