Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Debut Cemerlang Keylor Navas Di Liga Inggris

berita bola debut cemerlang - Ekings

Berita Bola Debut Cemerlang Keylor Navas Di Liga Inggris. Berita bola debut cemerlang baru saja dilakukan Keylor Navas di Liga Inggris. Pemain tersebut tampil gemilang menjaga mistar gawang Nottingham Forest dan sukses mengantarkan timnya meraih kemenangan atas Leeds United.

Sebagaimana diketahui Nottingham Forest melibas Leeds United skor tipis 0-1 di City Ground Stadium dalam lanjutan Liga Inggris pada Minggu, 5 Februari 2023 malam WIB. Gol tunggal itu tercipta dari Brennan Johnson tepat di menit ke 14.

Bukan hanya Brennan Johnson saja yang berperan penting dalam laga tersebut. Keylor Navas juga melakoni berita bola debut cemerlang. Penjaga gawang berkebangsaan Kosta Rika itu tampil mengesankan di Liga Inggris hingga panen pujian.

Sebagaimana diketahui Keylor Navas baru saja mendarat di markas Nottingham jelang penutupan bursa transfer musim dingin Januari 2023. Ia dipinjamkan dari Paris Saint Germain dan langsung mendapat kesempatan untuk tampil sebagai kiper Nottingham.

Manajer Nottingham, Steve Cooper mempercayakan Keylor Navas sebagai starter. Hal itu menjadi keputusan bijak sebab kiper utama klub bertajuk The Garibaldi itu, Dean Henderson merapat sejenak sebab mengalami cedera.

Menjaga mistar gawang Nottingham Keylor Navas berhasil berita bola debut cemerlang. Padahal pemain lawan tampil mendominasi namun tetap gagal mencetak gol.

The Peacokck menguasai bola hingga 70 persen dan melepaskan 10 tembakan, empat diantaranya berhasil tepat sasaran. Seluruh tembakan yang menuju ke arah Nottingham berhasil di gagalkan Keylor Navas.

Berita Bola Debut Cemerlang, Keylor Navas Melakukan Penyelamatan Gemilang

Keylor Navas menampilkan aksi ciamik dengan melakukan penyelamatan gemilang. Salah satunya adalah ketika ia menahan tendangan keras Wilfried Gnoto jelang paruh pertama berakhir.

Bukan rahasia lagi jika sosok Keylor Navas merupakan pemain luar biasa yang telah memiliki catatan serta pengalaman tinggi. Ia bermain apik di Liga Spanyol dan Liga Prancis, bahkan pemain 36 tahun itu meraih tiga kali gelar Liga Champions bersama Real Madrid.

Lalu saat masih berkiprah bersama PSG ia meraih dua gelar Ligue 1. Tak ayal laga perdana bersama Nottingham terasa ringan dan ia berhasil berita bola debut cemerlang.

Cooper pun memberikan pujian setinggi-tingginya kepada Keylor Navas. Ia menilai meski telah berstatus sebagai pemain papan atas, Navas tetap rendah hati. Hal inilah yang membuat Navas mampu menambah kekuatan positif untuk tim barunya.

Komentar Cooper Atas Penampilan Navas

Dalam sebuah kesempatan Cooper memberikan pujian kepada Keylor Navas, “Semua orang tahu apa yang telah dia lakukan dalam pertandingan dalam selama bertahun-tahun dan betapa berpengalamannya dia, tetapi dia masih ingin menunjukkan siapa dia hari ini,” ungkapnya kepada BBC.

“Kami menjalani beberapa hari yang luar biasa bersamanya, dia menunjukkan kerendahan hati yang luar biasa, dia benar-benar mencoba memahami cara kami bermain dan lingkungan sekitar klub, jadi saya hanya memiliki hal-hal positif untuk dikatakan saat ini,” tambahnya kembali.

Berita bola debut cemerlang Keylor Navas di barengi dengan kemajuan Nottingham Forest. Perubahan signifikan mulai terlihat setelah tim mendatangkan total 30 pemain anyar sepanjang musim 2022-2023.

Nottingham memang menjadi klub paling aktif di bursa transfer sepanjang tahun ini baik di musim panas ataupun musim dingin. Tujuan pendatangan pemain baru tersebut tujuannya tidak lain untuk mendongkrak performa timnya.

Rekurtan terakhir atau nomor 30 Nottingham adalah Andre Ayew. Ia mendarat dengan status bebas transfer. Striker 33 tahun itu keluar dari Qatar Al Sadd sebelum menandatangani kontrak dengan Nottingham.

Baca Juga : Berita Bola Kasih Waktu 18 Bulan Kepada Graham Potter