Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Olok Mbappe? Memang Salah Apa?

berita bola olok mbappe - Ekings

Berita Bola Olok Mbappe? Memang Salah Apa? Berita bola olok Mbappe terus dilakukan seiring euforia kemenangan timnas Argentina atas Prancis. Kylian Mbappe menelan kekalahan pahit di partai final Piala Dunia 2022 lewat babak penalti.

Tim Tango unggul 4-2 di babak adu tos-tosan setelah bermain imbang 3-3 waktu normal dan extra time. Kini Kylian Mbappe terus jadi olok-olok para pemain Argentina juga para suporternya.

Sebenarnya salah apa Kylian Mbappe hingga ia terus jadi bahan olok-olokan warga Argentina? Padahal kiprah pemain andalan timnas Prancis di partai final Piala Dunia 2022 sangat memukau.

Mbappe mencetak tiga gol sekaligus meski pada akhirnya timnya harus kalah lewat drama penalti di Lusail Stadium pada Minggu, 18 Desember 2022. Kemenangan Argentina di Piala Dunia 2022 memang sudah sejak lama dinantikan.

Setidaknya dalam 36 tahun Tim Tango mengincar gelar juara dunia tersebut. Baik Lionel Messi dan Kylian Mbappe terus bersaing ketat. Kendati demikian tidak ada insiden besar yang mewarnai pertandingan sengit itu.

Setelah laga selesai kiper Argentina lantas membuat berita bola olok Mbappe. Ia membawa boneka dengan poster wajah Kylian Mbappe. Ada pula Lionel Messi yang dilempari boneka kura-kura ninja.

Boneka itu menunjuk ke Mbappe yang mirip dengan salah satu tokoh kartun asal Jepang tersebut. Tidak berhenti disitu para suporter Argentina juga mencemooh striker papan atas asal Prancis itu.

Hal itu tentu sangat miris mengingat Kylian Mbappe merupakan salah satu bintang di Piala Dunia 2022. Pemain muda 23 tahun itu berhasil mengukir delapan gol atau satu poin lebih banyak ketimbang Lionel Messi.

Tak ayal meski berita bola olok Mbappe, anak asuh Didier Deschamp mendapat penghargaan Sepatu Emas atau sebagai top skor Piala Dunia 2022. Sejumlah sumber sejauh ini selalu memberitakan Mbappe dengan kabar baik.

Berita Bola Olok Mbappe, Peluk Messi Usai Laga

Pemain itu tidak pernah menampilkan sikap aneh yang memicu dirinya di musuhi sepanjang gelaran empat tahunan di Qatar. Tapi sebelum Piala Dunia 2022 resmi dibuka, Mbappe memang sempat menyinggung soal sepakbola Amerika Selatan yang dinilai dibawah standar tim Eropa.

Lionel Messi dan Kylian Mbappe menjadi dua lakon utama yang menyedot perhatian sepanjang pertandingan final Argentina vs Prancis. Mbappe telah berusaha keras mencetak hattrick tapi akhirnya timnya harus berpuas diri sebagai runner up.

Situasi itu tentu membuat Kylian Mbappe merasa terpukul sekaligus kecewa. Mbappe yang merupakan rekan satu tim Messi di PSG harus menerima kenyataan dirinya kalah.

Sebelum berita bola olok Mbappe dan seremoni penyerahan trofi juara di podium, Lionel Messi tertangkap kamera mendekati Mbappe kemudian memeluknya. Momen tersebut memang hanya sekejab tapi Messi nampaknya ingin koleganya tersebut tahu dirinya sangat peduli kepada rekan satu timnya di PSG tersebut.

Bukan hanya Messi saja, juru taktik timnas Argentina Lionel Scaloni juga memeluk Mbappe. Pemain muda berbakat itu memang gagal mempertahankan status Prancis sebagai juara bertahan.

Tapi ia mendapat hiburan Sepatu Emas sebab sukses menyabet gelar top skor Piala Dunia 2022. Tahun ini Mbappe memang gagal tapi ia masih memiliki kesempatan di Piala Dunia 2026.

Berbeda dengan Lionel Messi yang akan pensiun dari Piala Dunia tahun ini sebab usianya sudah tidak lagi muda.

Wyne Rooney Sarankan Pindah

Legenda Manchester United, Wayne Rooney memberi saran agar Kylian Mbappe pindah ke klub lain. Saran itu ia ungkapkan agar pemain bintang tersebut mampu memaksimalkan potensinya.

Rooney mengklaim Manchester United adalah klub yang tepat. Adapun Paris Saint Germain tidak cocok untuk Mbappe sehingga sulit untuk berkembang.

Potensi Mbappe sendiri sangat besar bahkan ia bisa sejajar dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Dalam sebuah kesempatan yang membahas berita bola olok Mbappe, Rooney mengatakan bahwa,

“Saya pikir dia perlu meninggalkan klub dan pindah ke Premier League,” ungkapnya kepada Sport18.

“PSG adalah klub besar. Namun saya rasa sudah melakukan semuanya di Ligue 1. Mungkin Manchester United atau Real Madrid,”

“Jika ia ingin mencapai level Messi dan Ronaldo, saya rasa dia perlu gabung Manchester United atau Real Madrid,” ungkap eks striker timnas Inggris itu.

Yuk join di situs Ekingsindo! Mumpung di situs tersebut sedang ada penawaran promo welcome bonus 100% sports.

Baca Juga : Berita Bola Usai Juara Piala Dunia 2022, Messi Menetap di PSG