Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Ingin Fokus di Liga Inggris, Arsenal Move On dari Liga Eropa

berita bola ingin fokus - Ekings

Berita Bola Ingin Fokus di Liga Inggris, Arsenal Move On dari Liga Eropa. Berita bola ingin fokus mencatat bahwa saat ini klub kenamaan asal Inggris Arsenal memilih untuk lebih fokus dengan pertandingan Premier League. Mereka tidak ingin meratapi kegagalan di Liga Eropa musim 2022/2023 berlarut-larut dan fokus dengan kejuaraan lain.

Posisi Arsenal di klasemen sementara Liga Inggris saat ini tengah berada di puncak atas. Mereka berhasil bertahan di peringkat pertama sejak awal musim hingga musim akan segera berakhir. Meskipun kalah dan gagal di Liga Eropa, Arsenal memilih untuk move on dan tidak ingin berlama-lama meratapi kegagalan.

Mikel Arteta selaku pelatih memilih untuk mengalihkan fokus skuad tim untuk laga berikutnya di Liga Inggris musim 2022/2023. Mereka hanya perlu mempertahankan posisi saat ini hingga akhir musim. Namun, berita bola ingin fokus di Liga Inggris tentu tetap membutuhkan konsistensi performa yang baik.

Berita Bola Ingin Fokus, Arsenal Tak Ingin Meratapi Kegagalan di Liga Eropa

Baik Liga Eropa maupun Liga Inggris, sama-sama menjadi target setiap klub asal Inggris untuk bisa meraih trofi kejuaraan di ajang tersebut. Arsenal termasuk konsisten dalam menjalani pertandingan dan dengan ambisinya yang ingin terus berada di puncak.

Namun, seperti Liga Eropa belum menjadi jatah keberuntungan Arsenal di musim ini. Dalam berita bola ingin fokus, peluang Arsenal untuk menang di Liga Inggris tentu sangatlah besar. Apalagi mereka masih bertengger di posisi puncak klasemen sementara.

Dari total 27 laga yang sudah dilakoni, mereka sudah berhasil mengumpulkan sebanyak 66 poin. Perolehan ini masih unggul lima poin dari peringkat di bawahnya yakni Manchester City yang masih mengekor di peringkat kedua.

Sementara itu, Manchester United masih berada di urutan ketiga dengan selisih 16 poin. Melihat jumlah selisih poin yang cukup tinggi antara peringkat kedua dan ketiga, tentu akan meningkatkan kesulitan bagi lawan untuk mengejar poin tersebut.

Arsenal memang belum berhasil menembus babak 16 besar Liga Eropa, namun belum tentu dengan Liga Inggris. Karena sangat mungkin mereka akan menjadi jaura dalam ajang bergengsi di Inggris tersebut. Tak heran jika Arteta berusaha untuk mengalihkan fokus timnya ke laga berikutnya.

Dalam pertandingan mendatang, Arsenal bakal bertemu melawan Crystal Palace di Stadion Emirates pada Minggu (19/3/2023). Mereka akan fokus untuk memberikan performa yang lebih baik daripada pertandingan sebelum-sebelumnya dan apapun yang dilakukan harus mengarah ke Palace.

Arsenal Kokoh di Puncak Klasemen

Usai tersingkir di fase babak 16 besar Liga Eropa, Mikel Arteta ingin memastikan Arsenal melakukan evaluasi dengan baik. Dalam berita bola ingin fokus, sang pelatih tidak ingin kekalahan yang mereka alami di Liga Eropa menjadi tren negative yang berlanjut ke laga lainnya.

Mereka akan terus berusaha mencari tahu dan melihat ke dalam diri skuad tim alasan mengapa mereka tidak cukup bagus untuk lolos. Kekalahan dari Sporting CP patut menjadi pelajaran berharga dan bahan untuk instropeksi.

Seperti diketahui, Arsenal harus puas dengan hasil imbang 1 – 1 saat bertanding melawan Sporting CP pada fase babak 16 besar Liga Eropa musim 2022/2023. Pertandingan yang berlangsung pada Jumat (17/3/2023) di Stadion Emirates tersebut berlangsung seru dan menarik.

Meskipun kedua tim sudah berusaha mati-matian untuk mencetak gol, namun hasil tetap imbang hingga babak tambahan waktu. Alhasil penentu kemenangan harus diambil dari penalty yang mana Arsenal kalah skor 3 – 5 dari lawan.

Menghadapi pertandingan ke depan berita bola ingin fokus mencatat Arsenal masih mencari strategi terbaik untuk menghadapi lawan.

Bermainlah di situs Ekingsindo dan klaim promonya yang berupa welcome bonus 150% slot.

Baca Juga : Berita Bola Ruben Amorim, Ogah Disebut ‘The New Jose Mourinho’