Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Tiga Masalah Manchester City Tidak Konsisten di Musim Ini

berita bola tiga masalah - Ekings

Berita Bola Tiga Masalah Manchester City Tidak Konsisten di Musim Ini. Berita bola tiga masalah yang dihadapi Manchester City disinyalir menjadi penyebab mereka tidak konsisten dalam bermain di Liga Inggris musim 2022/2023 ini. Posisi The Citizens saat ini berada di peringkat dua dengan total perolehan 45 poin dari 21 pertandingan yang mereka lakoni.

Posisi tersebut memang tidak buruk, namun jika dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya, torehan tersebut masih di bawah standar Manchester City. Membandingkan total poin yang mereka peroleh, di musim ini mereka mendapaktan delapan poin lebih sedikit.

Bahkan Man City yang biasanya berada di posisi puncak klasemen kini harus merelakan posisinya diambil Arsenal yang hingga saat ini masih belum tergeser. Terlebih lagi dalam berita bola tiga masalah tercatat Manchester City harus dikalahkan oleh Manchester United dan Tottenham Hotspur.

Berita Bola Tiga Masalah, Peringkat Menurun Dibandingkan Musim Sebelumnya

Manchester City mengalami inkonsistensi sehingga mereka tidak mampu mempertahankan gelar sang juara. Bahkan performa mereka malah semakin menurun. Berita bola tiga masalah setidaknya menemukan beberapa penyebab inkonsistensi dalam diri skuad The Citizens.

Salah satunya adalah karena kurang ancaman dari sisi sayap. Seperti diketahui bahwa Man City merupakan salah satu tim terbaik dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan skuad Pep Guardiola ini mampu bermain tanpa striker dan masih bisa mencetak banyak gol melalui pemain lainnya.

Ancaman Manchester City di musim ini sangat terlihat dari sisi sayap yang memang tampak lebih lemah. Apalagi selepas kepergian Raheem Sterling dan Gabriel Jesus yang menyebabkan performa bagian sayap menjadi kurang kuat.

Memang Jack Grealish dan Ryad Mahrez juga bisa diandalkan dan mereka bisa bermain melebar, namun faktanya di lapangan keduanya lebih sering menusuk ke tengah. Selain itu, Man City juga tidak memiliki winger murni yang dapat meladeni penyerang dengan umpan akurat.

Di samping itu, kekuatan sisi pertahanan yang selama ini menjadi sisi terbaik Man City pun ikut mengalami penurunan. Salah satu faktornya karena mereka sedang mengalami masa transisi untuk para pemain bertahan.

The Citizens justru lebih sering mendapatkan tekanan serangan balik lawan karena lini belakang menunjukkan celah yang bisa diantisipasi dengan mudah. Terbukti mereka sudah kebobolan 21 gol di Liga Inggris yang mana angka tersebut tidak cukup bagus untuk sekelas Manchester City.

Performa Pemain Juga Menurun

Selain masalah lini sayap dan pertahanan yang menurun, pemain andalan Manchester City yang baru mereka datangkan dari Borussia Dortmund pun tidak menunjukkan performa fantastis. Dalam berita bola tiga masalah, Erling Haaland justru merosot.

Padahal pemain asala Norwegia ini merupakan salah satu calon striker top dunia. Di Liga Inggris musim 2022/2023 ini, Erling Haaland sudah berhasil mencetak 25 gol dalam 20 pertandingan. Namun, performa Haaland dalam beberapa pekan terakhir malah terus menurun.

Bahkan Erling Haaland seperti tampak terisolasi karena tidak banyak mendapatkan servis. Terkait performa Haaland yang menurun ini, Pep Guardiola masih mencari jawaban dan solusi untuk mengatasinya. Pasalnya performa satu orang juga bisa disebabkan oleh performa anggota tim lainnya.

Terlebih lagi tim Manchester City bisa dibilang kurang meladeni Erling Haaland dengan umpan yang mumpuni. Tentu kondisi ini tidak bisa terus dipertahankan jika mereka tidak ingin kehilangan gelar sang juara.

Dengan memahami berita bola tiga masalah yang dihadapi Manchester City, setidaknya Guardiola sebagai pelatih memiliki pandangan untuk mengatur strategi dengan lebih baik.

Baca Juga : Berita Bola Rencana Jelas Manchester United Bersama Erik Ten Hag