Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Rusak Permainan Dominasi Man City, Hasil Analisis Soal Haaland

berita bola rusak permainan - Ekings

Berita Bola Rusak Permainan Dominasi Man City, Hasil Analisis Soal Haaland. Berita bola rusak permainan dominasi Manchester City oleh Erling Haaland kini jadi pro kontra di kalangan netizens. Mantan gelandang klub bertajuk The Citizens, Didi Hamann baru saja mengungkapkan analisisnya terkait penampilan Erling Haaland.

Sebenarnya Erling Haaland merupakan pemain penting dengan performa luar biasa bersama Manchester City. Semenjak mendarat dari Borussia Dortmund, Erling Haaland seakan jadi mesin pencetak gol bagi tim garapan Pep Guardiola.

Sejauh ini bomber asal Norwegia itu telah mengemas 31 gol dari 32 pertandingan bersama The Citizens. Kendati demikian ia tidak terlepas dari anggapan berita bola rusak permainan Manchester City.

Tidak hanya itu saja Erling Haaland juga menyumbangkan kontribusi mentereng lainnya. Seperti menyuplai assist dan tampil sebagai pembeda di setiap laga The Citizens.

Entah mengapa penampilan apik itu tidak mampu menjauhkannya dari anggapan tidak cocok dengan gaya bermain Manchester City. Tak ayal komentar miring lainnya juga berdatangan menyerang Erling Haaland.

Salah satunya dari Didi Hamann. Ia menilai Erling Haaland telah berita bola rusak permainan Manchester City serta tidak menghadirkan harmoni dengan gaya bermain Pep Guardiola. Dalam sebuah kesempatan ia mengatakan bahwa,

“Bersama Haaland di tim, mereka (Man City) tidak mendominasi seperti dulu. Man City biasa menekan tim dengan penguasaan bola, lalu menciptakan peluang,” ungkap Hamann kepada TalkSport.

Berita Bola Rusak Permainan, Komentar Miring Hamann Tuai Hujatan

Lebih lanjut sosok 49 tahun tersebut mengakui bahwa dirinya merasa cemas terhadap Erling Haaland. Ia khawatir Erling Haaland tidak akan bisa masuk dan menyatu ke dalam strategi Manchester City.

“Hal yang membuat saya khawatir adalah Haaland di laga akhir pekan dan hal yang sama terjadi kali ini. Saat Man City menerapkan skema serangan balik cepat, mereka tidak bisa memasukannya ke dalam permainan,” ungkap Hamann.

Kritik pedas Hamann soal berita bola rusak permainan itu membuat fans murka. Mereka merasa tidak terima dengan anggapan itu setelah melihat kiprah mentereng Haaland bersama The Citizens.

Lebih parahnya lagi Didi Hamann menilai jika Manchester City seakan bermain dengan sepuluh pemain saja di saat Erling Haaland masuk ke dalam skuad utama.

“Filosofi Guardiola adalah dia ingin mengoper bola, dia mau menekan tim dengan penguasaan dan dominasi. Mereka tidak akan melakukannya dengan dia (Haaland) kareha separuh waktu saya menontonnya, mereka seperti bermain dengan sepuluh pemain” imbuhnya kembali.

Tetap Akui Haaland Pemain Top

Dibalik komentar miringnya tersebut Didi Hamann tidak bisa memungkiri jika Erling Haaland merupakan sosok pemain hebat. Baginya Haaland adalah pemain yang berkualitas.

Manchester City sendiri merasa beruntung memiliki Erling Haaland meski dianggap berita bola rusak permainan. The Citizens memiliki misi besar untuk meraih berbagai gelar mentereng, bukan hanya mempertahankan status juara Liga Inggris namun mereka juga ingin memboyong trofi Liga Champions.

Tapi sejauh ini impian tersebut nampaknya masih jauh dari pelupuk mata. Sebab di Liga Inggris Manchester City masih berada di bawah Arsenal.

Sementara di Liga Champions tim besutan Pep Guardiola juga masih sulit meraih kemenangan. Dibalik itu semua para penggemar yakin kedatangan Erling Haaland bisa membuat The Citizens dengan mudah mewujudkan ambisi besarnya.

Terlebih saat ini Haaland sendiri masih dalam tahap penyesuaian, mengingat pemain bintang tersebut belum lama berkiprah dengan The Citizens. Lama kelamaan sepak terjangnya pasti semakin apik di bawah komando Pep Guardiola.

Baca Juga : Berita bola calon lawan MU di Babak 16 Besar Liga Europa, Arsenal Bukan?