Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Tak Risau, Manchester City Siap Kehilangan Cancelo

berita bola tak risau - Ekings

Berita Bola Tak Risau, Manchester City Siap Kehilangan Cancelo. Berita bola tak risau terhadap rumor yang beredar bahwa The Citizens bakal kehilangan Cancelo tidak membuat Pep Guardiola ambil pusing terkait hal tersebut. Meskipun harus kehilangan salah satu pemainnya Joao Cancelo, sang pelatih terlihat masih santai-santai saja.

Joao Cancelo merupakan salah satu pemain Manchester City yang memilih hengkang dan pindah ke Bayern Munchen. Kehilangan pemain memang menjadi tantangan tersendiri bagi sang pelatih karena harus mengatur strategi baru untuk tim.

Namun, Pep Guardiola tampaknya tidak risau dan tidak mau ambil pusing atas kehilangan tersebut karena sangat yakin dengan kemampuan skuad timnya. Sehingga dalam berita bola tak risau, masih belum ada rumor pemain pengganti Cancelo.

Berita Bola Tak Risau, Pep Guardiola Yakin dengan Kemampuan Tim

Posisi Manchester City di klasemen Liga Inggris masih terbilang unggul karena berada di peringkat kedua setelah Arsenal yang masih bertahan di posisi puncak. Dengan kapabilitas yang dimiliki timnya, dalam berita bola tak risau Pep Guardiola sangat yakin dengan kemampuan tim.

Sehingga meskipun Manchester City harus kehilangan Joao Cancelo di bursa transfer musim dingin ini, The Citizens yakin masih bisa menampilkan yang terbaik. Pemain bek sayap asal Portugal ini memilih hengkang dengan status pinjaman opsi permanen ke Bayern Munich.

Jadi setelah status pinjamannya berakhir, Cancelo bisa menjadi pemain tetap di klub kenamaan asal Jerman tersebut. Joao Cancelo sendiri termasuk pemain yang cukup diandalkan oleh sang manajer Pep Guardiola di awal musim ini.

Sayang, performa pemain bek asal Portugla ini malah menurun tajam setelah pertandingan Piala Dunia 2022. Pep Guardiola pun ragu untuk menjadikannya pemain inti andalan dalam setiap laga bertanding.

Sebelum dilepas ke Bayern Munchen, Joao Cancelo sering duduk di bangku cadangan. Kendati demikian, performa Cancelo bukan yang sangat buruk di sepanjang musim ini. Sang pemain berhasil mencatatkan dua gol dan enam assist untuk klub kenamaan asal Inggris tersebut.

Meskipun Manchester City bakal kehilangan sang pemain, namun pihak klub tampaknya belum ada rencana untuk mendatangkan pemain baru. Pep Guardiola pun terlihat tidak buru-buru dan tidak gusar meskipun harus kehilangan Cancelo.

Belum Ada Pemain Pengganti

Pep Guardiola yang tahu betul bagaimana kualitas para pemain di Manchester City masih yakin dengan kemampuan skuad tim yang dimilikinya saat ini. Guardiola yakin The Citizens akan mampu menjalani sisa musim dengan sangat baik meskipun tanpa Cancelo.

Dalam berita bola tak risau, rumor yang beredar menyebutkan bahwa Pep Guardiola bakal mengorbitkan Rico Lewis. Pemain bek muda ini bakal mengisi posisi Cancelo setelah pindah ke Bayern Munchen nanti.

Manchester City masih harus menghadapi beberapa ajang lagi yakni Piala FA, Liga Champions, dan Liga Inggris. Di klasemen Liga Inggris, The Citizens berhasil meraih 45 poin dan masih tertinggal lima poin lagi dari Arsenal yang berada di puncak klasemen.

Dalam sebuah wawancara Pep Guardiola mengaku senang dengan skuad tim yang mereka miliki. Sang pelatih yakin timnya dapat menangani segala situasi yang nanti akan terjadi selama pertandingan. Sehingga untuk saat ini masih belum perlu mencari pengganti.

Menurutnya tidak perlu memainkan banyak uang ke bursa transfer untuk mencari pengganti Cancelo. Karena timnya masih akan baik-baik saja untuk pekan-pekan musim yang tersisa. Kendati demikian, masih belum tahu bagaimana rencana untuk musim depan nanti.

Keputusan Pep Guardiola tersebut tentu sudah penuh pertimbangan seperti disebutkan dalam berita bola tak risau. Hanya saja penggemar cukup khawatir bagaimana nanti The Citizens tanpa Cancelo.

Baca Juga : Berita Bola Tanpa Pemenang, Chelsea vs Fulham Berakhir Seri