Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Prediksi Southampton vs Man City, Tantangan The Saints Keluar Zona Degradasi Semakin Berat!

berita bola prediksi southampton - Ekings

Berita Bola Prediksi Southampton vs Man City, Tantangan The Saints Keluar Zona Degradasi Semakin Berat! Berita bola prediksi Southampton yang akan melawan Manchester City nampaknya sudah bisa di ketahui siapa pemenangnya. Laga yang akan berlangsung pada Sabtu 8 April 2023 tersebut merupakan lanjutan pekan ke-30 Liga Inggris musim 2022/2023.

Dalam laga ini, Southampton sedang dalam upaya untuk keluar dari zona degradasi. Posisinya yang berada di dasar klasemen membuat The Saints (julukan Southampton) harus selalu meraih hasil positif di setiap pertandingan.

Namun nampaknya kali ini pasukan Ruben Selles mendapatkan ujian berat lantaran harus melawan tim papan atas yaitu Manchester City. Meski bermain di Kandang, sepertinya Southampton tetap akan kesulitan untuk menumbangkan anak asuh Pep Guardiola tersebut.

Sebelum jeda Internasional, Southampton sempat mendapatkan rentetan hasil positi setelah memenangi tiga dari empat laga terakhir yang di mainkan. Namun setelah jeda Internasional usai, mereka kembali menelan kekalahan saat melawan West Ham United.

Sedangkan lawannya sedang dalam kondisi prima. Di pertandingan terakhirnya pekan lalu, Man City sukses melumat Liverpool dengan skor telak 4-1. Hasil tersebut menjaga asa untuk mempertahankan selisih poin dari sang pemuncak klasemen Arsenal.

Pada laga melawan Liverpool, The Citizen sempat tertinggal terlebih dahulu. Namun berhasil melakukan Comeback yang luar biasa. Ini tentu menjadi modal yang berharga ketika menghadapi Southampton nanti.

Berita Bola Prediksi Southampton Kondisi Tim

Berita bola prediksi Southampton akan menemukan kesulitan ketika berhadapan dengan pasukan Pep Guardiola terlihat semakin jelas setelah beberapa pemainnya harus menepi karena mengalami cedera.

Juan Larios yang cukup di andalkan harus absen hingga akhir musim ini akibat cedera. Kemudian ada bek tengah mereka yaitu Armel Bella-Kotchap yang juga masih harus absen lantaran cedera bahunya yang belum sembuh.

Selain itu, Che Adams dan Mohamed Salisu juga tidak ikut bermain ketika Southampton menghadapi West Ham United pekan lalu. Kedua pemain tersebut mengalami cedera saat membela timnasnya masing-masing di jeda internasional. Sehingga di ragukan untuk bisa tampil melawan Man City.

Dalam pertandingan penting ini, Ruben Selles sepertinya akan menggunakan formasi 4-4-2 seperti biasanya. Dalam formasi ini, yang akan di andalkan di lini serang adalah Sekou Mara dan Theo Walcott.

Sedangkan kuartet Mohamed Elyounoussi, James Ward-Prowse, Romeo Lavia dan Stuart Armstrong di tugaskan di lini tengah. Posisi ini tentu menjadi sangat berat, karena akan melawan dengan gelandang-gelandang hebat yang di miliki Mancester City.

Kondisi Tim Manchester City

Di kubu Manchester City, Phil Foden yang mengalami masalah pada usus buntunya akan terus absen hingga sembuh total. Sedangkan Erling Haaland juga di ragukan untuk tampil dan akan di lakukan penilaian terlebih dahulu sebelum laga.

Apabila Erling Haaland belum bisa tampil, maka Julian Alvarez akan menggantikan posisinya. Alverez akan di detkan dengan sayap serang yang sedang dalam kondisi prima yaitu Riyad Mahrez dan Jack Grealish.

Kevin de Bruyne akan menjadi lapangan tengah berduet dengan Ilkay Gundogan dan Rodri. Sedangkan lini pertahanan akan di percayakan kepada Ruben Dias, Nathan Ake, John Stones dan Manuel Akanji.

Meski di atas kertas Manchester City di unggulkan. Namun nyatanya Southampton pernah mengalahkan skuad The Citizen dua kosong tanpa balas di Piala Liga Inggris Januari 2023 yang lalu. Namun itu satu-satunya kekalahan Man City dari 15 pertandingan melawan Southampton.

Secara overall, banyak pihak yang memprediksi bahwa Manchester City akan menjadi pemenangnya pada laga kali ini. Bahkan nampaknya berita bola prediksi Southampton akan di lumat habis dengan skor 3-0.

Namun apapun bisa terjadi di dunia sepakbola. Siapa tahu dewi fortuna berpihak kepada Southampton untuk bisa menumbangkan Manchester City. Untuk itu, laga ini cukup menarik untuk di saksikan!

Ambil bonus welcome 50% sports yuk dengan bergabung di situs Ekingsindo.

Baca Juga : Berita Bola Christian Eriksen Pulih Total, Siap Dimainkan Kontra Everton?