Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Arsenal Menjauh, Manchester City Terpaut 8 Poin

berita bola arsenal menjauh - Ekings

Berita Bola Arsenal Menjauh, Manchester City Terpaut 8 Poin. Berita bola Arsenal menjauh dan makin kukuh di puncak klasemen Liga Inggris musim 2022-2023. Setelah memenangi derbi London Utara klub bertajuk The Gunners tersebut unggul delapan poin.

Berhadapan Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris 2022-2023, Arsenal mengantongi kemenangan. Tim garapan Mikel Arteta itu melibas Spurs skor 2-0 di Tottenham Hotspur Stadium pada Minggu, 15 Januari 2023 malam WIB.

Berkat kemenangan itu Arsenal menambah tiga poin atau total 47 poin dari 18 laga. Saat ini The Gunners unggul delapan poin dari rival terdekatnya Manchester City di peringkat dua.

The Citizens harus bekerja ekstra keras untuk bisa mengejar ketertinggalannya. Erling Haaland dan rekan-rekannya baru saja menelan kekalahan dari Manchester United skor tipis 1-2 di Old Trafford pada Sabtu, 14 Januari 2023 malam WIB.

Pasukan Pep Guardiola gagal menambah tiga poin sehingga membuat berita bola Arsenal menjauh. Kini Manchester City terus di bayangi tim di bawahnya yakni Newcastle United dan Manchester United.

Newcastle United dan The Red Devils keduanya mengoleksi 38 poin. Newcastle United terus bertahan di urutan tiga besar klasemen sementara Liga Inggris setelah meraih kemenangan atas Fulham pada Minggu, 15 Januari 2023 malam WIB.

Tim berjuluk The Magpies menang skor 1-0 setelah Alexander Isak mencatatkan namanya di papan skor. Berita bola Arsenal menjauh dari Manchester City membuat mereka semakin kuat di jagokan sebagai peraih juara Liga Inggris 2022-2023.

Berita Bola Arsenal Menjauh, Persaingan Tim Bawah Cukup Ketat

Torehan kurang bagus di bukukan Liverpool, mereka kini menempati posisi sembilan dengan koleksi 28 poin. The Reds baru saja menelan kekalahan pahit di laga kontra Brighton skor 0-3.

Adapun Chelsea terbenam di papan tengah klasemen atau di posisi 10. Tim garapan Graham Potter memang baru saja meraih kemenangan skor 1-0 atas Crystal Palace.

Persaingan tim yang menghuni papan bawah klasemen cukup ketat. Tim tiga terbawah klasemen seperti West Ham United, Everton dan Southampton harus segera berbenah diri agar bisa selamat dari zona degradasi.

Berita bola Arsenal menjauh juga perlu memantapkan langkah dan menjaga konsistensi. Musim 2022-2023 ini masih menyisakan setengah musim lagi, jika terlena maka bisa jadi Arsenal terpeleset dan di mangsa tim di bawahnya.

Martin Odeegard Luar Biasa

Martin Odegaard menampilkan performa gemilang bersama Arsenal di laga kontra Tottenham Hotspur di pekan ke 20 Liga Inggris 2022-2023. Bagi The Gunners Martin Odeegard seakan menjadi jantung lini pertahanan.

Pemain berdarah Norwegia itu berlari cepat dan sering kali berhasil menggagalkan misi tim lawan. Di laga kontra Spurs, Martin Odegaard menghasilkan satu-satunya gol Arsenal, satu gol lainnya adalah akibat gol bunuh diri penjaga gawang Spurs, Hugo Lloris.

Berita bola Arsenal menjauh rasanya tidak sia-sia mengeluarkan dana mencapai 35 juta poundsterling untuk mendapatkan tanda tangan Odegaard dari Real Madrid pada musim 2021. Whoscored mencatatkan rating sangat apik mencapai 7.52 untuk penampilan Odegaard.

Pencapaian itu menjadi rating tertinggi di banding pemain The Gunners lainnya di laga kontra Tottenham. Penampilan apik Odegaard tidak terlepas dari tangan berbakat sang juru taktik Mikel Arteta.

Ia memberi kesempatan dan menumbuhkan rasa percaya diri sang pemain sehingga Odegaard mampu bermain impresif. Real Madrid seakan mendapat tamparan keras melihat fakta ini setelah beberapa tahun lalu Odegaard mengalami transisi sulit.

Baca Juga : Berita Bola Taktikal Masterclass Erik ten Hag Hingga MU Menang