Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Fakta Menyeruak di Laga Brighton vs Manchester United

berita bola fakta menyeruak - Ekings

Berita Bola Fakta Menyeruak di Laga Brighton vs Manchester United. Berita bola fakta menyeruak dari laga kontra Brighton dengan Manchester United menyita perhatian publik. Laga tunda pekan ke 28 Liga Inggris 2022-2023 yang berlangsung pada Jumat, 5 Mei 2023 Brighton sukses mengejutkan Manchester United.

Tim bertajuk Setan Merah menelan kekalahan tipis skor 0-1 di AMEX Stadium. Pasukan Erik ten Hag memang tidak lebih unggul dari tuan rumah. Hal ini menjadi bukti kuat Brighton tidak bisa di pandang sebelah mata.

Kendati sepanjang 2022-2023 ini Brighton tampil tidak konsisten hingga posisi mereka di klasemen berada di papan tengah tapi mereka tidak mudah dikalahkan Manchester United.

Buktinya berita bola fakta menyeruak, bermain 90 menit pertandingan berjalan sengit. Awalnya kedua kubu cukup seimbang dan saling bergantian mendapatkan peluang.

Laga kali ini Brighton baru bisa mengukir gol kemenangan dari titik putih melalui Alexis Mac Allister di menit ke 90+9. Setan Merah pun tidak mampu mengejar ketertinggalannya sebab waktu sudah terlanjur habis.

Kekalahan tersebut ternyata membuat Manchester United gagal mengamankan empat besar klasemen Liga Inggris 2022-2023. Adapun Brighton berhasil merangkak naik ke urutan enam setelah menambah tiga poin.

Usai laga berakhir berita bola fakta menyeruak. Apa saja fakta tersebut? Simak penjelasannya berikut ini.

Berita Bola Fakta Menyeruak Pertandingan Brighton vs Manchester United

Penalti Mac Allister

Mac Allister berhasil mengukir gol tepat di menit 90+9. Berdasarkan catatan Opta pencapaian tersebut menjadi salah satu penalti paling lambat sepanjang sejarah Liga Inggris.

Gol Mac Allister tercipta di menit 98:16. Ia mampu membuat gol penalti paling lambat nomor dua atau hanya kalah dari Bruno Fernandes menit 99:45.

Lebih menariknya berita bola fakta menyeruak gol Bruno Fernandes itu tercipta saat berhadapan Brighton pada September 2020 lalu. Lantas kali ini Mac Allister kembali mengukir hal yang sama di laga kontra Manchester United.

MU Tampil Buruk Melawan Top 9 Liga Inggris

Sepanjang musim 2022-2023 ini Manchester United menampilkan perkembangan cukup signifikan bersama Erik ten Hag. Akan tetapi The Red Devils masih belum mampu menghadapi tim-tim kuat lainnya.

Kekalahan dari Brighton tersebut langsung membuat berita bola fakta menyeruak dan menambah catatan buruk ketika menghadapi tim lawan dari sembilan penghuni teratas klasemen Liga Inggris.

Dari total delapan pertandingan tandang tersebut, Manchester United belum pernah sama sekali meraih kemenangan. Mereka memetik kekalahan pahit sebanyak tujuh kali plus satu hasil imbang.

Sihir Kaoru Mitoma

Laga kali ini Kaoru Mitoma memang tidak mencetak gol akan tetapi perannya cukup besar bahkan pantas di sebut sebagai pemain dengan penampilan terbaik. Bergerak di sebelah kiri lini serang Brighton, Mitoma sering akli membuat barisan bek setan Merah kewalahan.

Mitoma juga tampil mengesankan dengan menebar ancaman hingga Brighton menghasilkan gol. Tercatat fakta menyeruak Mitoma menghasilkan lima percobaan tembakan dan nyaris membobol gol lawan.

Laga kali ini Mitoma membuat 44 sentuhan, menang tujuh duel serta menyumbangkan tiga tekel plus tiga intersep.

Luke Shaw Melakukan Blunder

Setan Merah sudah sewajarnya mampu mengamankan minimal satu poin di pertandingan tandang kali ini. Tapi saying barisan bek Erik ten Hag justru membuat beberapa kesalahan termasuk Luke Shaw.

Jelang pertandingan berakhir Luke Shaw membuat blunder fatal yakni menyentuh bola menggunakan tangannya. Alhasil tim lawan mendapatkan penalti dan memenangi pertandingan.

Baca Juga : Berita Bola Haaland Tokcer Manchester City Merasa Puas