Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Satu Gelandang Manchester City Bikin Pep Guardiola Terkesima

berita bola satu gelandang - Ekings

Berita Bola Satu Gelandang Manchester City Bikin Pep Guardiola Terkesima. Berita bola satu gelandang yang menjadi pemain andalan The Citizens mampu membuat sang pelatih Pep Guardiola terkesima akan performanya. Bahkan sang pelatih sampai tak bisa berkata lantaran kagum dengan apa yang dipersembahkan pemain gelandang hebat ini.

Rodrigo Hernandez Cascante adalah sosok yang membuat sang pelatih Pep Guardiola sulit berkata-kata. Pemain yang sering disapa Rodri ini berhasil menunjukkan performa hebat dalam laga Manchester City vs Crystal Palace.

Pertandingan yang berlangsung di kandang Crystal Palace dalam rangka laga pekan ke-27 Liga Inggris musim 2022/2023 ini berakhir dengan kemenangan The Citizens. Dalam berita bola satu gelandang, tercatat skor akhir pertandingan adalah 1 – 0.

Berita Bola Satu Gelandang Manchester City, Rodri Tampil Hebat

Manchester City dan Crystal Palace dipertemukan di Selhurst Park pada Sabtu (11/3/2023) malam. Berkat eksekusi penalty dari Erling Haaland yang begitu ciamik, The Citizens berhasil memenangkan pertandingan tersebut dengan skor akhir 1 – 0.

Berita bola satu gelandang malah justru mencatat hal menarik di luar keberhasilan Erling Haaland dalam mencetak gol. Rodri yang merupakan pemain gelandang Manchester City memang tidak menyumbang assist untuk gol yang dicetak Haaland.

Namun, Rodri memberikan performa luar biasa yang sampai membuat Pep Guardiola terkesima dengan gaya bermain salah satu skuad timnya tersebut. Pemain asal Spanyol ini mampu bertugas dengan sangat baik saat berperan sebagai gelandang bertahan.

Rodri berhasil memutus serangan lawan sehingga tak heran jika Manchester City berhasil mengakhiri pertandingan tanpa kebobolan satu pun gol. Lawan pun dibuatnya kesulitan dalam membawa bola ke mistar gawang The Citizens.

Selain itu, Rodri juga berhasil membuat tiga tekel sukses. Jumlah tersebut termasuk yang terbanyak kedua di skuad tim Manchester City. Untuk perolehan terbanyak masih dipegang oleh John Stones yang sudah membuat empat tekel.

Selain mampu menjaga lini pertahanan dengan sangat baik, Rodri juga memberikan ancaman bagi pertahanan lawannya Crystal Palace. Tercatat Rodri sudah melesatkan tiga tembakan ke arah lawan hingga tak bisa berkutik.

Pep Guardiola: Pertandingan Luar Biasa

Kemenangan Manchester City atas Crystal Palace otomatis menambah tiga poin untuk skuad tim yang berada di bawah asuhan Pep Guardiola ini. Selain puas karena menang dan menguatkan posisinya di peringkat dua klasemen, Guardiola juga kagum dengan kinerja anak buahnya.

Dikutip dari Manchester Evening News, Pep Guardiola menuturkan jika pertandingan Manchester City vs Crystal Palace merupakan pertandingan yang luar biasa. Guardiola juga menambahkan bahwa Rodri adalah sosok gelandang bertahan yang hebat hingga tak mampu berkata-kata.

Pep Guardiola sampai kehabisan kata untuk mendeskripsikan kehebatan Rodri dalam bermain. Menurut Guardiola, Rodri tampil fantastis dengan dan tanpa bola. Kehadirannya di lapangan pintar dalam menangani bola. Terkadang ikut menyerang, mengendalikan permainan, hingga membawa bola saat ada ruang.

Rodri sendiri merupakan pemain gelandang bertahan yang paling sering diturunkan oleh sang pelatih selama musim ini. Dia sudah menghabiskan total 3.040 menit bermain dari 38 penampilan yang dilakoni di semua ajang.

Kemenangan atas Crystal Palace membuat The Citizens semakin melaju untuk mengejar gelar juara Liga Inggris musim 2022/2023 ini. Namun, mereka masih memiliki PR besar untuk mengalahkan Arsenal yang saat ini masih berada di puncak.

Dalam berita bola satu gelandang, peran semua pemain tentu sangatlah penting, tidak hanya pemain-pemain yang diandalkan saja. Selisih lima poin mungkin bisa dikejar dengan mudah, namun bisa juga The Citizens kesulitan.

Baca Juga : Berita Bola Siap Mental, Arsenal Siap Jadi Juara Inggris?