Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Taktikal Masterclass Erik ten Hag Hingga MU Menang

berita bola taktikal masterclass - Ekings

Berita Bola Taktikal Masterclass Erik ten Hag Hingga MU Menang. Berita bola taktikal masterclass Erik ten Hag berhasil membuat Manchester United meraih kemenangan atas Manchester City. Pekan ke 20 Liga Inggris 2022-2023 klub bertajuk Setan Merah tersebut menang atas rival satu kotanya skor 2-1.

Derbi Manchester kedua musim 2022-2023 sudah ditunggu The Red Devils usai kalah skor telak 6-3 di Etihad pada Oktober 2022 lalu. Manchester United seakan ingin membalaskan kekalahan mereka tersebut.

Ternyata Setan Merah benar-benar mampu melibas Manchester United dan membayarkan rasa malu mereka di laga sebelumnya. Kemenangan itu tidak terlepas dari berita bola taktikal masterclass Erik ten Hag.

Manajer berkebangsaan Belanda tersebut membuat keputusan taktikal cemerlang sehingga Manchester United berjaya di pertandingan kali ini. Lalu apa saja taktikal masterclass Ten Hag? Simak penjelasannya berikut ini.

Berita Bola Taktikal Masterclass Erik ten Hag Hingga MU Menang

Serangan balik jadi andalan

Erik ten Hag nampaknya banyak belajar dari kekalahan Manchester United di pertemuannya dengan Manchester City pada Oktober 2022 lalu. Pelatih yang belum genap satu musim di Old Trafford itu memang tidak mendominasi bola di laga kali ini.

Ten Hag sadar betul kualitas gelandang Setan merah belum setara dengan koleksi Manchester City. Oleh sebab itulah Erik ten Hag tidak terlalu mementingkan penguasaan bola sebab ia berpikir itu hanya akan sia-sia.

Oleh alasan inilah berita bola taktikal masterclass Ten Ha menurunkan dua gelandang bertahan yaitu Fred dan Casemiro. Dua gelandang tersebut ia andalkan untuk merebut bola dari pemain The Citizens sebelum melakukan serangan balik cepat.

Luke Shaw jadi bek tengah

Keputusan mengejutkan Erik ten Hag adalah menurunkan Luke Shaw sebagai bek tengah. Padahal bek tengah lain Setan Merah semuanya dalam kondisi bugar.

Mungkin saja mantan pelatih Ajax itu terinspirasi setelah Luke Shaw berperan sebagai bek tengah dadakan sejak Piala Dunia selesai. Ketika itu Lisandro Martinez serta Harry Maguire terpaksa menepi sebab kurang fit.

Berita bola taktikal masterclass Ten Hag lantas menunjuk Luke Shaw mengisi lini tengah bersama Raphael Varane. Sejumlah pihak memprediksikan Lisandro Martinez yang bakal menjadi starter tapi pada faktanya Luke Shaw yang ditunjuk pada laga tersebut.

Fred mengunci Kevin De Bruyne

Banyak pihak merasa penasaran atas sususan starting XI Manchester United di laga kontra Manchester City kali ini. Mereka tidak menyangkan Erik ten Hag menunjuk Fred sebagai starter.

Gelandang berdarah Brasil itu memiliki tugas khusus yakni mengawal ketat Kevin De Bruyne. Rupanya Fred yang menjadi kejutan taktikal masterclass Ten Hag berhasil menjalankan tugasnya dengan sangat baik.

Kevin De Bruyne seakan terkunci sehingga playmaker itu kesulitan melepaskan umpan kepada striker Manchester City. Alhasil pasukan Pep Guardiola tidak mampu memberi ancaman berarti ke depan gawang Manchester United.

Terapkan high press

Berita bola taktikal masterclass Erik ten Hag paling mencolok adalah menuntut setiap pemain Setan Merah untuk melakukan pressing ketat. Di sepanjang pertandingan The Citizens memang mendominasi penguasaan bola.

Akan tetapi mereka kesulitan memanfaatkan peluang sebab pemain Manchester United kerap kali melakukan pressing. Taktik cerdas tersebut mampu membuat aliran bola The Citizens tidak lancar.

Hasilnya supply bola ke lini serang tidak banyak. Kendati demikian taktik high press membuat pemain Setan Merah merasa kelelahan. Tapi berkat persiapan yang matang penampilan Manchester United bisa lebih konsisten melakukan pressing sampai akhir permainan.

Baca Juga : Berita Bola Biasa Aja Tak Usah di Pikirkan! Komen Guardiola