Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Titik Nol, Manchester City Capai Puncak Klasemen Salip Arsenal

berita bola titik nol - Ekings

Berita Bola Titik Nol, Manchester City Capai Puncak Klasemen Salip Arsenal. Berita bola titik nol kini mengantarkan Manchester City kembali ke posisi puncak seperti musim-musim sebelumnya. Setelah berbulan-bulan Arsenal tidak tergeser sama sekali di puncak klasemen, akhirnya The Citizens berhasil salip Arsenal.

Persaingan kejuaraan Liga Inggris pun semakin ketat dan ibarat seperti kembali ke titik nol setelah Manchester City berhasil menduduki posisi puncak. The Citizens akhirnya berhasil meraih posisi tersebut berkat kemenangan atas The Gunners pada laga pekan ke-12 Liga Inggris musim 2022/2023.

Pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium pada Kamis (16/2/2023) tersebut mengantarkan skuad tim pimpinan Pep Guardiola menang dengan skor akhir 3 – 1. Berita bola titik nol pun seolah kembali dihadapi oleh para klub di Liga Inggris setelah keberhasilan The Citizens tersebut.

Berita Bola Titik Nol, Poin Sama dengan Arsenal, Man City Ungguli Selisih Gol

Kemenangan Manchester City dalam pertandingan head to head melawan Arsenal tidak terlepas dari peran para pemain andalan mereka. Sebut saja Erling Haaland, Jack Grealish, dan Kevin De Bruyne. Sementara itu, dalam berita bola titik nol tercatat Arsenal hanya mampu membalas satu gol penalty dari Bukayo Saka.

Arsenal dan Manchester City sama-sama mengemas sebanyak 51 poin. Namun, berhubungi selisih gol The Citizens lebih banyak, maka klub yang digawangi Erling Haaland dkk ini lebih berhak menduduki posisi puncak klasemen.

Keberhasilan Manchester City yang akhirnya melengserkan Arsenal di posisi puncak terbilang special. Karena selama ini Arsenal belum tergeser sama sekali sejak pekan ketiga laga Liga Inggris di Agustus 2022 lalu.

Manchester City yang awalnya berada di peringkat puncak harus tergeser oleh Arsenal setelah menang 3 – 0 atas Bournemouth pada 20/8/2022. Setelah pertandingan tersebut, skuad tim Pep Guardiola hanya berhasil seri 3 – 3 saat melawan Newcastle.

Setelah setengah tahun pertandingan, Arsenal harus merelakan dan mengembalikan posisi puncak ke Manchester City. Kejadian ini seakan membuat persaingan juara Liga Inggris musim 2022/2023 ini seperti kembali dari titik nol dengan kesetaraan poin Arsenal dan Man City.

Siapa yang Bakal Paling Unggul Hingga Akhir?

Arsenal dan Manchester City merupakan sama-sama klub besar kenamaan di Inggris. Keduanya memulai perjalanan musim 2022/2023 ini dengan koleksi poin yang setara yakni sebanyak 3 poin seperti dalam berita bola titik nol.

Manchester City berhasil mengalahkan West Ham United dengan skor 2 – 0. Begitupun Arsenal yang saat itu mengalahkan Palace dengan skor yang sama. Singgasana puncak klasemen pembuka justru ditempati oleh Tottenham Hotspur yang menekuk lutut Southampton dengan skor 4 – 1.

Namun, setelah pekan berikutnya diimbangi Chelsea dengan skor 2 – 2, Tottenham Hotspur pun harus terlempar ke peringkat keempat. Sedangkan Manchester City terus melaju ke puncak dengan kemenangan 4 – 0 saat melawan Bournemouth.

Arsenal pun menguntit di peringkat bawahnya dengan atas keunggulan 4 – 2 saat melawan Leicester. Hingga akhirnya Arsenal terus bermain dengan tajam dan menduduki posisi puncak tanpa tergeser.

Roda pun berputar karena pada akhirnya Manchester City kembali lagi ke posisi tertingginya. Meskipun pasukan Pep Guardiola masih memegang kendali, namun posisi mereka belum tentu aman. Terlebih lagi gap antara The Citizens dan Arsenal hanya dibedakan dari selisih gol.

Manchester City masih harus berhadapan dengan tim lain yang tidak kalah kuat. Tak heran jika berita bola titik nol mengibaratkan pertandingan Liga Inggris kali ini dengan istilah demikian. Meskipun sudah menduduki puncak, Pep Guardiola tetap mewanti-wanti timnya agar tidak terbawa suasana.

Baca Juga : Berita Bola Samai Aguero, Erling Haaland Catat Rekor Gol di Liga Inggris