Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Bertengger Kembali di Puncak Arsenal Kalahkan Chelsea

berita bola bertengger kembali - Ekings

Berita Bola Bertengger Kembali di Puncak Arsenal Kalahkan Chelsea. Berita bola bertengger kembali di puncak klasemen Liga Inggris, Arsenal merasa puas. Klub bertajuk The Gunners untuk sementara bisa bernapas lega. Mereka mengalahkan klub bertajuk The Blues skor 3-1.

Pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium pada Rabu, 3 Mei 2023 dini hari WIB, Martin Odegaard bak pahlawan dengan menyumbangkan dua gol. Satu sisa gol Arsenal lainnya dilesakan oleh Gabriel Jesus.

Adapun gol tunggal Chelsea tercipta lewat Noni Madueke di paruh kedua. Berkat kemenangan ini Arsenal berita bola bertengger kembali dan menambah tiga poin.

Tim besutan Mikel Arteta mengoleksi 78 poin dari 34 pertandingan atau unggul dua angka dari rival terdekatnya The Citizens. Kendati demikian kemungkinan The Gunners kembali tersingkir cukup lebar mengingat Manchester City baru berlaga 32 kali.

Lantas Chelsea semakin terpuruk bersama Frank Lampard. Mereka menempati urutan ke 12 klasemen Liga Inggris 2022-2023 dengan torehan 39 poin.

Laga Arsenal vs Chelsea berjalan dramatis, The Gunners berusaha keras untuk merengkuh kemenangan demi menjaga asa mereka meraih gelar Liga Inggris.

Sejak menit pertama anak didik Mikel Arteta tampil agresif. The Blues seakan tertekan dan tak sedikitpun mendapat kesempatan untuk mengembangkan permainannya sehingga Arsenal berhasil berita bola bertengger kembali.

Berita Bola Bertengger Kembali, Jalannya Pertandingan Dramatis

Tepat di menit keempat, gawang Chelsea hampir saja kemasukan gol cepat. Kala itu backpass Cesar Azpilicueta terlihat menghampiri Granit Xhaka. Masih beruntung Kepa Arrizabalaga mampu menangkis bola dengan cepat.

Memasuki menit ke 15, Leandro Trossard menyuplai umpan Tarik ke depan gawang kemudian Gabriel Jesus yang berdiri tegap segera menyambutnya. Kendati berada dalam kawalan dua pemain Jesus tetap mampu menembakan bola namun Kepa menepisnya dengan cukup mudah dan berita bola bertengger kembali.

The Gunners baru bisa mencetak gol pada menit ke 18. Saat itu Martin Odegaard berada di tiang jauh tanpa kawalan, ia pun menceploskan sepakan first time melalui umpan silang Xhaka dan ternyata berhasil merobek gawang Kepa.

Menit ke 25, Chelsea balik mendapat peluang pertama. Ben Chilwell dari sisi kiri berhasil membebaskan diri dari cegatan Bukayo Saka.

Ia hanya menghadapi Aaron Ramsdale dan menyepak bola melengkung. Sayang sekali bola masih mampu ditepis. Gol kedua Arsenal berhasil di lesakan Martin Odegaard menit ke 31.

Trossard menyuplai umpan silang, Xhaka menyundul bola tersebut ke arah Odegaard. Ia berhasil menjebol gawang lawan sehingga kedudukan menjadi 2-0.

Gol Ketiga Tercepat

Gol ketiga Arsenal tercipta sangat cepat hanya selang tiga menit saja dari gol kedua. Kali ini giliran Jesus yang memanfaatkan bola rebound Xhaka.

Sepakan Xhaka gagal di halau Wesley Fofana sementara Jesus mengambil bola cepat sementara Kepa gagal mengantisipasi sepakan tersebut. The Blues baru mampu melepaskan diri dari tekanan The Gunners lima menit jelang babak pertama berakhir namun mereka tidak mampu menambah keunggulan.

Di babak kedua, Arsenal memberikan tekanan ke lini pertahanan The Blues. Menit ke 51, gawang Chelsea hampir kebobolan lagi jika saja Thiago Silva tdak melakukan penyelamatan bola di garis.

Menit 65 Chelsea memangkas kedudukan menjadi 1-2 menit ke 65 kala itu Noni Maueke melepaskan diri dari penjagaan Oleksandr Zinchenko. Ia memberikan umpan Tarik ke tiang jauh, Madueke pun membuat jala Ramsdale bergetar.

Hingga menit bermain habis tidak ada tambahan skor. Laga Arsenal vs Chelsea berakhir 3-1 dan Si Pemenang berita bola bertengger kembali ke puncak klasemen Liga Inggris.

Baca Juga : Berita Bola Sadarkan Arsenal, Mancheseter City Tim Terbaik