Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Tiga Laga Melempem, Erling Haaland Jadi Sorotan

berita bola tiga laga - Ekings

Berita Bola Tiga Laga Melempem, Erling Haaland Jadi Sorotan. Berita bola tiga laga Manchester City Erling Haaland tampil kurang memuaskan. Biasanya pemain asal Norwegia tersebut selalu tampil memukau dengan mencetak gol di setiap laga.

Namun penampilan berbeda terjadi di laga Manchester City vs Manchester United. Tim bertajuk The Citizens tersebut kalah skor tipis 1-2 dari Setan Merah di pekan ke 20 Liga Inggris pada Sabtu, 14 Januari 2023 malam WIB.

Erling Haaland diharapkan mampu membuka keran gol Manchester City namun ia justru tidak mencatatkan namanya di papan skor sekalipun di berita bola tiga laga terakhir. Situasi ini langsung membuat dirinya menjadi sorotan.

Berhadapan Manchester Untied di Old Trafford, Erling Haaland hanya membuat 19 kali sentuhan bola serta menceploskan dua tembakan. Torehan itu berbanding terbalik ketika ia berjumpa Manchester United pertama kali pada Oktober 2022 lalu.

Kala itu Manchester City melibas habis The Red Devils skor telak 6-3. Haaland sendiri pada laga tersebut mengukir hattrick plus dua assist. Adapun nihilnya gol di laga bertajuk derbi Manchester City membuat Erling Haaland telah puasa gol di berita bola tiga laga teranyar.

Pemain muda 22 tahun itu gagal menjebol gawang lawannya yaitu Chelsea, Southampton serta Manchester United. Entah ada apa dengan sang jagoan itu, ia tampil tidak seperti pekan-pekan sebelumnya.

Berita Bola Tiga Laga Pep Guardiola Merasa Prihatin

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengaku prihatin dengan turunnya kualitas penampilan Erling Haaland belakangan ini. Kekalahan yang baru saja didapat Manchester City membuat selisih poin dari pemuncak klasemen Arsenal semakin jauh.

Kini jarak The Citizens dengan The Gunners mencapai delapan poin. Dalam sebuah kesempatan Pep Guardiola mengatakan soal berita bola tiga laga terakhir timnya.

“Dia memiliki sentuhan yang cukup, tetapi memang benar bahwa ketika anda melihat area bermainnya mengkhawatirkan dan anda harus melihatnya,” ungkapnya kepada Reuters.

Saat ini Manchester City memang tengah dalam kondisi tidak konsisten terutama usai jeda Piala Dunia. Berlaga di kendang Everton mereka memetik hasil imbang, lalu pasukan Pep Guardiola kalah memalukan dari Southampton di ajang Carabao Cup.

“Saya akan mengatakan ketidak konsistenan itu dalam hal hasil tetapi bukan penampilan. Jika kami bermain bagus atau buruk, kami selalu memiliki peluang itu. Saya pikir ini adalah kekuatan kami dan kami harus meningkatkannya tetapi dalam hal kinerja, saya pikir kami konsisten,” ungkap Guardiola.

Tiga Laga Kalah, Coba Memetik Pelajaran Berharga

Kendati saat ini Pep Guardiola merasa kecewa atas hasil yang di petik timnya hingga nyaris frustasi namun ia tidak akan menyalahkan anak asuhnya. Masih ada waktu untuk berbenah dan mengembalikan performa maksimal timnya.

“Kami ada di sana sepanjang waktu, saya bisa mengenali tim saya. Hanya itu yang bisa saya katakana. Di Southampton… ap aini? Tim ap aini? Tapi ini kebalikannya. Saya mengenali tim saya dari bertahun-tahun yang lalu,”

Kekalahan di berita bola tiga laga terakhir memang sangat di sayangkan. Padahal Erling Haaland berpeluang menjadi top skor Liga Inggris musim 2022-2023.

Sejauh ini Erling Haaland telah mengukir 21 gol di Liga Inggris 2022-2023, kurang dua gol lagi maka torehannya bakal menyamai pencapaian Son Heung Min dan Mohammed Salah sepanjang musim lalu.

Haaland telah berada di jalur paling tepat untuk bisa memecahkan rekor dan meraih gol terbanyak di liga. Sebelumnya rekor di pegang Mohamed Salah yang mengukir 32 gol dari 38 pertandingan selama satu musim pada 2017-2018.

Baca Juga : Berita Bola Rekan Messi Tinggalkan PSG Berlabuh ke Liga Inggris