Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Bos Tottenham Hotspor Soroti Ketimpangan Finansial

berita bola bos tottenham - Ekings

Berita Bola Bos Tottenham Hotspor Soroti Ketimpangan Finansial. Berita bola bos Tottenham Hotspur yang menyoroti masalah ketimpangan finansial di Premier League kini menjadi sorotan. Daniel Levy menyinggung beberapa klub yang menurutnya memiliki kendali terlalu besar di Liga Inggris.

CEO Tottenham Hotspur, Daniel Levy menyampaikan hal tersebut pada saat memaparkan laporan keuangan terbaru milik klubnya. Dalam pemaparan tersebut, Daniel Levy juga membahas hal-hal terkait kebijakan transfer yang tidak berkelanjutan di liga.

Sebagai CEO terlama di Premier League, wajar jika Daniel Levy merasa ada kejanggalan di musim kali ini. Apalagi berita bola bos Tottenham mencatat bahwa Daniel Levy sudah melewati berbagai musim di Liga Primer sehingga tahu betul jika terjadi perubahan kebijakan.

Ada Masalah Kebijakan Transfer

Premier League musim 2022/2023 memang cukup berbeda. Beberapa klub ternama ada yang mengalami penurunan performa dan beberapa lagi malah melesat lebih jauh. Dalam berita bola bos Tottenham Hotspur, setidaknya ada dua klub yang kini sedang heboh.

Klub pertama yang cukup menghebohkan adalah Chelsea. Klub yang mendapat julukan The Blues tersebut kini menduduki peringkat ke-9 klasemen sementara dengan total perolehan 31 poin. Tentu ini menjadi standar yang cukup rendah untuk sekelas Chelsea.

Terlebih lagi Chelsea telah menghabiskan banyak dana untuk belanja pemain dalam dua bursa transfer. Setidaknya klub kenamaan asal Inggris ini telah menghabiskan 566 juta paun di bawah pemilik baru mereka, Todd Boehly.

Selain Chelsea, Manchester City juga cukup membuat heboh publik. Bahkan klub yang mendapat julukan The Citizens ini sampai didakwa oleh Premier League atas kasus pelanggaran aturan finansial. Posisi Manchester City di klasemen sebenarnya tidak terlalu buruk.

Manchester City berhasil menduduki peringkat kedua klasemen tepat di bawah Arsenal. Peringkat kedua tentu bukan posisi yang buruk, namun mengingat kapabilitas Man City selama ini, apa yang mereka raih di musim ini masih di bawah standar musim-musim sebelumnya.

Total terdapat lebih dari 100 pelanggaran yang didakwakan terhadap Manchester City dalam kurun waktu tahun 2009 – 2018. Ada beberapa ancaman yang kini tengah dihadapi The Citizens, mulai dari pencopotan gelar, degradasi, hingga pengurangan poin.

Menanggapi kondisi tersebut, Daniel Levy yang merupakan bos Tottenham Hotspur pun cukup prihatin. Levy juga menilai jika saat ini ada ketimpangan kekuatan finansial yang terlalu besar di Liga Primer. Bahkan dalam pemaparannya seperti tersirat kondisi tersebu tidak sehat untuk kompetisi.

Berita Bola Bos Tottenham Hotspur Menyayangkan Ketimpangan Finansial di Liga Primer

Dalam sebuah wawancara, Daniel Levy berita bola bos Tottenham Hotspur juga menambahkan bahwa lanskap Premier League saat ini sudah berubah secara signifikan. Memang bisa dipahami jika sejumlah fans atau supporter meminta belanja pemain lebih banyak.

Namun, sangat disayangkan karena langkah tersebut ternyata tidak berkelanjutan untuk kebanyakan klub Liga Primer. Daniel Levy mengungkapkan bahwa semua klub bersaing di sebuah liga ingin dalam kondisi kompetisi yang sehat.

Tentu saat ini sudah banyak yang melihat kepemilikan klub lebih banyak dari pendanaan konsorsium dan kekayaan negara. Sebuah liga besar yang memiliki kekuatan belanja kini berada di tangan segelintir orang yang memiliki kemampuan mendominasi dan mengutak-atik pasar.

Dalam berita bola bos Tottenham Hotspur sendiri tercatat bahwa klub tersebut sebenarnya memiliki posisi yang tidak terlalu buruk. Mereka berhasil masuk lima besar tepatnya di peringkat kelima dengan total perolehan 39 poin.

Baca Juga : Berita Bola Tiga Masalah Manchester City Tidak Konsisten di Musim Ini