Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Bakal Juara Meski Arsenal Dalam Bayangan Manchester City

berita bola bakal juara - Ekings

Berita Bola Bakal Juara Meski Arsenal Dalam Bayangan Manchester City. Berita bola bakal juara meskipun Arsenal terus di pepet Manchester City. Setidaknya ada empat alasan kuat yang membuat The Gunners mampu merengkuh gelar juara Liga Inggris musim 2022-2023 ini.

Sebagaimana diketahui Manchester City baru saja meraih kemenangan atas Tottenham Hotspur di laga tunda pekan ke tujuh pada Jumat, 20 Januari 2023 dini hari WIB. Berkat kemenangan ini The Citizens meraih tiga poin penuh dan berhasil mengubah peta perebutan gelar Liga Inggris musim ini.

Saat ini jarak poin Manchester City dengan Arsenal hanya lima poin saja. Untuk itulah Arsenal harus waspada meski mereka memiliki peluang berita bola bakal juara.

Tim garapan Pep Guardiola membuntutinya di urutan kedua. Kendati demikian tim bertajuk The Gunners optimis mereka mampu meraih gelar juara Liga Inggris akhir musim ini.

Alasannya tidak lain adalah dari hasil pengamatan penampilan Manchester City yang belum konsisten. Sehingga The Gunners bisa memanfaatkannya agar lebih bersemangat melakoni pertandingan.

Berita bola bakal juara oleh Arsenal juga di ungkap Daily Express walau mereka terus dalam bayang-bayang skuad garapan Pep Guardiola. Ada beberapa faktor yang membuat Arsenal tidak bisa dikejar oleh Manchester City.

Apa saja faktor tersebut? Simak penjelasannya berikut ini.

Sejumlah Faktor yang Membuat Arsenal Berita Bola Bakal Juara

Manchester City kehilangan rasa percaya diri

Pertandingan Manchester City berhadapan Tottenham Hotspur menjadi bukti nyata jika pasukan Pep Guardiola mulai kehilangan rasa percaya diri. The Citizens tertinggal lebih dulu skor 0-2 di paruh pertama sebelum pada akhirnya comeback di babak kedua.

Erling Haaland dan rekannya sempat mendapat celaan dari para pendukungnya di stadion. Walau akhirnya Manchester City tetap meraih berita bola bakal juara skor 4-2 atas Spurs, namun Pep Guardiola tetap menyayangkan hal tersebut.

Pelatih berdarah Spanyol itu menilai jika dominasi The Citizens di lima musim terakhir yakni menjuarai empat trofi Liga Inggris seakan membuat mereka terlena.

Lantas Arsenal dekat dengan misinya mengakhiri puasa gelar usai penantian 19 tahun lamanya. The Gunners terakhir kali meraih kemenangan pada musim 2003-2004 silam.

Arsenal penuh rasa optimis mampu mengalahkan Manchester City

The Gunners optimis mampu berita bola bakal juara dan melibas habis Manchester City. Kedua tim belum bertemu kembali usai perjumpaan pertama mengalami penundaan.

Sehingga dapat di artikan Manchester City bakal bertemu The Gunners dua kali di babak kedua musim 2022-2023 ini. Rencananya pertemuan itu akan berlangsung pada pertengahan Februari serta April mendatang.

Arsenal berpeluang mengalahkan pasukan Pep Guardiola. Terlebih The Citizens menelan kekalahan di derbi Manchester berhadapan Manchester United.

Manchester City nyaris kalah dari Tottenham

Manchester City hampir saja kalah melawan tim asal London Utara. Awalnya mereka mengalami kesulitan sebab para pemainnya tidak bermain secara intens dan cepat.

Hal itu membuat The Citizens kebobolan dua kali oleh punggawa Tottenham. Pep Guardiola seakan mendapat tamparan keras saat ini timnya tengah mengalami penurunan performa.

Manchester City seakan frustasi terhadap fansnya sendiri

Faktor lain yang membuat Arsenal disebut-sebut berita bola bakal juara adalah karena Manchester City tidak mendapat dukungan penuh dari para penggemarnya. Sehingga berhadapan Spurs mereka tertinggal dua gol.

Guardiola turut menyoroti pencapaian itu, dan ia hampir frustasi sebab para fans hanya memberi dukungan saat timnya meraih kemenangan saja. Adapun ketika Erling Haaland menelan kekalahan, para fans justru mencemooh.

Jika terus seperti ini maka Manchester City bisa frustasi dan membuat kans The Gunners meraih titel Liga Inggris makin terbuka lebar.

Baca Juga : Berita Bola Spurs Bertahan Bak Tim Degradasi Usai Kalah dari Man City