Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Lawan Januari Manchester City Ada Lima Klub Jadi Penantang

berita bola lawan januari - Ekings

Berita Bola Lawan Januari Manchester City Ada Lima Klub Jadi Penantang. Berita bola lawan Januari tim Manchester City setidaknya ada lima. Manchester City yang menyandang sebagai juara bertahan Liga Inggris musim 2021-2022 tentu bukan lawan mudah untuk ditaklukan.

Kendati demikian skuad garapan Pep Guardiola satu ini patut waspada dengan tim-tim penantang yang bakal mereka hadapi sepanjang Januari 2023 ini. Sejauh ini Manchester City masih tertinggal dari Arsenal di puncak klasemen.

Tim bertajuk The Citizens harus berjuang ekstra keras untuk bisa menggeser The Gunners. Pasukan Pep Guardiola perlu mempersiapkan diri sebaik mungkin agar berita bola lawan Januari mampu mereka hadapi dengan mudah.

Lantas tim mana saja yang akan menjadi lawan Manchester City sepanjang bulan Januari 2023 ini? Simak penjelasannya berikut.

Deretan Berita Bola Lawan Januari 2023 Manchester City

Chelsea

Chelsea menjadi penantang pertama Manchester City di bulan Januari 2023 ini. Tim besutan Graham Potter itu siap menjajal kekuatan The Citizens pada 6 Januari 2023.

Pertandingan ini sekaligus akan menjadi penutup pekan ke 19 Liga Inggris di Stamford Bridge. Pep Guardiola harus meraih kemenangan apabila mereka ingin memangkas jarak dengan Arsenal.

Lalu bagi Chelsea sendiri, mereka dipastikan berusaha mati-matian mempertahankan tiga poin sehingga mampu bangkit dari keterpurukan usai berita bola lawan Januari ini. Saat ini The Blues berada di peringkat 9 dengan koleksi 25 poin.

Sebelumnya Manchester City telah bertanding melawan Chelsea di putaran tiga Piala Liga. Hasilnya Chelsea kalah skor 0-2. Usai berjumpa di Liga Inggris, The Blues dan The Citizens bakal kembali bertanding di FA Cup babak ketiga sehingga bentrok mereka dua kali beruntun.

Southampton

Pada 12 Januari 2023 nanti Southampton akan berhadapan Manchester City di babak perempat final Piala Liga. Pertandingan itu rencananya akan berlangsung di St Mary’s Stadium.

Jika melihat dari segi kualitasnya, Manchester City tentu jauh lebih baik ketimbang The Soton. Terlebih performa Southampton sepanjang musim 2022-2023 ini tidak terlalu apik.

Bahkan mereka terpuruk di dasar klasemen Liga Inggris 2022-2023 setelah menelan 11 kekalahan dari total 17 pertandingan. Pep Guardiola nampaknya optimis Southampton bukan berita bola lawan Januari yang berat.

Manchester United

Manchester United akan berjumpa Manchester City pada 14 Januari 2023. Pertemuan dua klub asal Kota Manchester ini sudah pasti ditunggu-tunggu oleh banyak pihak.

Pertandingan akbar pekan ke 20 Liga Inggris ini mengusung tema Derbi Manchester dan akan berlangsung di Old Trafford. Sebelumnya The Citizens dan Setan Merah telah bertarung dengan hasil 3-6 di Etihad Stadium pada pertemuan perdana.

Kendati demikian, Pep Guardiola harus waspada menghadapi berita bola lawan Januari satu ini. Pasalnya saat ini Setan Merah tengah dalam performa bagus usai jeda Piala Dunia 2022.

Tottenham Hotspur

Laga besar kembali di gelar pada 20 Januari 2023 dengan menampilkan duel Manchester City vs Tottenham Hotspur. Sebenarnya pertandingan ini merupakan laga tunda pekan ke tujuh.

Saat ini Tottenham memang sedang tidak stabil namun bukan berarti Pep Guardiola menganggap enteng Spurs. Tim garapan Antonio Conte ini bisa saja menjadi berita bola lawan Januari sulit bagi The Citizens.

Wolverhampton Wanderers

Pekan ke 21 Liga Inggris musim 2022-2023 Manchester City memiliki peluang emas untuk bisa menambah pundi-pundi poinnya. Sebab mereka akan berhadapan tim yang menempati urutan 19 klasemen Liga Inggris, Wolverhampton.

Berlaga di Etihad Stadium pasukan Pep Guardiola wajib tampil total menghabisi The Wolves. Terlebih Manchester City telah memiliki catatan mentereng pada 17 September 2022 lalu, yakni melibas Wolverhampton skor 3-0.

Keuntungan gabung situs Ekingsindo salah satunya berasal dari promo welcome bonus 100% live casino. Tapi ingat, promo ini hanya tersedia untuk kalian yang melakukan pendaftaran saat ini.

Baca Juga : Berita Bola MU Mendekat Posisi Dua Usai Raih Kemenangan