Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Perlu Belajar, Chelsea Harus Berbenah

berita bola perlu belajar - Ekings

Berita Bola Perlu Belajar, Chelsea Harus Berbenah. Berita bola perlu belajar memang harus segera dilakukan oleh Chelsea sedari sekarang mengingat performa mereka tidak kunjung membaik di sisa akhir musim ini. The Blues haru segera berbenah jika ingin memperbaiki performa di musim mendatang.

Setelah Graham Potter dipecat dari Chelsea, Frank Lampard ditunjuk sebagai manajer interim untuk menggantikan sementara waktu hingga musim 2022/2023 ini selesai. Patut diakui jika Chelsea memang cukup terpuruk di musim ini. Seolah seperti menunjukkan kehadiran pemilik baru tidak memberikan perubahan elbih baik.

Frank Lampard pun sepertinya sudah hopeless dengan Chelsea di musim ini. Pelatih sementara The Blues tersebut memberi masukan agar Chelsea membuat langkah-langkah kecil terlebih dahulu. Setelah berita bola perlu belajar selangkah demi selangkah, baru mereka bisa membuat gebrakan besar lagi.

Berita Bola Perlu Belajar Melangkah Demi Perubahan Lebih Besar

Saat ini Chelsea berada di peringkat 11 klasemen Liga Inggris dan performa mereka sudah memburuk sejak musim ini. Mereka berkali-kali mengalami kekalahan telak secara beruntun. Tentu ini hal yang buruk bagi klub besar sekelas Chelsea.

Tak tanggung-tanggung, Chelsea sebenarnya sudah memecat dua manajer tetap pada musim ini. Namun, nyatanya mereka masih tetap terseok-seok di Liga Inggris. Itulah mengapa akhirnya berita bola perlu belajar melangkah lagi pun akhirnya muncul.

Jika performa Chelsea terus seperti ini dan tidak ada perbaikan, mereka pun terancam masuk zona degradasi. Saat ini total sudah ada 42 poin yang mereka kumpulkan dari 34 pertandingan yang dilakoninya. Ancaman degradasi pun tak bisa dianggap remeh karena selisih poin dengan posisi tidak aman bisa terus mendekat.

Dalam tujuh partai terakhir Liga Inggris, Chelsea menelan empat kekalahan beruntun dan belum pernah menang sekalipun. Frank Lampard pun memberikan isyarat jika Chelsea harus berbenah secara fundamental terlebih dahulu daripada fokus ke hasil-hasil.

Meskipun mungkin para fans tidak ingin mendengar hal tersebut, namun menurutnya Chelsea benar-benar perlu membuat langkah-langkah kecil dulu. Posisi Chelsea saat ini seoalh menggambarkan kondisi mereka saat ini.

Tidak hanya pemilik baru Todd Boehly yang membuat klub harus beradaptasi, perekrutan besar-besaran dengan 17 pemain baru pun turut mengganggu keseimbangan tim. Belum lagi pemecatan dua manajer tetap dan hingga harus beradaptasi lagi dengan manajer interim.

Mulai Dari Langkah Kecil

Dari 34 laga di musim ini, Chelsea hanya meraih 11 kemenangan. Sementara itu 14 laga lainnya berakhir dengan kekalahan dan sembilan laga harus puas dengan hasil imbang. Fakta tersebut seolah menunjukkan rusaknya kesimbangan Chelsea di musim ini seperti dikutip dalam berita bola perlu belajar.

Frank Lampard juga menambahkan jika ada realita yang tidak bisa ia pikirkan seperti statistik yang sudah dibuat pihak luar. Sebagai pelatih, hal yang bisa dia lakukan untuk perbaikan skuad tim adalah fokus dengan laga berikutnya.

Memang The Blues masih belum juga menang di bawah Frank Lampard pada musim ini. Di satu sisi, mereka juga sedang bergerilya untuk mendapatkan pelatih baru yang cocok dan mumpuni untuk menangani Chelsea di tengah kondisi seperti saat ini.

Petr Cech yang merupakan mantan kiper The Blues sebenarnya juga cukup prihatin dengan kondisi Chelsea saat ini. Menurutnya, Chelsea hanya butuh satu kemenangan untuk keluar dari situasi sulitnya.

Setidaknya dengan satu kemenangan tersebut, Chelsea bisa tumbuh lagi semangat dan motivasinya. Sehingga dalam berita bola belajar lagi mereka bisa mencoba melakukan perubahan langkah-langkah kecil terlebih dahulu.

Baca Juga : Berita Bola Sebab Utama Manchester United Urung Amankan Alexis Mac Allister