Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Feyenoord Rotterdam Menang Tipis Atas AS Roma di Perempat Final Liga Europa

berita bola feyenoord rotterdam - Ekings

Berita Bola Feyenoord Rotterdam Menang Tipis Atas AS Roma di Perempat Final Liga Europa. Berita bola Feyenoord Rotterdam memenangkan laga kontra AS Roma pada perempat final Liga Europa leg pertama. Pertandingan ini berlangsung pada hari kamis 13 April 2023 di De Kuip Stadium, kandang Feyenoord.

Wakil belanda tersebut menumbangkan AS Roma dengan skor tipis 1-0 melalui kaki Mats Wieffer di menit ke-53. Hasil ini menjadi modal berharga bagi Feyenoord ketika menghadapi leg kedua pada 21 April 2023 mendatang.

Di Pertemuan kedua nanti, pasukan Jose Mourinho bertindak sebagai tuan rumah. Mereka harus bisa menang minimal 2-1 jika ingin lolos ke semifinal. Namun jika nanti hasilnya imbang, maka cukup bagi Feyenoord untuk melaju ke babak berikutnya.

Berita Bola Feyenoord Rotterdam vs AS Roma di Babak Pertama

Sejak awal babak pertama di mulai, tuan rumah langsung mengambil posisi untuk menyerang. Mereka sukses mendominasi jalannya laga dengan penguasaan bola mencapai 60%. Meski begitu, tim tamu masih mampu mengatasinya.

Di babak pertama ini, pasukan Jose Maurinho mau tidak mau harus menerapkan strategi bertahan. Sebab Feyenoord Rotterdam terus melakukan serangan secara intens. Namun, pertahanan AS Roma yang solid sukses menahan gempuran lawan.

Jelang turun minum, anak asuh Mourinho mendapatkan peluang emas. Pemain Feyenoord yaitu Mats Wieffer melakukan handball di dalam kotak terlarang. Sehingga wasit menghadiahi penalti kepada tim tamu.

Namun sayang, Lorenzo Pallegrini yang di percaya untuk mengeksekusi tendangan penalti gagal melakukannya. Sebab tendangannya hanya mengenai tiang gawang saja. Sehingga kesempatan AS Roma untuk mencetak skor terbuang begitu saja.

Alhasil babak pertama di akhiri dengan skor sama kuat yaitu 0-0.

Feyenoord Rotterdam Sukses Cetak Gol di Babak Kedua

Di babak kedua, skuad AS Roma giliran melakukan inisiasi serangan. Usaha tersebut pun sempat membuat tuan rumah kelabakan.

Namun di menit ke-54, Feyenoord yang sempat tersudut berhasil melakukan serangan balik yang berbuah peluang emas. Mats Wieffer yang mendapatkan umpan dari Oussama Idrissi sukses melakukan tendangan ke gawang AS Roma yang tidak bisa di halau kiper.

Alhasil skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Feyenoord Rotterdam.

Di menit ke-63, sebenarnya AS Roma punya peluang untuk menyamakan kedudukan. Roger Ibanez yang melakukan sundulan mampu mengarahkan ke gawang Feyenoord. Namun sayang, sundulannya masih bisa di hilau kiper lawan. Sehingga gagal menjadi sebuah gol.

Sampai akhir babak kedua, tidak ada gol lagi yang tercipta bagi kedua tim. Sehingga laga di akhiri dengan skor 1-0. Paulo Dybala dkk harus pulang dengan tangan hampa, tanpa mendapatkan poin sama sekali.

Di Leg Kedua Menjadi Lebih Berat Bagi AS Roma

Jose Mourinho mengatakan bahwa minggu ini menjadi pekan terberat bagi skuadnya. Usai kalah kontra Feyenoord Rotterdam, Mourinho di bebani untuk memenangkan Leg Kedua yang akan tersaji pada 21 April 2023.

Sang pelatih mengaku kesulitan untuk merotasi pemain. Terlebih ada beberapa pemainnya yang di prediksi absen untuk beberapa laga ke depan seperti Paulo Dybala dan Tammy Abraham.

Kedua pemain andalan tersebut di ketahui mengalami cedera saat laga laga tersebut. Sehingga berpeluang tidak akan di mainkan saat menghadapi Feyenoord Rotterdam di lega kedua nanti.

Dengan absennya kedua pemain tersebut, maka menjadi kerugian besar bagi AS Roma. Sebab akan sangat mempengaruhi performa lini serang mereka.

Hai guya, silahkan ambil bonus welcome 50% live casino di situs Ekingsindo!

Baca Juga : Berita Bola Pemain Barca yang Menjadi Legenda di Camp Nou