Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Raja Rekor Sebutan Mo Salah Usai Liverpool Kalahkan Brentford

berita bola raja rekor - Ekings

Berita Bola Raja Rekor Sebutan Mo Salah Usai Liverpool Kalahkan Brentford. Berita bola raja rekor kini melekat pada diri pemain andalan Liverpool Mohamed Salah. Setelah berlaga di pekan ke 35 Liga Inggris 2022-2023, klub bertajuk The Reds patut berbangga diri.

Berlaga di Anfield pada Sabut, 6 Mei 2023 malam WIB Liverpool memenangi duel berhadapan Brentford. Mereka menang tipis 1-0 berkat gol tunggal Mohamed Salah di paruh pertama.

Berkat kemenangan ini Liverpool berhasil mengamankan tiga poin penuh plus mencatatkan kemenangan beruntun sebanyak enam kali. Sejauh ini berita bola raja rekor Liverpool sukses nangkring di peringkat lima klasemen Liga Inggris 2022-2023.

Mereka mengoleksi 62 poin dan semakin mendekat jajaran empat besar. Adapun Brentford masih berada di urutan sembilan dengan 50 poin.

Setelah laga Liverpool vs Brentford selesai sejumlah fakta menarik terkuat. Apa saja fakta tersebut? Simak penjelasannya berikut ini.

Berita Bola Raja Rekor, Fakta Kemenangan Liverpool Atas Brentford

1. Milestone Mohamed Salah

Mohamed Salah menceploskan gol ke gawang Brentford ternyata menjadi milestone luar biasa sehingga namanya semakin naik daun bersama Liverpool. Hingga saat ini pemain asal Mesir tersebut telah menciptakan 30 gol di seluruh ajang sepanjang 2022-2023.

Torehan ini sontak membuatnya di juluki sebagai berita bola raja rekor. Apabila di bandingkan dengan musim lalu pencapaian Mohamed Salah jauh lebih baik.

Selama membela Liverpool pemain yang juga di juluki sebagai Raja Mesir itu telah membuat 186 gol. Ia berhasil menempati peringkat lima dalam daftar pencetak gol terbanyak The Reds hingga menyamai catatan Steven Gerrard.

Tidak berhenti disitu Mohamed Salah juga membuat 100 gol di Anfield serta menjadi pemain kedelapan yang berhasil menorehkan prestasi mentereng.

2. Rekor Gol Mohamed Salah

Menghadapi Brentford Mohamed Salah benar-benar tampil maksimal. Ia mampu menjadi berita bola raja rekor dan mengukir prestasi membanggakan.

Gol yang ia lesakan ke gawang Brentford rupanya juga menjadi sejarah berharga bagi Liverpool. The Reds tercatat sebagai tim yang mengukir gol dalam sembilan laga kandang beruntun.

3. Trent Alexander Arnold Bertransformasi

Pelatih Liverpool Juergen Klopp memainkan strategi jitu. Ia mengubah peran utama Trent Alexander Arnold lebih ke bagian tengah.

Ternyata trik ini berjalan efektif, Trent Alexander Arnold bukan hanya mampu melakoni peran sebagai bek kanan namun juga sebagai gelandang yang sukses mengatur ritme permainan bersama Mo Salah.

Tercatat semenjak 9 April lalu Trent Alexander Arnold mampu menempati urutan pertama dalam catatan statistik Liverpool. Ia menjadi pemain yang mampu membuat umpan di area lawan, membuat peluang emas, masuk ke area penalti lawan, memenangi bola hingga assist.

4. Alisson Becker Cetak 100 Clean Sheet

Berita bola raja rekor juga pantas di sematkan kepada Alisson Becker. Kiper andalan Juergen Klopp itu membuat pembukuan fantastis dari sisi bertahan di laga kontra Brentford.

Skor 1-0 atas Brentford membuat Alisson Becker menciptakan 100 kali clean sheet sepanjang karirnya bersama Liverpool. Perannya memang terbilang penting sebab ia kerap kali melakukan penyelamatan gemilang sehingga gawangnya tidak kebobolan.

5. Gemar Menang Selisih Sebiji Gol

Menang tipis 1-0 atas Brentford membuat The Reds dijuluki sebagai tim yang gemar memenangi pertandingan dengan selisih satu gol. Setidaknya dalam enam laga terakhir tim Juergen Klopp meraih hasil yang sama.

Pertama kali Liverpool meraih kemenangan dengan selisih satu gol adalah pada tahun 2009. Saat itu mereka berhadapan Birmingham.

Baca Juga : Berita Bola Angin Segar Untuk Man United Soal Transfer Tchouameni