Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Calon Pembeli Manchester United, Erik Ten Hag Sudah Ketemu?

berita bola calon pembeli - Ekings

Berita Bola Calon Pembeli Manchester United, Erik Ten Hag Sudah Ketemu? Berita bola calon pembeli yang bakal menjadi pemilik baru Manchester United sudah semakin terang. Sir Jim Ratcliffe menjadi salah satu nama calon investor yang belakangan sering disebut. Ratcliffe sendiri mengaku sudah lama menjadi fans The Red Devils.

Sehingga Ratcliffe merupakan sosok yang cukup mengenal Manchester United. Bahkan ia juga pernah memberikan kritik atas pembelian klub yang datangkan Fred. Keluarga Glazer memang sudah lama ingin menjual klub miliknya Manchester United.

Tepatnya sudah ada dua peminat yang ingin menjadi pembeli Manchester United yakni Sir Jim Ratcliffe, pengusaha asal Inggris dan Sheikh Jassim Al Thani pengusaha asal Qatar. Keduanya sama-sama memiliki peluang tinggi untuk menjadi bagian dari berita bola calon pembeli Man United.

Berita Bola Calon Pembeli Sudah Datangi Manchester United

Sir Jim Ratcliffe dan Sheikh Jassim Al Thani menjadi dua sosok kuat yang digadang-gadang bakal menjadi pemilik baru Manchester United. Dalam berita bola calon pembeli, keduanya bahkan sudah mendatangi Man United secara terpisah.

Sheikh Jassim Al Thani mendatangi Manchester United terlebih dahulu melalui timnya pada Kamis (16/7/2023). Sementara itu, Sir Jim Ratcliffe baru datang satu hari kemudian. Pengusaha asal Inggris ini merupakan pendiri perusahaan kimia INEOS sekaligus pendiri perusahaan shale gas ‘Inspec’.

Sir Jim Ratcliffe masuk ke dalam jajaran orang terkaya di dunia dan masuk peringkat 200 besar tepatnya ke-158. Ratcliffe juga pernah menerima gelar ksatria di Queen’s Birthday Honors pada tahun 2018 untuk bidang layanan bisnis dan investasi.

Pengusaha asal Inggris ini juga sudah lama mengagumi klub Manchester United sejak zamannya Sir Alex Ferguson. Sir Jim Ratcliffe juga diketahui ikut mengambil alih kepemilikan klub Nice yang merupakan klub Liga 1 Prancis.

Selain itu, Ratcliffe juga tercatat sebagai pemilik Swiss Super League FC Lausanne-Sport. Bahkan ia juga pernah menawar untuk membeli klub Chelsea dari Roman Abramovich. Sayangnya kalah saing dengan Todd Boehly, miliuner dari AS. Kini Ratcliffe berniat menambah rentetan bisnisnya sebagai pemilik baru Manchester United.

Calon Pembeli Manchester United, Ratcliffe Blak-blakan

Ketika diwawancarai pada tahun 2019, Sir Jim Ratcliffe secara blak-blakan mengakui bahwa dirinya tidak senang dengan manajemen Manchester United. Dalam berita bola calon pembeli, ia pernah berpendapt bahwa MU merupakan klub yang gagal belanja dengan baik dan miskin prestasi.

Menurut Ratcliffe, Manchester United tidak bisa menunjuk manajer dengan tepat bahkan menganggap pembelian Fred merupakan tindakan bodoh. Apalagi Man United sudah menghabiskan banyak uang untuk transfer pemain, namun tetap miskin prestasi.

Sir Jim Ratcliffe berpendapat bahwa tidak ada salahnya untuk mencoba mengembangkan pemain akademi dan berbisnis dengan cara yang cerdas. Saat ini Manchester United seperti kehilangan arah dan Ratcliffe berniat untuk memperbaiki hal tersebut.

Erik Ten Hag selaku pelatih Manchester United juga sudah bertemu langsung dengan Sir Jim Ratcliffe yang digadang-gadang bakal menjadi pemilik baru. Tawaran resmi sudah dilakukan sebagai bentuk keseriusan sang investor untuk membeli The Red Devils.

Salah satu pekerjaan utama yang bakal menjadi tanggung jawab pemilik baru Manchester United nantinya adalah untuk merenovasi apa yang saat ini ada di tubuh klub. Ratcliffe berpendapat jika selama ini Ten Hag masih fokus untuk membawa MU finish dengan prestasi yang bagus di Liga Inggris, Liga Eropa, dan Piala FA.

Tentu bukan tugas yang mudah bagi berita bola calon pembeli Manchester United untuk merombak apa yang sudah dibangun. Banyak hal-hal yang harus diperbaiki agar Man United bisa kembali perform dengan lebih baik.

Kali ini di situs Ekingsindo sudah ada sebuah promo welcome bonus 50% live casino. Silahkan kalian klaim sekarang juga!

Baca Juga : Berita Bola Harapan Fulham Melaju ke Semifinal FA Cup Musim 2022/2023