Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Puncaki Klasemen Manchester City Kembali Tergeser

berita bola puncaki klasemen - Ekings

Berita Bola Puncaki Klasemen Manchester City Kembali Tergeser. Berita bola puncaki klasemen sementara Liga Inggris kini kembali dipegang oleh Arsenal. Setelah Manchester City berhasil menggeser Arsenal yang berbulan-bulan selalu bertahan di posisi puncak, ternyata hanya berlangsung sementara. Arsenal kembali merebut posisi puncak klasemen.

Arsenal berhasil memenangkan pertandingan atas Aston Villa dan secara otomatis urutan klasemen Liga Inggris musim 2022/2023 pun langsung mengalami perubahan. Selain itu, Liverpool juga berhasil naik peringkat setelah menaklukkan Newcastle.

Sementara itu, Manchester City harus menerima kenyataan posisi puncaknya tergeser dan kembali ke peringkat kedua. The Citizens hanya bertahan imbang saat melawan Nottingham Forest. Berita bola puncaki klasemen pun mengalami perubahan yang cukup signifikan untuk beberapa klub.

Berita Bola Puncaki Klasemen, Arsenal Kembali Duduki Peringkat Atas

Beberapa pertandingan Liga Inggris berlangsung pada akhir pekan Sabtu (18/2/2023) sore hingga Minggu (19/2/2023) dini hari. Arsenal dan Manchester City pun juga ikut bertanding dalam pertandingan tersebut seperti dikutip berita bola puncaki klasemen.

Arsenal yang harus merelakan posisi puncaknya tergeser dan ditempati Manchester City, akhirnya kembali mendapatkan peringkat pertama. Klub kenamaan asal Inggris ini berhasil menang atas Aston Villa dengan skor akhir 4 – 2.

Pertandingan tersebut berlangsung dramatas dimana Arsenal sempat tertinggal lebih dulu karena gol Ollie Watkins pada menit kelima. Namun, skuad tim yang digawangi Bukayo Saka dkk ini akhirnya mampu membalas pada menit ke-16 berkat gol dari Saka.

Aston Villa tak tinggal diam dan terus menyerang dengan agresif hingga akhirnya bisa kembali memimpin 2 – 1 melalui gol Philippe Coutinho pada menit ke-31. Arsenal kembali membuat perlawanan dan melakukan pembalasan 30 menit kemudian melalui gol Oleksandr Zinchenko.

Skor pertandingan bertahan imbang 2 – 2. Sayangnya, Emiliano Martinez kiper Aston Villa malah justru memberi hadiah kemenangan kepada Arsenal melalui gol bunuh diri pada menit ke-90+3. Arsenal kembali mencetak gol tambahan pada menit ke-90+8 melalui Gabriel Martinelli.

Peluit tanda akhir pertandingan akhirnya dibunyikan dan kemenangan berhasil didapatkan Arsenal dengan skor 4 – 2 atas Aston Villa. Berkat kemenangan tersebut, Arsenal berhasil merebut kembali posisi puncak dengan total perolehan 54 poin.

Manchester City Bertahan Imbang

Sebelum Arsenal kembali menggeser posisi puncak dari Manchester City, The Citizens masih bertengger di peringkat atas dengan perolehan 51 poin. Sementara itu, dalam berita bola puncaki klasemen tercatat Arsenal kini memiliki 54 poin dari 23 pertandingan yang dilakoninya.

Manchester City harus menerima kenyataan atas kegagalan mempertahankan posisi puncak klasemen setelah bermain imbang 1 – 2 saat melawan Nottingham Forest. The Citizens harus puas dengan peringkat kedua di bawah Arsenal.

Saat ini klub yang berada di bawah asuhan Pep Guardiola tersebut baru mengemas 52 poin dari total 24 pertandingan yang dilakoni. Sementara itu, Liverpool patut berbangga karena berhasil naik satu peringkat dari posisi kesembilan menjadi peringkat delapan.

Keberhasilan tersebut berkat kemenangan Liverpool atas Newcastle United dengan skor akhir 2 – 0 pada Minggu (19/2/2023) dini hari. Tentu saja peringkat di klasemen sementara Liga Inggris masih bisa naik turun tergantung dari performa masing-masing klub.

Terlebih lagi masih ada beberapa bulan tersisa sebelum perhelatan Liga Inggris berakhir. Manchester United bertahan di peringkat ketiga disusul kemudian Newcastle United. Sementara itu, Tottenham Hotspur masih berada di peringkat kelima.

Berita bola puncaki klasemen juga mencatat beberapa klub ternama yang mengalami penurunan performa seperti Chelsea. Saat ini The Blues harus puas di peringkat ke-10 dengan total perolehan 31 poin.

Baca Juga : Berita Bola Pelajaran Berharga Pertandingan Newcastle United vs Liverpool