Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola MU Tersingkir Usai Ditahan Leeds United

berita bola mu tersingkir - Ekings

Berita Bola MU Tersingkir Usai Ditahan Leeds United. Berita bola MU tersingkir setelah ditahan imbang Leeds United di laga tunda Liga Inggris musim 2022-2023. Mereka gagal merengkuh tiga poin sehingga mantan pemain Chelsea, Jason Cundy menilai klub bertajuk The Red Devils tersebut telah tersingkir dari perebutan gelar Liga Inggris 2022-2023.

Manchester United berjumpa Leeds United dalam laga tunda pekan ke delapan Liga Inggris musim ini. Pertandingan tersebut berlangsung di Old Trafford pada Kamis, 9 Februari 2023 dini hari WIB.

Kedua kubu mengakhiri laga skor 2-2 sehingga berita bola MU tersingkir. Berlaga di publiknya sendiri Manchester United tampil kurang memukau.

Tim garapan Erik ten Hag tersebut tertinggal lebih dulu dari Leeds United berkat gol cepat Wilfried Gnonto. Lalu di menit ke 48 Raphael Varane membuat gol bunuh diri sehingga Leeds United pun diuntungkan.

Setelah nyaris berita bola MU tersingkir, pasukan Erik ten Hag kemudian membuat gol balasan lewat Marcus Rashford menit ke 62 dan Jadon Sancho menit ke 70. Berkat gol tersebut The Red Devil terhindarkan dari kekalahan.

Mereka kini menempati urutan ketiga klasemen sementara Liga Inggris musim 2022-2023 dengan koleksi 43 poin. Setan Merah terpaut dua poin dari penghuni peringkat dua Manchester City atau lima poin dari Arsenal di puncak klasemen.

Berita Bola MU Tersingkir Setelah Ditahan Imbang

Hasil imbang yang dipetik Manchester United membuat beberapa pihak berpendapat, tim yang bermarkas di Old Trafford tersebut telah tersingkir dari perebutan gelar Liga Inggris 2022-2023.

Salah satunya adalah Jason Cundy, ia mengatakan jika The Red Devils terpaut cukup jauh dari The Gunners. Selisih lima poin tidak akan mudah mereka kejar terlebih sisa pertandingan Manchester United tidak banyak.

Begitu pula untuk mengejar rival satu kotanya, Manchester City. Tim garapan Pep Guardiola berpeluang membuat berita bola MU tersingkir sebab tabungan laga mereka lebih banyak.

Dalam sebuah kesempatan, Jason Cundy mengatakan kepada bahwa, “Itu bukan hasil yang bagus untuk Manchester United. Itu hasil yang buruk,” jelasnya kepada Metro pada Kamis, 9 Februari 2023.

“Kami semua berharap Manchester United pergi ke sana di depan penonton untuk menjaga jarak dengan Manchester City dan Arsenal. Apakah mereka berada dalam perburuan gelar? Berdasarkan apa yang saya lihat malam ini, mereka jauh dari Arsenal dan Manchester City. Mereka sama sekali tidak dalam perburuan gelar!,” imbuhnya.

Tammy Abraham Jadi Pengganti Weghorst

Setelah ditahan imbang Leeds United, Manchester United kabarnya bakal memasukan nama Tammy Abraham sebagai calon pengganti Wout Weghorst. Musim ini Setan Merah memang sempat kekurangan striker.

Selain itu Erik ten Hag juga belum mendapatkan pengganti Edinson Cavani. Tidak lama setelah kepergian Cristiano Ronaldo sebelum berita bola MU tersingkir, tim manajemen menyetujui mendaratkan Wout Weghorst.

Tapi pemain AS Roma tersebut hanya di pinjam selama setengah musim saja. Setan Merah tidak ingin menunggu hingga akhir musim 2022-2023 untuk mencari pemain anyar.

Tammy Abraham jadi bidikan The Red Devils. Pilar utama AS Roma itu menjadi opsi paling tepat setelah Manchester United gagal mendatangkan striker Napoli, Victor Osimhen.

Bos Partenopei yakni Aurelio De Laurentiis tidak ingin melepaskan penyerang andalannya tersebut. Tak ayal Setan Merah segera mencari alternatif lain.

Selain Tammy Abraham Manchester United sebenarnya juga berpeluang mendatangkan striker Tottenham Hotspur, Harry Kane. Pasalnya kontrak sang pemain akan berakhir musim panas 2024 mendatang.

Baca Juga : Berita Bola Arteta Buru Declan Rice Rela Terjun Langsung