Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Daftar Prestasi yang Pernah Diraih Carlo Ancelotti

berita bola daftar prestasi - Ekings

Berita Bola Daftar Prestasi yang Pernah Diraih Carlo Ancelotti. Berita bola daftar prestasi Carlo Ancelotti sebagai pelatih nampaknya menjadi salah satu yang terbanyak daripada pelatih top Eropa lainnya. Ini tidak terlepas dari banyaknya klub yang pernah ia tangani.

Saat ini, Carlo Ancelotti berstatus sebagai pelatih klub raksasa Spanyol yaitu Real Madrid. Sebelum berkarir sebagai pelatih, Ancelotti merupakan pemain yang cukup gemilang di Liga Italia. Ia pernah berseragam AC Milan, AS Roma dan Parma.

Usai tidak lagi menjadi pemain, Ancelotti memilih jalan untuk menjadi pelatih. Keputusan tersebut pun sangat tepat, karena dirinya berhasil meraih kesuksesan yang luar biasa bersama berbagai klub yang pernah ia latih.

Pelatih yang lahir di tahun 1959 ini mengandalkan strategi bermain yang efektif. Strateginya tersebut terbukti ampuh hingga membawa klub yang di pimpinnya meraih berbagai gelar juara. Termasuk gelar tertinggi sepakbola Eropa yaitu Liga Champions.

Carlo Ancelotti sendiri mendapatkan gelar “The Godfather” lantaran mampu menjaga hubungan baik dengan para pemainnya.

Berita bola daftar prestasi telah berhasil ia raih semenjak berkarir sebagai pelatih. Dirinya pun di anggap sebagai salah satu manager terbaik di dunia.

Berita Bola Daftar Prestasi Carlo Ancelotti

Berikut adalah rentetan prestasi yang berhasil di dapatkan oleh pelatih berkebangsaan Italia tersebut.

1. AC Milan

Ancelotti menjadi pelatih AC Milan cukup lama yaitu dari tahun 2001 sampai tahun 2009. Dalam kurun waktu tersebut, deretan prestasi berhasil ia persembahkan untuk skuad Rossoneri.

Bersama AC Milan, Ancelotti berhasil meraih gelar Liga Champions sebanyak 2 kali yaitu pada tahun 2003 dan 2007. Kemudian ia juga berhasil meraih gelar Serie A pada tahun 2004. Selanjutnya Coppa Italia tahun 2003 dan Piala Super Italia tahun 2005.

Selain itu, AC Milan juga mampu membawa pulang trofi piala super eropa sebanyak 2 kali pada tahun 2004 dan 2008. Serta piala dunia antarklub pada tahun 2008. Itu semua berkat tangan dingin pelatih Carlo Ancelotti.

2. Chelsea

Setelah tidak lagi melatih AC Milan, Carlo Ancelotti langsung di pinang oleh klub raksasa Liga Inggris yaitu Chelsea. Meski hanya melatih selama dua musim saja (2009 – 2011), namun ia sudah mampu menyumbangkan prestasi bagi The Blues.

Di musim pertamanya, ia sudah mempersembahkan gelar juara Liga Inggris untuk Chelsea. Kemudian berhasil membawa Chelsea hingga ke final Piala FA. Selain itu, ia juga sukses membawa pulang trofi piala Community Shiled.

Setelah dua musim melatih skuad The Blues, akhirnya Carlo Ancelotti di berhentikan lantaran tidak mampu meraih gelar juara Liga Inggris di musim berikutnya. Meski begitu, ia dianggap sebagai manager terbaik klub.

3. Berita Bola Prestasi Carlo Ancelotti di Paris Saint-Germain

Usai mengakhiri kerjasamanya dengan Chelsea, Carlo Ancelotti melanjutkan karirnya ke Liga Prancis yaitu bersama Paris Saint Germain mulai dari tahun 2011 hingga 2013. Di klub barunya ini, Ancelotti kembali meraih berbagai prestasi.

Kedatangannya ke PSG ini memberikan dampak yang luar biasa. Sebab ia sukses mempersembahkan gelar juara Ligue 1 pertama bagi PSG setelah 19 tahun lamanya. Selain itu, di tangan Ancelotti PSG juga sukses mendapatkan trofi piala Liga Prancis.

4. Real Madrid

Dari Paris Saint-Germain, Carlo Ancelotti pindah untuk melatih klub kaya asal spanyol Yaitu Real Madrid pada musim 2013 hingga 2015. Kemudian kembali di tunjuk memimpin skuad Los Blancos lagi pada musim 2021 hingga sekarang menggantikan Zinedine Zidane.

Berkat kepiawaiannya dalam melatih, Real Madrid sukses mendapatkan berbagai trofi turnamen domestik seperti Liga Spanyol, copa del rey dan piala super spanyol.

Selanjutnya ia juga berhasil memberikan trofi Liga Champions sebanyak 2 kali yaitu pada tahun 2014 dan 2022. Kemudian gelar juara piala dunia antarklub juga berhasil di perolehnya di tahun yang sama juga. Dan terakhir adalah gelar super erupa pada tahun 2015.

Melihat pencapaian tersebut, maka wajar jika Carlo Ancelotti di sebut sebagai pelatih yang bergelimang prestasi mentereng. Dan tentunya masuk ke deretan pelatih terbaik dunia hingga saat ini.

Hai guys, jangan lupa join di situs Ekingsindo ya untuk bermain game online yang seru. Kalian juga bisa loh mengklaim bonus welcome 50% live casino jika sudah join.

Baca Juga : Berita Bola Pemain Milan yang Saat ini Membela Klub Liga Inggris