Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Klub Pertama yang Gelar Buka Bersama, Chelsea Jadi Inisiator

berita bola klub pertama - Ekings

Berita Bola Klub Pertama yang Gelar Buka Bersama, Chelsea Jadi Inisiator. Berita bola klub pertama yang menggelar acara buka bersama di bulan Ramadhan adalah Chelsea. Tentu ini menjadi hal yang menarik ketika klub kenamaan asal Inggris tersebut menyelenggarakan acara untuk ikut memperingati datangnya bulan puasa.

Klub sepak bola Chelsea mencetak sejarah baru sebagai klub pertama yang menggelar acara buka puasa bersama atau bukber saat Ramadhan. Acara tersebut rencananya bakal digelar tepat di bulan Ramadhan tahun ini pada 26 Maret 2023.

Agenda tersebut rencananya bakal diadakan di stadion Stamford Bridge, markas besar The Blues. Acara ini memang khusus diselenggarakan dalam rangka menyambut bulan Ramadhan yang bakal berlangsung pada 22 Maret – 23 April mendatang. Berita bola klub pertama yang menyelenggarakan bukber ini patut diapresiasi.

Berita Bola Klub Pertama, Chelsea Gelar Acara Bukber di Kandangnya

Secara khusus Chelsea Foundation bekerja sama dengan Ramadhan Tent Project untuk mengusung acara bukber ini. Badan amal satu ini sudah berdiri pada tahun 2013 dan pernah memenangkan penghargaan.

Berita bola klub pertama pun mencatat jika tahun ini Ramadan Tent Project merayakan tahun jadinya yang ke-10. Omar Salha selaku pendiri dan CEO badan amal ini menyampaikan jika bukber merupakan bagian dari Festival Ramadhan tahunan yang selalu diselenggarakan lembaganya.

Tak tanggung-tanggung, selama satu decade terakhir, Ramadhan Ten Project telah berhasil mengumpulkan hingga lebih dari setengah juta orang di Festival Ramadhan tahunan. Acara tersebut dihadiri oleh berbagak kalangan dengan latar belakang berbeda.

Omar Salha mengaku merasa terhormat sudah diberi kesempatan untuk menghadirkan buka puasa ke markas klub kenamaan Chelsea di Stamford Bridge. Apalagi acara tersebut bertepatan dengan perayaan 10 tahun lembaga.

Tema yang diusung pun tidak jauh-jauh dari konsep “Kepemilikan”. Tentu menjadi sebuah kebanggaan tersendiri ketika bisa bekerja sama dengan klub ternama seperti Chelsea. The Blues juga patut diapresiasi karena telah mendorong inklusivitas dalam sepak bola.

Para penggemar klub Chelsea terutama yang beragama Islam patut berbagga karena ‘Pride of London’ ini bakal menjadi klub Liga Premier pertama yang mencatatkan sejarah. Mereka bakal menjadi yang pertama menginisiasi terselenggaranya acara Open Iftar.

Chelsea Cetak Sejarah

Omar Salha selaku pendiri Ramadhan Tent Project mengungkapkan rasa bahagianya lantaran sepak bola dan Ramadhan bisa menjadi ajang silaturahmi dari berbagai latar belakang. Sepak bola mampu menyatukan berbagai orang dengan pengalaman yang beragam.

Chelsea sendiri juga memiliki komunitas musim yang terdiri dari siswa sekolah dan supporter. Dalam rangka memeriahkan berita bola klub pertama yang menyelenggarakan Open Iftar, komunitas tersebut akan diundang untuk turut hadir bersama para staf Chelsea.

Ajang tersebut nantinya jgua diharapkan bisa menjadi wadah bagi umat Islam untuk berkumpul bersama sekaligus menjadi tempat untuk saling berinteraksi dan berdialog. Tentu bukan tanpa alasan karena Chelsea mengadakan acara ini sebagai bagian dari kampanye ‘No To Hate’.

Kampanye ini sendiri merupakan program keragaman, kesetaraan, dan inklusi di seluruh klub. Dengan adanya acara ini, diharapkan semua pemangku kepentingan atas penargetan diskriminasi dan kebencian terhadap kelompok tertentu dapat teredukasi.

Selain itu, fokus mereka adalah juga untuk mempromosikan toleransi beragama. Simon Taylor yang merupakan Kepala Chelsea Foundation juga mengaku senang dengan diselenggarakannya acara ini sekaligus bangga.

Acara bukber yang menjadi bagian dari berita bola klub pertama Chelsea ini juga membawa kegembiraan tersendiri bagi para pemainnya yang beragama Islam. Sebut saja Kalidou Kaoulibaly, Ngolo Kante, Hakim Ziyech, Dennis Zakaria, Eduard Mendy, dan Wisley Fofana.

Baca Juga : Berita Bola Aturan Kuno Sir Alex Berpotensi Buat MU Gagal Dapatkan Harry Kane