Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Bayern Munich Rebut Puncak Klasemen dari Borussia Dortmund

berita bola bayern munich - Ekings

Berita Bola Bayern Munich Rebut Puncak Klasemen dari Borussia Dortmund. Berita bola Bayern Munich berhadapan dengan Borussia Dortmund yang terjadi pada 1 April 2023 dalam lanjutan pekan ke-26 Bundesliga berlangsung sangat seru. Laga tersebut berhasil di menangkan oleh Die Roten dan sukses mengkudeta posisi puncak klasemen.

Di bawah asuhan pelatih baru Thomas Tuchel, FC Hollywood menyajikan permainan yang ciamik dan taktik yang efektif. Sehingga berhasil menumbahkan Borussia Dortmund dengan skor yang mencolok yaitu 4-2.

Skuad Die Roten memegang kendali permainan sejak laga di mulai. Sehingga di babak pertama saja sudah berhasil melesakkan 3 gol tanpa balas. Dua gol di ciptakan oleh pemain kawakan mereka yaitu Thomas Tuchel. Sedangkan satu golnya merupakan hasil bunuh diri dari Gregor Kobel.

Di babak kedua, Bayern Munich berhasil manambah satu gol yang di cetak oleh Kingsley Coman. Sedangkan Dortmund hanya mampu membalas dua gol saja melalui penalti Emre Can dan Donyell Malen.

Atas kemenangan ini, maka Thomas Muller dkk berhasil merebut puncak klasemen sementara Bundesliga 2022/2023 dari Borussia Dortmund. Kedua klub ini hanya berselisih 2 poin, Munich punya 55 poin sedangkan Dortmund 53 poin.

Berita Bola Bayern Munich Unggul Jauh di Babak Pertama

Pada babak pertama, terjadi pertarungan yang cukup sengit. Kedua tim saling berupa untuk mendapatkan peluang agar bisa meraih kemenangan. Pada beberapa menit awal, Bayern Munich memulai serangan terlebih dahulu. Bahkan kiper Dortmund, Gregor Kobel sedikit kewalahan.

Memasuki menit ke-13, Gregor Kobel melakukan blunder yang sangat fatal. Dirinya tidak berhasil menendang bola yang di oper rekan setimnya, alhasil bola masuk ke gawangnya sendiri. Akibat gol bunuh diri ini, Munich berhasil unggul 1-0 terlebih dahulu.

Meski unggul, skuad Thomas Tuchel tidak menurunkan tempo serangan sama sekali. Thomas Muller dkk terus melakukan gempuran ke pertahanan lawan. Hingga akhirnya pada menit ke-10, Thomas Muller berhasil membuat gol tambahan.

Lima menit setelah itu, lagi-lagi Thomas Muller berhasil mencipatan gol sekaligus menjadi gol ketiga bagi Bayern Munich. Dengan hasil ini, maka semakin sulit bagi Borussia Dortmund untuk membalikkan keadaan.

Hingga babak pertama usai, skor 3-0 masih bertahan.

Babak Kedua Berjalan Semakin Seru

Memasuki babak kedua, pelatih Dortmund Edin Terzic melakukan pergantian kepada 2 pemainnya yaitu Julian Ryerson dan Julian Brandt. Kedua pemain tersebut di gantikan oleh Salih Ozcan dan Donyel Malen.

Nampaknya pergantian tersebut cukup berhasil, sebab pada awal babak kedua Borussia Dortmund mampu menampilkan permainan yang lebih baik.

Namun berita bola Bayern Munich yang memiliki kepercayaan diri lebih karena sudah unggul 3-0 sukses meredam upaya sang lawan. Dan akhirnya sukses menambah keunggulan menjadi 4-0 pada menit ke-50. Kali ini yang menorehkan gol adalah Kingsley Coman.

Meski sudah tertinggal empat gol, Die Borussen menolak untuk menyerah. Jude Bellingham dkk masih terus berusaha untuk memperkecil ketertinggalan.

Usaha tersebut pun membuahkan hasil. Pada menit ke-71, terjadi pelanggaran terhadap Jude Bellingham di dalam kotak terlarang. Sehingga Dortmund mendapatkan hadiah penalti, dan Emre Can yang menjadi eksekutor berhasil melaksanakan tugasnya. Akhirnya skor menjadi 4-1.

Menjelang menit terakhir, Borussia Dortmund kembali berhasil menambah jumlah golnya menjadi dua melalui pemain pengganti yaitu Donyel Malen. Namun gol tersebut tidak mampu membuat Dortmund menghindari kekalahan. Sebab Munich masih tetap unggul dengan skor 4-2.

Dengan hasil ini, maka membuka asa bagi skuad Bayern Munich untuk mempertahan gelar Bundesliga. Dengan catatan, di pertandingan berikutnya mereka mampu bermain dengan konsisten

Yuk nikmati bonus welcome 50% live casino. Caranya mudah kok, kalian hanya perlu daftar di situs online gaming berlisensi resmi seperti Ekingsindo.

Baca Juga : Berita Bola Mikel Arteta Membidik Deretan Striker Ini!