Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Pelajaran Berharga Pertandingan Newcastle United vs Liverpool

berita bola pelajaran berharga - Ekings

Berita Bola Pelajaran Berharga Pertandingan Newcastle United vs Liverpool. Berita bola pelajaran berharga yang bisa diambil dari pertandingan Newcastle United dan Liverpool yang berakhir dengan kemenangan The Reds cukup menarik untuk dikulik. Pertandingan tersebut berhasil dimenangkan Liverpool dengan skor akhir 0 – 2.

Dengan kemenangan atas lawatan ke Newcastle United pada laga pekan ke-24 Liga Inggris musim 2022/2023 tersebut, Liverpool berhak mengantongi 3 poin. Pertandingan yang berlangsung di St James Park pada Minggu (19/2/2023) berlangsung seru dan sengit.

Liverpool berhasil naik ke peringkat delapan berkat pencapaian tersebut. Kemenangan yang The Reds dapatkan tidak terlepas dari peran Darwin Nunez yang menciptakan gol pertama pada menit ke-10. Sedangkan gol kedua dalam berita bola pelajaran berharga dicetak Cody Gakpo pada menit ke-17.

Berita Bola Pelajaran Berharga Liverpool Lanjutkan Tren Positif

Jika melihat posisi klasemen sementara, peringkat Newcastle United memang lebih tinggi daripada Liverpool. Newcastle berada di peringkat keempat sedangkan Liverpool masih di peringkat kesembilan sebelum akhirnya menang dan naik ke posisi ke-8.

Berita bola pelajaran berharga mencatat bahwa Liverpool kini berhasil melanjutkan tren positif karena kemenangan tersebut. Newcastle sempat kesulitan memberikan perlawanan lantaran pada menit ke-22 Nick Pope mendapatkan kartu merah.

Meskipun Newcastle harus kalah dalam pertandingan tersebut, namun The Magpies tetap dapat mempertahankan posisinya di peringkat keempat klasemen Premier League. Total perolehan poin yang mereka dapatkan adalah 41 poin.

Sementara itu, Liverpool masih harus berjuang lagi untuk berada di peringkat atas. Meskipun ada kemajuan, namun poin yang diperoleh baru 35. Liverpool tampaknya mulai bangkit dari kondisi sulit yang sebelumnya sempat dihadapi.

Bahkan sampai sempat muncul spekulasi soal masa depan Jurgen Klopp lantaran pasukannya hanya sempat menang sekali dari tujuh laga beruntun yang dilakoninya. Namun, kini The Reds sudah menunjukkan situasi yang jauh lebih baik.

Bahkan tidak hanya menang, Liverpool juga mencatat tanpa kebobolan di mana hal ini cukup sulit terjadi belakangan. Kendati demikian, Liverpool tidak seharusnya lengah karena mereka akan dihadapkan pada tantangan lain melawan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions.

Akhir Keperkasaan Newcastle United?

Sepanjang Liga Inggris musim 2022/2023, Newcastle sudah cukup lama tidak tersentuh dengan kekalahan. Terakhir mereka kalah pada Agustus 2022 lalu. Namun, dalam berita bola pelajaran berharga keperkasaan Newcastle United pun akhirnya runtuh.

Liverpool telah berhasil membuat Newcastle menginjak bumi setelah menjadi klub yang tidak terkalahkan. Akhirnya The Magpies merasakan kekalahan setelah sekian lama tampil dengan bagus. Menariknya lagi, dua kekalahan Newcastle terjadi saat melawan Liverpool di Premier League.

Para pemain semakin konsisten untuk mencetak gol demi Liverpool termasuk Darwin Nunez. Meskipun pemain satu ini masih sering melewatkan peluang, namun Nunez mulai menunjukkan hal positif setelah diubah menjadi winger kanan.

Darwin Nunez mampu mengemban tugas dengan baik dan beradaptasi dalam menjalankan tugas bertahan. Bahkan performanya semakin menunjukkan progress yang baik termasuk keberhasilannya mencetak gol ke gawang Newcastle United.

Selain itu, Cody Gakpo juga mulai bermain dengan gaya level terbaiknya. Meskipun sempat diragukan kualitasnya, namun Gakpo membungkam anggapan tersebut melalui gol yang berhasil dicetaknya.

Setelah sempat absen mencetak gol dalam enam laga awal bersama Liverpool, akhirnya Gakpo mencetak gol beruntun di dual aga terakhir. Penampilannya jgua semakin konsisten dari hari ke hari.

Dalam berita bola pelajaran berharga, Liverpool pun akan semakin didukung oleh Diogo Jota dan Roberto Firmino yang sudah sembuh dari cedera. Peluang The Reds untuk lebih unggul pun semakin terbuka lebar.

Baca Juga : Berita Bola City Imbang, Posisi Puncak Tergeser, Guardiola Kehabisan Kata