Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Gol Terindah di Piala Dunia 2022

berita bola gol terindah - Ekings

Berita Bola Gol Terindah di Piala Dunia 2022. Berita bola gol terindah di Piala Dunia 2022 berhasil di ciptakan oleh sejumlah pemain. Ajang empat tahunan ini baru saja di tutup dengan kemenangan timnas Argentina.

Lionel Messi dan rekannya menumbangkan lawannya timnas Prancis lewat adu penalti skor 4-2. Hingga saat ini euforia Piala Dunia 2022 belum sepenuhnya hilang.

Ajang terbesar di dunia tersebut mencatatkan berbagai momen menarik termasuk berita bola gol terindah. Para pemain yang berkiprah di Piala Dunia menampilkan aksi ciamik hingga tidak jarang bagi mereka membuat catatan unik.

Berikut ini beberapa nama pemain yang berhasil membuat gol terindah di Piala Dunia 2022 yang dirangkum dari berbagai sumber.

Deretan Pencetak Berita Bola Gol Terindah di Piala Dunia 2022

Richarlison Timnas Brasil

Striker andalan timnas Brasil, Richarlison berhasil menampilkan performa gemilang meski timnya harus mengakhiri kiprahnya di Piala Dunia 2022 lebih awal. Richarlison membuat gol indah ketika Brasil mengalahkan Serbia skor 2-0.

Pemain yang membela Tottenham Hotspur itu melakukan gol salto mirip tendangan gunting. Ia bahkan menangis usai membuat gol tersebut. Sayangnya timnas Brasil hanya mampu mencapai babak perempat final saja.

Vincent Aboubakar Timnas Kamerun

Vincen Aboubakar berhasil menciptakan berita bola gol terindah ketika Kamerun berhadapan Serbia. Pemain ini menampilkan aksi dengan cara mencongkel bola kemudian melambung melewati penjaga gawang (Chip-Scoop).

Namun gol indah Aboubakar itu tidak serta merta membuat Kamerun mengantongi tiga poin penuh. Mereka bermain imbang 3-3 dan pada akhirnya mereka gagal melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Lionel Messi

Megabintang Argentina Lionel Messi masuk dalam daftar pemain yang membuat berita bola gol terindah. Kiprah Argentina sempat membuat publik merasa pesimis di awal babak penyisihan.

Tapi Lionel Messi dan rekannya langsung berbenah dan mencapai partai final. Berhadapan Prancis Tim Tango bermain apik lalu menang lewat babak penalti.

Salah satu momen terbaik gol Lionel Messi adalah ketika Argentina menghadapi Maroko. La Pulga membuat tembakan keras dari jarak 25 meter.

Ternyata kiper timnas Meksiko yakni Guillermo Ochoa tidak kuasa menahan bola tendangan Lionel Messi. Berkat gol itu Argentina berhasil meraih kemenangan dan lolos ke babak 16 besar. Puncaknya La Albiceleste mewujudkan mimpi meraih gelar juara dunia.

Marcus Rashford

Marcus Rashford berhasil menciptakan berita bola gol terindah di Piala Dunia 2022. Berhadapan timnas Wales, striker milik Manchester United itu membuat tendangan bebas menakjubkan.

Ia melakukannya dari jarak 25 meter. Pada pertandingan itu, timnas Inggris dinyatakan lolos ke babak 16 besar dan berhasil menyandang status sebagai pemuncak klasemen Grup C.

Kendati demikian The Three Lions tersingkir di babak perempat final sebab kalah dari timnas Prancis.

Luis Chavez

Luis Chavez mentereng di Piala Dunia 2022 dengan gol terindah. Gelandang timnas Meksiko itu membuat gol indah dan cepat di ajang bergengsi di dunia terebut.

Gol Luis Chavez itu tercipta saat Meksiko menghadapi Arab Saudi di fase grup. Ia menjebol gawang dari luar kotak penalti dengan kecepatan mencapai 121,6 km/jam.

Hasilnya Meksiko unggul 2-0 dari Arab Saudi meski ujung-ujungnya mereka tersingkir sebab hanya mampu berada di urutan ketiga.

Kiprah para pemain yang berhasil membuat berita bola gol indah patut mendapat tepuk tangan meriah. Di ajang empat tahunan sudah sepantasnya mereka memanfaatkan peluang dengan baik sehingga bisa menjadi bagian dari sejarah.

Baca Juga : Berita Bola Emiliano Martinez Gendong Boneka Bayi Mbappe di Perayaan Juara Piala Dunia 2022