Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Kiper Baru Manchester United, Nasib De Gea Bagaimana?

berita bola kiper baru - Ekings

Berita Bola Kiper Baru Manchester United, Nasib De Gea Bagaimana? Berita bola kiper baru Manchester United akhirnya di perkenalkan kepada publik. Tim bertajuk Setan Merah itu baru saja mengontrak penjaga gawang milik Crystal Palace, Jack Butland.

Situasi ini langsung membuat publik mempertanyakan bagaimana dengan nasip David De Gea yang selalu menjadi andalan Manchester United?

Informasi akurat datang dari Jack Butland sendiri dalam sebuah sesi wawancara dengan The Sun. Ia mengatakan bahwa, “Ini adalah klub yang luar biasa dan sekarang saya bangga,”

Sebagaimana diketahui pemain yang sudah mengoleksi sembilan caps bersama timnas Inggris belum pernah tampil satu kali pun musim 2022-2023 ini bersama Crystal Palace. Sepertinya hal inilah yang membuat dirinya memutuskan mencari pelabuhan baru.

Berita bola kiper baru Setan Merah itu telah membela Crystal Palace sejak musim 2020. Tapi Jack Butland hanya tampil di 10 pertandingan saja.

Manchester United mengonfirmasi soal pendatangan Jack Butland lewat Direktur Olahraga, John Mutough. Ia memberi keterangan jika, “mentalitas dan kepribadiannya akan menjadi aset nyata bagi kelompok penjaga gawang kami yang luar biasa dan seluruh skuat,”

Meski Jack Butland telah mendarat di Old Trafford namun posisi David De Gea sebagai penjaga gawang utama tidak akan tergeser. Butland sendiri bakal menjadi pelapis De Gea dan status kontranya hanyalah sebagai kiper pinjaman.

Jack Butland merasa bahagia bisa bergabung Manchester United. Menurutnya David De Gea merupakan kiper papan atas dan dirinya dapat belajar banyak hal darinya.

Dalam sebuah kesempatan berita bola kiper baru Setan Merah itu mengatakan kepada awak media bahwa, “Ada banyak hal yang dapat dicapai grup ini musim ini dan saya bersemangat memainkan peran saya dalam membantu semua orang mencapai yang diinginkan,” ungkapnya.

Berita Bola Kiper Baru, Nasip De Gea?

Manchester United sebelumnya dikabarkan tengah berencana menjual sejumlah pemainnya dalam rangka mengumpulkan modal di bursa transfer. Beberapa pemain Manchester United yang dinilai tidak lagi nyetel dengan program kerja Erik ten Hag di pastikan masuk daftar penjualan.

Selain itu juga ada rumor pemotongan gaji pemain bergaji besar sehingga Manchester United bisa berhemat. The Red Devils sendiri tengah berencana membidik sejumlah pemain top seperti Frenkie de Jong, Joao Felix, Goncalo Ramos, Olivier Giroud serta Diogo Costa.

Tak ayal selain butuh berita bola kiper baru, Manchester United juga memerlukan dana besar untuk berbelanja di bursa transfer mendatang. Informasi dari The Sun, Setan Merah hingga saat ini belum memperpanjang kontrak David De Gea.

Padahal sisa kontrak penjaga gawang itu bulan Juni musim ini akan berakhir. Pihak internal kabarnya merasa enggan untuk memberinya perpanjangan kontrak sebab gajinya terlalu tinggi.

Kiper Baru, De Gea Potong Gaji?

Jika memang tidak ingin tersisih dari Old Trafford maka David De Gea harus rela di potong gajinya selama berkarir di Old Trafford. David De Gea datang ke Old Trafford setelah ditebus dari Atletico Madrid pada era Sir Alex Ferguson pada 2011 silam.

Menghadiri sesi wawancara bersama The Sun, De Gea yang bukan berita bola kiper baru Mancherter United itu di sodori pertanyaan apakah akan mengakhiri karirnya di Old Trafford? Ia pun menjawab,”Saya harap begitu,”

“Saya mengatakan ini adalah klub saya, saya telah berada di sini bertahun-tahun dan merupakan kehormatan besar untuk berada di sini dan saya sangat senang di sini,” ungkap De Gea.

Baca Juga : Berita Bola Kunci Arsenal Juara Liga Inggris, Rebut Empat Poin Saja dari Man City