Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Permintaan Chelsea, Prioritaskan Penjualan Pemain

berita bola permintaan chelsea - Ekings

Berita Bola Permintaan Chelsea, Prioritaskan Penjualan Pemain. Berita bola permintaan Chelsea terkait strategi musim 2023/2024 mendatang cukup menarik perhatian. The Blues malah meminta Mauricio Pochettino pelatih barunya untuk memprioritaskan penjualan pemain terlebih dahulu.

Seperti diketahui, Graham Potter sudah dipecat oleh Chelsea beberapa bulan lalu lantaran performa The Blues yang begitu terpuruk di musim ini. Pelatih sementara Frank Lampard pun hanya menggantikan hingga akhir musim 2022/2023 ini.

Otomatis Chelsea membutuhkan pelatih baru dan mereka akhirnya merekrut Mauricio Pochettino. Sejak awal, Pochettino memang sudah masuk dalam kandidat utama The Blues dalam perekrutan pelatih Chelsea. Dalam berita bola permintaan Chelsea, akhirnya Pochettino pun didatangkan ke klub tersebut.

Berita Bola Permintaan Chelsea, Mauricio Pochettino Jalani Tugas Baru

Mauricio Pochettino mendapat tugas special dari Chelsea saat ditunjuk menjadi manajer baru klub kenamaan asal Inggris tersebut. Mantan pelatih Paris Saint-Germain dalam berita bola permintaan Chelsea ini ditugaskan untuk bisa menjual para pemain The Blues terlebih dahulu sebelum mengatur strategi bermain.

Memang belum ada pengumuman resmi dari Chelsea terkait kedatangan pelatih baru mereka setelah pemecatan Graham Potter. Namun, menurut kabar yang beredar hingga saat ini Pochettino masih menjadi kandidat terkuat untuk mengisi posisi pelatih The Blues.

Menjelang peresmian bakal pelatih baru Chelsea tersebut, pihak klub dan calon manajer baru sudah mulai memperkirakan langkah-langkah apa yang bakal mereka ambil. Salah satu strategi awal yang bakal Chelsea lakukan adalah dengan mengatur ulang skuad pemain.

Itulah mengapa The Blues meminta Pochettino untuk mulai menjual para pemain yang ada di skuad tersebut. Karena bisa dibilang skuad tim Chelsea memang terlalu gemuk. Tidak hanya mempertimbangkan masalah kuantitas yang terlalu banyak, Chelsea juga mencoba mendapatkan pemasukan tambahan dari penjualan pemain.

Permintaan Chelsea Demi Ciptakan Keseimbangan

Tujuan utama dari penjualan pemain seperti yang dikabarkan berita bola permintaan Chelsea adalah untuk menciptakan keseimbangan skuad tim. Terlalu banyak pemain di tim senior yang saat ini menggawangi tubuh The Blues.

Karena seperti diketahui pada dua jendela transfer terakhir, Chelsea menambah belasan pemain baru. Alhasil personel Chelsea pun menjadi terlalu banyak sehingga tidak ideal untuk komposisi sebuah tim.

Dampak dari terlalu gemuknya skuad tim Chelsea membuat program latihan menjadi terkendala. Selain itu, pemilihan pemain utama juga semakin sulit yang akhirnya berdampak pada rentetan hasil buruk yang menimpa Chelsea pada musim ini.

Tujuan berikutnya dengan adanya penjualan pemain ini adalah untuk menyeimbangkan keuangan. The Blues sudah menggelontorkan hingga 600 juta Euro demi mendatangkan para pemain baru pada musim ini.

Sehingga untuk saat ini target Chelsea adalah menyeimbangkan kondisi keuangan klub jika tidak ingin bangkrut. Maka penjualan pemain menjadi salah satu cara yang mereka bisa lakukan. Karena setidaknya Chelsea bisa terbantu untuk lolos dari pengecekan potensi pelanggaran regulasi finansial.

Pada dasarnya, menjual pemain sama pentingnya dengan mendatangkan pemain baru. Karena Chelsea baru bisa mendatangkan pemain baru jika kondisi keuangan sudah seimbang melalui penjualan pemain. Hal ini mengingat biaya untuk membeli pemain baru juga tidak sedikit.

Dengan adanya rencana tersebut, maka setidaknya sudah ada pemain incaran yang masuk dalam list pemain baru Chelsea. Kabarnya Pochettino juga sudah mengincar tiga pemain baru untuk posisi kiper, penyerang, dan gelandang.

Perombakan pemain maupun pelatih dalam berita bola permintaan Chelsea diharapkan bisa menjadi harapan baru untuk musim mendatang. Mengingat musim 2022/2023 ini The Bluese memang cukup terpuruk.

Baca Juga : Berita Bola Keinginan Solskjaer, Carrick Jadi Pelatih MU Berikutnya