Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Pep Guardiola Bawa Man City Menang Besar Atas Bayern Munchen

berita bola pep guardiola - Ekings

Berita Bola Pep Guardiola Bawa Man City Menang Besar Atas Bayern Munchen Berita bola Pep Guardiola sedang bergembira saat ini. Sebab anak asuhnya baru saja memenangkan laga melawan Bayern Munchen di leg pertama perempat final Liga Champions 2022/2023.

Bermain di rumah sendiri pada hari rabu 12 April 2023, Manchester City tampil perkasa atas wakil Jerman. Pasukan The Citizens berhasil menumbangkan Die Roten dengan skor mayakinkan yaitu 3-0.

Tim tamu benar-benar di buat tidak berkutik tanpa mampu mencetak gol. Dengan hasil ini, Man City akan menatap leg kedua dengan lebih ringan. Sebaliknya, bagi Bayern Munchen akan sangat berat lantaran harus mencetak minimal 4 gol dan tanpa kebobolan di leg kedua nanti.

Di pertandingan leg kedua, City akan gantian mengunjungi markas FC Hollywood yaitu Allianz Arena. Mereka hanya membutuhkan hasil imbang supaya bisa melaju ke babak semifinal Liga Champions.

Berita Bola Pep Guardiola Bikin Skuadnya Tangguh Saat Menghadapi Munchen

Laga Manchester City vs Bayern Munchen menyajikan permainan yang sangat menyenangkan untuk di tonton. Bertindak sebagai tuan rumah, pasukan Guardiola melakukan serangan sejak awal babak pertama.

26 menit berlangsung, serangan yang di lancarkan Kevin de Bruyne ddk tidak membuahkan hasil karena lini pertahanan Die Roten masih di tembus. Hingga akhirnya pada menit ke-27 Rodri melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti dan berhasil menjadi gol.

Man City memimpin 1-0 hingga peluit babak pertama di bunyikan.

Di babak kedua, baik Man City maupun Bayern Munchen sama-sama meningkatkan intensitas permainan. Sehingga terciptalah permainan yang terbuka. Kedua belah pihak saling bergantian melakukan serangan ke arah gawang lawan namun masih gagal.

Pada menit 70, pasukan Pep Guardiola kembali mendapatkan peluang emas. Bernardo Silva yang mendapatkan umpan lambung berhasil melakukan sundulan dengan baik. Sehingga bola masuk ke gawang lawan. Skor berubah menjadi 2-0.

Sadar tertinggal dua gol, pasukan Thomas Tuchel berupaya melakukan counter attack beberapa kali. Namun sayang, di menit ke-77 malah kembali mengalami kebobolan. Kali ini, Erling Haaland yang berhasil membobol gawan Munchen untuk mengubah skor menjadi 3-0.

Skor tersebut akhirnya menjadi penutup pada laga Manchester City vs Bayern Munchen ini.

Beberapa Fakta Menarik di Laga Man City vs Munchen

Berita bola Pep Guardiola dan pasukannya yang berhasil menang telak atas Bayern Munchen tentu memberikan keuntungan yang besar. Dengan hasil tersebut, maka The Citizens melangkah 1 kaki menuju babak semifinal Liga Champions 2022/2023.

Terlepas dari hal tersebut, laga yang berlangsung di Etihad Stadium ini menciptakan beberapa fakta menarik. Berikut di antaranya!

1. Manchester City berhasil menjadi tim Liga Inggris satu-satunya yang memenangkan semua laga kandang Liga Champions 2022/2023.

2. Kekalahan Bayern Munchen di laga ini menjadikannya sebagai klub yang paling banyak mengalami kekalahan di babak perempat final yaitu sebanyak 12 kali.

3. Ini menjadi kekalahan perdana FC Hollywood semenjak di tangani oleh juruk taktik baru mereka di Liga Champions yaitu Thomas Tuchel.

4. Erling Haaland berhasil menambah pundi-pundi golnya menjadi 45 gol di semua kompetisi dalam satu musim. Hal ini juga membuat Haaland menjadi satu-satunya pesepakbola dari Premier League yang bisa menorehkan 45 gol dalam semusim di semua kompetisi.

Itulah beberapa fakta yang terjadi pada pertandingan Manchester City vs Bayern Munchen.

Terlepas dari itu, hasil ini sangatlah mengecewakan bagi skuad Die Roten. Sebab mereka baru saja merekrut pelatih anyar dengan tujuan untuk mendongkrak performa tim. Tapi malah mengalami kekalahan secara telak.

Apakah kalian minat klaim bonus welcome 50% live casino? Jika iya, maka situs yang sebaiknya kalian pilih adalah Ekingsindo. Di situs ini kalian bisa klaim bonus tersebut dengan lebih mudah.

Baca Juga : Berita Bola Youri Tielemans Bikin Arsenal Semakin Terpikat, Segera Direkrut?