Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Patrick Vieira Dipecat Crystal Palace

berita bola patrick vieira - Ekings

Berita Bola Patrick Vieira Dipecat Crystal Palace. Berita bola Patrick Vieira yang akhirnya dipecat Crystal Palace tak ayal menghebohkan publik. Kini bertambah lagi daftar manajer di Liga Inggris yang dipecat oleh klubnya. Tentu kabar ini cukup menarik perhatian mengingat kiprah Vieira di Crystal Palace masih terbilang baru.

Crystal Palace resmi memecat pelatihnya Patrick Vieira pada Jumat (17/3/2023). Vieira sendiri baru bergabung sebagai pelatih di Palace selama 18 bulan lamanya alias kurang dari dua tahun. Namun, Crystal Palace tidak memecat Patrick Vieira tanpa alasan.

Performa sang pelatih yang kurang mumpuni dalam membawa timnya untuk menang dalam pertandingan adalah salah satu alasannya. Dalam berita bola Patrick Vieira, sang pelatih dinilai gagal lantaran 12 laga di seluruh kompetisi yang dilakoninya berujung kekalahan.

Berita Bola Patrick Vieira, Crystal Palace Tidak Puas

Menang dalam setiap pertandingan adalah ambisi semua klub, tak terkecuali Crystal Palace. Kegagalan berita bola Patrick Vieira dalam embawa timnya untuk menang di tahun 2023 ini menjadi salah satu faktor yang cukup fatal hingga membuat pihak klub memecatnya.

Terakhir Crystal Palace baru menang di akhir bulan Desember 2022 lalu. Itu artinya belum ada catatan kemenangan di seluruh kompetisi yang dilakoni Palace di tahun ini. Termasuk ketika Crystal Palace kandas di babak ketiga saat melawan Leeds United.

Steve Parish, bos Crystal Palace dengan sangat menyesal harus mengambil keputusan tersebut. Apalagi dalam beberapa bulan terakhir posisi klub masih sangat sulit. Meskipun harus memecat sang pelatih, namun Patrick Vieira adalah sosok yang dihormati di Crystal Palace.

Setidaknya pada musim lalu Patrick Vieira berhasil membawa skuad tim Crystal Palace hingga melaju ke semifinal Piala FA meskipun hanya finis di posisi ke-12. Namun, dengan berat hati Palace juga harus mempertahankan posisinya di Liga Inggris di musim ini.

Memecat Patrick Vieira mungkin menjadi pilihan yang berat dan diambil dengan berbagai pertimbangan. Terlebih lagi sang pelatih telah memberikan segalanya untuk klub dan pihak klub pun mengucapkan terima kasih atas jasanya selama ini.

Crystal Palace Segera Cari Pengganti

Posisi Crystal Palace di Liga Inggris saat ini belum terbilang bagus lantaran belum berhasil masuk ke posisi 10 besar. The Eagles masih memegang posisi ke-12 klasemen sementara Liga Inggris dengan total perolehan sebanyak 27 poin.

Meskipun saat ini masih berada di peringkat ke-12 klasemen Liga Inggris, namun sebenarnya posisi tersebut termasuk tidak aman. Hal ini mengingat peringkat ke-13 hingga batas zona degradasi di peringkat ke-17 memiliki selisih poin yagn sangat sedikit tidak lebih dari tiga angka.

Usai berita bola Patrick Vieira benar-benar dipecat, Crystal Palace tidak akan membiarkan posisi pelatih kosong terlalu lama. Mereka bakal segera mencari pelatih baru untuk menggantikan Vieira.

Karir Patrick Vieira sebagai pelatih Crystal Palace sendiri dimulai pada 4 Juli 2021. Sudah sebanyak 74 laga yang legenda Arsenal tersebut arungi. Total hasil dari laga tersebut adala 28 kali kalah, 24 kali seri, dan 22 kali menang.

Bahkan dari 14 pertandingan terakhir yang mereka lakoni di Liga Primer Inggris, hanya ada satu kemenangan yang berhasil Crystal Palace raih. Tak ayal angka tersebut menjadi pertimbangan terhadap keputusan pemecatan Patrick Vieira dari Crystal Palace.

Saat ini Crystal Palace benar-benar harus bertarung untuk bisa bertahan di divisi utama dan tidak masuk ke zona degradai. Dalam berita bola Patrick Vieira, keputusan untuk memecat sang pelatih dan mencari penggantinya adalah alternatif terbaik yang bisa mereka lakukan saat ini.

Baca Juga : Berita Bola Liverpool Gugur, Jurgen Klopp Akui 2 Tim Terhebat di Liga Champions