Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Man City vs Liverpool, Jurgen Klopp Merasa Gemas

berita bola man city - Ekings

Berita Bola Man City vs Liverpool, Jurgen Klopp Merasa Gemas. Berita bola Man City meraih kemenangan atas Liverpool di Etihad Stadium pada pertandingan babak 16 besar Piala Liga Inggris 2022-2023. Dalam duel Manchester City vs Liverpool yang berlangsung pada Kamis, 22 Desember 2022, The Reds menelan kekalahan pahit skor 2-3.

Penyerang mahal milik Liverpool, Darwin Nunez tidak luput dari sorotan. Tapi kali ini bukan karena gol-gol ciptaannya. Informasi dari Sky Sports hattrick yang dicetak bomber berdarah Uruguay itu sempat digarisbawahi.

Ya Darwin Nunez melewatkan tiga kali kesempatan emas untuk menjebol gawang berita bola Man City. Situasi itu membuat Darwin Nunez panen kritikan. Peluang pertama adalah di awal pertandingan babak pertama.

Saat itu tembakan Darwin Nunez melenceng ke sisi gawang The Citizens. Lalu di kesempatan lainnya, Darwin Nunez kembali menyiakan peluang setelah tembakan jarak dekatnya membentur tiang, namun ia dalam posisi offside.

Satu kegagalan memanfaatkan peluang lainnya berimbas Liverpool tidak dapat menyamakan skor dengan berita bola Man City. Tertinggal skor 2-3 dari Manchester City, umpan Joe Gomez berhasil mendarat di kaki Darwin Nunez.

Kala itu Nunez berhasil membebaskan diri dari kawalan dua pemain lawan. Usai melakukan sprin di sebelah kiri pertahanan The Citizens, mantan penyerang Benfica tersebut kemudian merangsek ke area penalti.

Ia pun berhadapan satu lawan satu dengan kiper berita bola Man City. Darwin Nunez langsung menembakan bola ke arah gawang menggunakan kaki kanan.

Tapi sayangnya arah tembakan Nunez justru meleset ke sisi gawang. Kegagalan Darwin Nunez mencetak gol bahkan membuat juru taktik Liverpool, Juergen Klopp merasa gemas di pinggir lapangan.

Berita Bola Man City vs Liverpool, Nunez Harus Banyak Belajar

Akibat kegagalan Darwin Nunez menjebol gawang Manchester City skuad Liverpool akhirnya menelan gagal mengejar ketertinggalannya. Di akhir pertandingan skor 2-3 tidak berubah, The Citizens keluar sebagai pemenang.

Catatan statistik dari Sofascore mengungkap sejumlah fakta yang membuat cemas terkait kontribusi Darwin Nunez. Pemain mahal 1,6 triliun rupiah yang dibeli dari Benfica pada musim panas 2022 tersebut semakin menambah koleksi kegagalan cetak gol lewat peluang emas.

Tercatat sebanyak 14 kali Nunez melakukannya setelah berseragam Liverpool termasuk laga kontra berita bola Man City. Akibat situasi tersebut sejumlah pihak menyebut Darwin Nunez tumpul.

Salah satunya datang dari legenda Liverpool, Jamie Carragher. Pesepak bola yang kini menjadi pandit tersebut menilai Darwin Nunez selalu jadi sorotan di setiap laga The Reds akibat peluang emas.

Terlepas dari hal itu Jamie Carragher menilai pemain muda 23 tahun tersebut masih memiliki banyak kesempatan untuk berkembang. Namun ia harus memperbaiki kemampuannya agar bisa menjadi seorang pencetak gol berbakat.

Man City vs Liverpool Komentar Carragher

Dalam sebuah kesempatan Jamie Carragher mengungkapkan komentarnya. Ia mengatakan bahwa,

“Dia adalah berlian yang kasar. Dia tak akan pernah memiliki pertandingan yang tenang (dari sorotan). Dirinya  antara akan mencetak gol maupun menunjukan sederet kegagalan dengan melewatkan banyak peluang,”

“Dia bukan pemain paling teknis dalam hal penyelesaian peluang,” pungkas Carragher.

Laga berita bola Man City vs Liverpool berlangsung penuh drama. Kedua tim saling serang mengejar gol sengit. Gol-gol The Citizens tercipta lewat Erling Haaland pada menit ke 10.

Lalu pada menit ke 20 Fabio Carvalho menyamakan kedudukan. Manchester City kembali unggul setelah tembakan Riyad Mahrez tepat sasaran ke gawang Liverpool mebit 41.

Mohamed Salah menyamakan kedudukan menjadi 2-2 hanya satu menit berselang. Tapi di menit 58 Manchester City lewat Nathan Ake menceploskan gol ketiga. Hingga peluit panjang berbunyi tidak ada tambahan skor.

Alhasil Manchester City menang dan dinyatakan lolos ke perempat final Carabao Cup 2022-2023. Mereka bakal bertemu Southampton pada 11 Januari 2023 mendatang.

Baca Juga : Berita Bola Ten Hag Berpesan, Ingat Liga Inggris Mau Main