Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Liverpool Kandas di Kandang Brentford, Mengenaskan!

berita bola liverpool kandas - Ekings

Berita Bola Liverpool Kandas di Kandang Brentford, Mengenaskan! Berita bola Liverpool kandas saat menghadapi Brentford di pekan ke 19 Liga Inggris musim 2022-2023. Awal tahun 2023 ini tim bertajuk The Reds membuka catatan buruk sebab kalah di kandang Brentford skor 3-1.

Kekalahan ini memang tidak terduga sebab sepanjang musim 2022-2023 Liverpool selalu mencatatkan hasil mentereng. Bertandang ke markas Brentford di Gtech Community Stadium pada Selasa, 3 Januari 2023 WIB, The Reds gagal menambah tiga poin.

Informasi yang dirilis situs resmi Liga Inggris, Liverpool mendominasi permainan hingga 75 persen. Adapun tim tuan rumah hanya mencatatkan dominasi 25 persen saja.

Dari segi peluang berita bola Liverpool kandas membuat 16 tembakan percobaan dengan 6 berhasil on target. Brentford sendiri menampilkan permainan cukup efektif dengan menciptakan 10 tembakan dan tujuh menuju sasaran ke gawang Liverpool.

Paruh pertama Brentford dan Liverpool bermain dengan santainya hingga pertandingan memasuki menit ke 10. Memasuki menit 13 peluang pertama di dapatkan Brentford lewat sepakan keras Vitaly Janelt.

Pemain itu membuat tembakan dari luar area penalty, sayang sekali usahanya belum mampu membuka keunggulan tim Brentford. Pasalnya penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker dengan sigap menggagalkannya.

Selang lima menit kemudian, Bryan Mbeumo menebar ancaman di depan gawang Liverpool dengan membuat tendangan kaki kanan sangat keras sebelum berita bola Liverpool kandas. Berawal dari serangan balik yang di susun dari lini belakang, Mbeumo berhadapan satu lawan satu dengan Virgil van Dijk.

Ia pun berhasil lolos hingga ke area penalti. Mbeumo menceploskan tendangan dengan penuh rasa percaya diri tapi lagi-lagi Alisson Becker menghalaunya. Alhasil sepak pojok tak bisa terhindarkan.

Berita Bola Liverpool Kandas Kebobolan Menit ke 19

Sepak pojok Brentford ternyata berbuah manis. Pemain Liverpool, Ibrahima Konate melakukan gol bunuh diri tepat di menit ke 19. Mbeumo mengirimkan bola ke arah gawang The Reds lalu mengenai kaki kiri Konate.

Tanpa terduga bola itu bergulir ke gawang yang dijaga ketat Alisson Becker. Brentfort berhasil unggul lebih dulu skor 1-0. Liverpool yang tertinggal duluan kemudian membuka peluang perdananya dari Kostas Timika saat laga bergulir ke 24.

Sangat disayangkan berita bola Liverpool kandas sebab tendangan kaki kiri Kostas Timika berhasil di gagalkan David Raya. Menit ke 33, The Reds mendapat peluang kembali, hasilnya mereka belum mampu menyamakan kedudukan lewat aksi Alex Oxlade-Chambberlain.

Sayang sekali sepakan keras itu kembali di mentahkan kiper Brentford. Memasuki menit ke 41 Brentford nyaris menambah pundi-pundi poinnya. Tapi sayang sepakan Yoane Wissa justru mengenai rekannya Ben Mee sehingga wasit menyatakan offside.

Hanya butuh waktu 30 detik untuk menebus kegagalan tersebut, Wissa berhasil menjebol gawang Liverpool. Mathias Jansen mengirim crossing kemudian Wissa menanduknya.

Alisson Becker sempat menanduknya tapi wasit Stuart Attwell menyatakan gol itu sah. Babak pertama di tutup skor 2-0.

Liverpool Kandas Paruh Kedua Liverpool Makin Tertinggal

Memasuki babak kedua Liverpool mencoba mengubah skema. Juru taktik The Reds mengganti tiga pemain. Ternyata perubahan itu cukup efektif, terbukti hanya dalam waktu tiga menit Liverpool menghasilkan satu gol lewat Darwin Nunez.

Tapi gol Darwin Nunez tidak sah, wasit menganulirnya sebab ia terjebak offside. Menit 50 Liverpool mencetak gol perdana lewat Alex Oxlade Chamberlain skor berubah menjadi 2-1.

Berhasil pecah telur, The Reds kemudian menyerang lebih intens. Tapi di menit ke 80 Liverpool belum bisa menambah poinnya. Brentford justru membuat gol ketiga pada menit ke 84.

Hingga pertandingan berakhir tidak ada tambahan skor. Brentford berhasil membuat berita bola Liverpool kandas skor 3-1.

Baca Juga : Berita Bola Tradisi MU Sejak 1937, Erik Ten Hag Siap Lanjutkan