Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Pencetak Gol Terbanyak, CR7 Masih Nomor 1?

berita bola pencetak gol - Ekings

Berita Bola Pencetak Gol Terbanyak, CR7 Masih Nomor 1? Berita bola pencetak gol paling banyak sepanjang masa telah mengalami sedikit perubahan. Bagaimana dengan Cristiano Ronaldo yang sebelumnya berada di posisi pertama sebagai pencetak gol terbanyak di dunia?

CR7 yang aktif bermain sepakbola secara professional sejak tahun 20000an sukses menjadi pemain dengan capaian gol terbanyak sampai detik ini. Secara keseluruhan, Cristiano Ronaldo telah mencatatkan 830 gol baik di level klub maupun timnas.

Di laga terakhirnya, Cristiano Ronaldo sukses menambah 2 gol saat Portugal mengalahkan Liechtenstein dengan skor 4-0. Laga tersebut terjadi di babak kualifikasi piala euro 2024 yang berlangsung di Jose Alvalade Stadium.

Catatan dua golnya tersebut menciptakan rekor baginya. Pasalnya dalam 20 tahun karirnya bersama Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo selalu membuat gol di turnamen Internasional. Dimana catatan golnya di mulai sejak tahun 2004 yang lalu.

Lalu bagaimana dengan sang rival yaitu Lionel Messi? Apakah termasuk ke dalam berita bola pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah?

Berita Bola Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Sejarah!

Mencetak banyak gol bukanlah hal mudah, tidak semua pemain sepakbola mampu melakukannya. Kecuali para pemain hebat berikut ini!

1. Cristiano Ronaldo

Meski saat ini performanya di anggap menurun di tambah tidak lagi bermain untuk klup top dunia. Nyatanya bersama timnas Portugal CR7 masih mampu memberikan kontribusi yang besar meski usianya tidak lagi muda.

Saat ini, Cristiano Ronaldo bermain untuk klub di Liga Arab Saudi yaitu Al Nassr. Di klub ini, CR7 mendapat lebel sebagai pemain dengan bayaran termahal dunia. Sebelumnya kepindahnnya dari MU ke Al Nassr seakan menjadi berita paling mencengangkan.

Untuk urusan mencetak gol, Cristiano Ronaldo merupakan yang terbanyak di dunia hingga saat ini dengan catatan 830 gol. Gol-golnya mulai ia cetak sejak menjadi pemain professional yaitu tahun 2001. Semua golnya tersebut terjadi melalui 1.156 pertandingan yang ia lalui.

2. Berita Bola Pecetak Gol Terbanyak Josef Bican

Kemudian posisi ke dua di tempati oleh mantan pemain timnas Republik Ceko yaitu Josef Bican. Pemain yang memiliki total jumlah gol sebanyak 805 gol dari 530 pertandingan ini aktif bermain sepakbola dari tahun 1931-1956.

Dari kurun waktu tersebut, Josef Bican mampu mencetak banyak gol. Uniknya, jumlah gol yang ia catatkan jauh lebih banyak daripada laga yang ia mainkan. Masa emasnya terjadi saat membela klub Slavia Pragua. Di klub tersebut, ia sukses memberikan 395 gol dari 217 penampilan.

3. Lionel Messi

Rival utama Cristiano Ronaldo yaitu Lionel Messi berhasil menduduki peringkat ke-3 sebagai pencetak gol terbanyak di dunia sepanjang masa yaitu 800 gol. Catatan golnya tentu saja akan terus bertambah lantaran masih aktif bermain. Bahkan mungkin akan bisa melampaui gol cr7?

Total gol Lionel Messi terjadi melalui 1.016 pertandingan. Yang mana karir profesionalnya ia mulai di tahun 2003. Pemain milik timnas Argentina ini memiliki segudang prestasi pribadi, dari penghargaan ballon d’or hingga penghargaan pemain terbaik dunia pernah ia dapatkan.

4. Romario

Selanjutnya di tempat ke-4 ada legenda timnas Brasil yaitu Romario. Pemain yang aktif bermain sejak tahun 1980 hingga 2000an ini memiliki catatan gol sebanyak 772 buah. Romario terkenal memiliki kemampuan serta insting mencetak gol yang tajam.

Romario adalah pemain sepak bola luar biasa yang di miliki Brasil saat itu selain legenda hidup Pele. Di Tahun 1994, Romario mempunyai peran besar dalam membantu tim Samba meraih gelar juara piala dunia.

Selain deretan berita bola pencetak gol terbanyak diatas, masih ada 2 pemain lagi yang juga mampu membuat gol di atas 700 buah yaitu Pele dengan 757 gol dan Ferenc Puskas dengan 746 gol.

Untuk penggemar game online penghasil uang tunai, silahkan join di situs Ekingsindo. Di situs tersebut tersedia bonus welcome 50% live casino yang mudah untuk di klaim.

Baca Juga : Berita Bola Jadi Rebutan, Napoli Patok Harga Fantastis Untuk Victor Osimhen