Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Manuver Chelsea Bikin UEFA Meradang

berita bola manuver chelsea - Ekings

Berita Bola Manuver Chelsea Bikin UEFA Meradang. Berita bola manuver Chelsea di bursa transfer musim dingin 2023 ini membuat UEFA meradang. Bahkan mereka kabarnya siap memberikan sanski tegas.

Di bursa transfer Januari 2023 ini klub bertajuk The Blues memang sangat menggeliat. Padahal klub Eropa lainnya tidak begitu bergairah mendatangkan pemain anyar.

Berbeda dengan tim garapan Graham Potter yang justru jor-joran membeli pemain incarannya. Sejauh ini sudah enam pemain yang mendarat di markas The Blues. Mereka di datangkan secara permanen dan juga sebagai pinjaman.

Pemain yang masuk berita bola manuver Chelsea ialah Mykhailo Mudryk, Benoit Badiashile, Noni Madueke, Andrey Santos, David Datro Fofana serta Joao Felix. Untuk Joao Felix, The Blues mendapatkannya dengan status pinjaman hingga akhir musim 2022-2023.

Untuk biaya peminjamannya sendiri, Chelsea harus merogoh kocek sebesar 11 juta euro. Adapun pembelian termahal The Blues di musim dingin ini adalah Mykhailo Mudryk.

Ia ditebus dari Shakhtar Donetsk sebesar 100 juta euro yang terbagi menjadi dua kesepakatan. Yakni 70 juta merupakan biaya langsung dan sisa 30 juta euro diberikan dalam bentuk bonus.

Selain itu berita bola manuver Chelsea juga memagari pemain barunya tersebut secara gila-gilaan. Salah satu contohnya yakni kontrak Mudryk di kontrak oleh The Blues selama 8.5 tahun lamanya.

Kontrak tersebut langsung mematahkan rekor sebagai kesepakatan terlama di Liga Inggris. Ada pula rekrutan anyar terbaru dari PSV Eindhoven yang mereka tebus sebesar 35 juta euro diberi kontrak panjang selama 7,5 tahun.

Lantas Mudyrk, Benoit Badiashile telah sepakat untuk teken kontrak tujuh musim lamanya. David Datro Fofana selama enam setengah tahun dan Weslye Fofana tujuh tahun.

Berita Bola Manuver Chelsea Masih Akan Belanja Pemain

Meski telah mendatangkan sejumlah pemain baru tapi The Blues belum akan mengakhiri pencariannya. Masih ada waktu di bursa transfer musim dingin ini dan Graham Potter terus berpeluang membidik pemain incaran.

Pelatih tersebut ingin mendatangkan pemain gelandang tengah, bek kanan dan striker. Apalagi ia mendapat keleluasaan berita bola manuver Chelsea semenjak klub di akuisisi pengusaha kaya asal Amerika Serikat, Todd Boehly.

Membeli pemain bukan hal sulit lagi bagi Chelsea sebab dana yang cukup longgar. Kendati demikian manuver The Blues itu mendapat sorotan tajam dari UEFA hingga membuat mereka meradang.

Informasi dari The Express, UEFA akan memutuskan langkah tegas untuk mencegah klub lain agar tidak meniru langkah The Blues itu. Menurut pendapat mereka tindakan Chelsea tersebut sengaja di lakukan untuk memanfaatkan celah Financial Fair Play atau FFP dengan cara menggelontorkan dana besar dalam waktu pendek plus di ikuti kontrak jangka panjang.

UEFA Siap Jatuhkan Hukuman

UEFA tidak segan memberi hukuman berat kepada Chelsea serta klub lain yang melakukan tindakan sama. Informasi itu baru saja di rilis The Times.

Organisasi sepak bola Eropa itu telah membuat perencanaan dengan cara menetapkan aturan lebih spesifik. Yakni menetapkan batas maksimum durasi kontrak pemain selama lima tahun saja.

Keputusan itu memiliki tujuan untuk membatasi ataupun membagi biaya transfer. Hal ini disebabkan karena aktifitas transfer berita bola manuver Chelsea kini tengah jadi perbincangan panas sejumlah pihak.

Mereka juga menyoroti soal pengelolaan keuangan dalan peraturan FFP. Todd Boehly sendiri telah memanfaatkan celah aturan UEFA.

Celah itu ialah mengontrak pemain dalam jangka waktu panjang sehingga pengeluaran The Blues tidak akan membengkak dalam jangka waktu tertentu.

Baca Juga : Berita Bola Kena Imbas Manchester United Usai Buang Ronaldo