Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Chelsea Hanyut di Klasemen Tengah Usai Tuai Hasil Imbang

berita bola chelsea hanyut - Ekings

Berita Bola Chelsea Hanyut di Klasemen Tengah Usai Tuai Hasil Imbang. Berita bola Chelsea hanyut di klasemen tengah setelah menelan hasil imbang dari tim peringkat 19. The Blues gagal mengamankan tiga poin dan gagal memperbaiki posisinya.

Nottingam Forest menghabisi Chelsea di pertandingan pekan ke 18 Liga Inggris. Laga itu berlangsung di Stadion The City Ground pada Minggu, 1 Januari 2022.

Informasi dari situs Liga Inggris menyebutkan Chelsea sebenarnya tampil lebih dominan ketimbang Nottingham Forest. Tim garapan Graham Potter menguasai bola mencapai 72,7 persen.

Adapun dari segi peluang sebelum berita bola Chelsea hanyut berhasil menciptakan tujuh peluang, dua diantaranya berhasil tepat sasaran. Nottingham sendiri menciptakan 12 tembakan dengan lima percobaan on target.

The Blues memimpin pertandingan sejak menit awal tapi justru mendapat ancaman duluan. Menit ke 10, winger Nottingham Forest, Morgan Gibbs White menyuplai umpan terobosan kepada Brennan Johson.

Johson lantas menembakan bola datar menggunakan kaki kiri tepat dari luar kotak penalti. Alhasil bola mengarah ke sisi kanan gawan The Blues.

Penjaga gawang Chelsea yang di turunkan Graham Potter, Kepa Arrizabalaga berhasil menangkis bola dengan sigapnya. Bola hasil pantul kemudian disambar langsung oleh Johnson menggunakan kaki kiri dari dalam area penalti sehingga berita bola Chelsea hanyut.

Kepa Arrizabalaga sigap menggagalkan bola tersebut. Usaha Nottingham Forest pun sia-sia sebab belum membuahkan hasil. Pertandingan berjalan alot sebab kedua kubu sama-sama kokoh menjaga lini pertahanannya sehingga tidak mudah di jebol.

Berita Bola Chelsea Hanyut Unggul Lebih Dulu

Menit ke 16 The Blues membuka keunggulan. Berawal dari umpan silang Christian Pulisic yang menerobos lini pertahanan Nottingham Forest, Willy Boly mencoba memotong bola yang bergulir deras ke area penalti.

Namun sapuan kaki kiri Boly justru terganjal tiang gawang Nottingham. Raheem Sterling lantas menyambar bola liar dan membuat tembakan voli kaki kanan.

Rupanya usahanya berhasil menjadi gol manis. Skor 1-0 pasukan Graham Potter unggul lebih dulu. Setelah itu pertaninga berlanjut, Nottingam kembali melakukan serangan tapi belum ada peluang emas yang mereka dapatkan.

Sebelum berita bola Chelsea hanyut, tim lawan gagal mengejar ketertinggalannya. Hingga paruh pertama berakhir tidak ada tambahan skor yang tercipta dari kedua kubu.

Babak Kedua Nottingham Menekan

Babak kedua Nottingam Forest berusaha keras untuk keluar dari tekanan Chelsea. Mereka juga melakukan serangan dan mencari celah tim garapan Graham Potter.

Menit ke 55 Nottingham nyaris mencetak gol. Tapi temdangan voli kaki yang di coba Morgans Gibbs White dari area penalti belum tepat menyasar ke gawang The Blues.

Menit 63 sebelum berita bola Chelsea hanyut, Nottingham berhasil menyamakan skor. Bek milik Nottingham Serge Aurier menendang bola dengan cepat menggunakan kaki kanan dari luar kotak penalti.

Bola tersebut melewati kaki Kepa Arrizabalaga sehingga gawang The Blues jebol. Skor menjadi 1-1 Nottingham merasa lega mampu menyamakan kedudukan.

Hingga detik terakhir paruh kedua tidak ada tambahan skor. Berkat hasil imbang tersebut Nottingham yang mengawali Liga Inggris musim 2022-2023 di peringkat 19 kini meroket naik ke urutan 14.

Mereka mengoleksi 14 poin, sementara Chelsea berpuas diri di peringkat delapan klasemen sementara Liga Inggris dengan 25 poin. Graham Potter mengaku kurang puas dengan hasil tersebut tapi ia berjanji akan memperbaiki performa timnya sehingga bisa lebih baik di pekan berikutnya.

Baca Juga : Berita Bola Chelsea Berburu Junior Lionel Messi, Siap Tebus Mahal