Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Kasih Waktu 18 Bulan Kepada Graham Potter

berita bola kasih waktu - Ekings

Berita Bola Kasih Waktu 18 Bulan Kepada Graham Potter. Berita bola kasih waktu yang diberikan oleh Chelsea kepada Graham Potter membuat sang pelatih harus berjuang ekstra keras. Setelah menghabiskan 10 triliun di bursa transfer, tentu Chelsea ingin ada perkembangan drastis terhadap performa timnya.

Namun, performa Chelsea terbilang sedang dalam tren negative. The Blues akhirnya memberi waktu kepada sang pelatih untuk bisa mengatasi penurunan performa di Chelsea. Waktu yang diberikan terhitung selama 18 bulan.

Biaya 10 triliun tentu bukan nominal yang sedikit. Harapan Chelsea tentu sangat besar setelah menggelontorkan dana tinggi dalam dua bursa transfer terakhir. Jika sang pelatih tidak menunjukkan ada kemajuan, maka berita bola kasih waktu yang diberikan Chelsea pun bakal segera habis.

Berita Bola Kasih Waktu, The Blues Melempem

Saat bertanding menjamu Fulham dalam pekan ke-22 Liga Inggris, Chelsea harus menerima skor seri di kandangnya sendiri Stadion Stamford Bridge pada Jumat (3/2/2023) lalu. Skor pertandingan tersebut berakhir imbang 0 – 0.

Dalam berita bola kasih waktu, Gary Neville yang merupakan pemain bek legendaris Manchester United pun memberikan komentar. Sosok yang pernah mengantarkan Man United menang delapan kali di Premier League ini pun memberikan pandangannya terhadap Chelsea dan sang pelatih Graham Potter.

Menurut Gary Neville, ada baiknya Chelsea memberikan waktu kepada Graham Potter meskipun dana 600 juta poundsterling atau 10,8 triliun di bursa transfer telah mereka luncurkan. Gary Neville berpendapat Potter masih membutuhkan waktu.

Selain menekan Graham Potter, Neville berpendapat bahwa setiap departemen di Chelsea harus memperbaiki diri untuk meningkatkan performa mereka agar menjadi lebih bagus. Sehingga jangan hanya terpaku dengan 600 juta poundsterling yang sudah dihabiskan untuk mendatangkan Potter.

Neville juga menambahkan bahwa Graham Potter masih membutuhkan banyak waktu dan saat ini tidak bisa langsung memberikan penilaian kepada sang pelatih begitu saja. Terlebih lagi Potter memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan.

Mengubah strategi dan meningkatkan performa tim bukan tugas yang mudah. Apalagi Chelsea memang sedang dalam kondisi menurun dan Potter harus mengubah skuad tim ini menjadi sebuah kesatuan yang lebih kompak.

Graham Potter Punya Banyak Tugas

Bisa dibilang Chelsea memang masih ompong terutama dalam hal serangan dan itu adalah masalah nyata bagi mereka. Pasti menjadi tantangan yang menyenangkan bagi Graham Potter, namun menurut berita bola kasih waktu tentu tidak bisa terjadi dalam waktu cepat.

Graham Potter membutuhkan waktu untuk memahami skuad tim Chelsea terlebih dahulu dan merasa nyaman dengan posisi yang diembannya. Waktu 18 bulan bisa jadi cukup karena setidaknya Potter memiliki waktu untuk mengembangkan para pemain.

Karena bagaimanapun juga sangat sulit untuk menyatukan banyak pemain dan mereka harus benar-benar bersabar. Setelah menyatukan pemain, maka tugas berikutnya adalah bagaimana mengatur strategi agar dapat menciptakan gol.

Sejauh pertandingan selama musim 2022/2023 di Liga Inggris, The Blues baru menciptakan sebanyak 22 gol dari total 21 laga yang mereka lakoni. Jumlah ini masih berada di bawah Leeds United yang bahkan posisinya berada di peringkat ke-15 klasemen.

Leeds United yang hampir mendekati zona degradasi ini masih sanggup untuk mengukir sebanyak 26 gol di Premier League. Kai Havertz kini menjadi salah satu harapan besar sebagai pemain paling tajam di Chelsea. Namun, ia pun baru bisa menyarangkan sejumlah lima gol.

Untuk mencapai ekspektasi pihak klub, setidaknya berita bola kasih waktu untuk Graham Potter. Selama 18 bulan tersebut, perlu diawasi bagaimana perkembangan skuad tim.

Baca Juga : Berita Bola Kagumi Kane, Pep Guardiola Masih Belum Cukup Punya Erling Haaland